Jika kita berbicara tentang kecantikan seorang wanita, hal ini memang tidak ada habisnya. Karena seorang wanita akan selalu berusaha untuk selalu terlihat cantik apapun keadaannya. Sehingga tidak heran jika seorang wanita akan melakukan cara demi kecantikan mereka. Seorang wanita akan terlihat cantik dari tata rias wajah yang benar, khususnya pada bagian alis. Karena jika kamu dapat membentuk alis dengan sempurna, maka akan membuat mata menjadi lebih indah. Nah sekarang ini sedang ngetren sekali yang namnaya sulam alis. Karena jika melakukan sulam alis, kamu tidak perlu repot lagi untuk melukis alis, dan hal ini sangat pas jika kamu orang yang sibuk. Tetapi tidak semua kulit wanita cocok dengan sulam alis, karena kadang hal tersebut dapat menyebabkan iritasi. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena tanpa sulam alis pun kamu tetap dapat membentuk alis kamu dengan sempurna. Lalu bagaimana tipsnya? Yuk kita lihat sekarang bagaimana tips melukis alis yang sempurna.

  1. Merapikan Rambut Alis

5683a9fcf29dc1101d6bbe77_m

Hal pertama yang harus kamu lakukan agar dapat melukis alis dengan cantik dan sempurna adalah dengan merapikan rambut alis. Entah itu kamu memiliki rambut alis yang tebal, sedang, tipis, ataupun kamu tidak memiliki alis, kamu perlu merapikannya untuk hasil yang maksimal. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyisir alis ke bagian bawah, dengan begitu bagian terluar alis atau garis alis akan terlihat. Sehingga akan mempermudah kamu untuk merapikan alis.

  1. Menentukan Titik Awal dan Titik Akhir

how-to-shape-your-eyebrows

Menentukan titik awal dan titik akhir saat membuat alis sangat penting. Yaitu kamu harus menentukan titik mula untuk menggambar alis. Jika kamu sudah menentukan titik awal, kamu juga harus menentuakn titik dimana gambaran itu harus berakhir. Penentuan titik akhir yang tepat sangat berpotensi membuta bentuk alis lebih rapid an tidak belepotan kemana-mana.

  1. Membuat Bingkai Pada Alis

Cara-Membuat-Alis-Tahap-3

Setelah mengetahui titik awal dan akhir, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menggambar bingkai alis. Gunakan pensil alis yang biasa kamu gunakan. Pertama arsir tepi luar alis bagian atas pelan-pelan. Jika sudah selesai, sisir alis ke bagian bawah untuk memudahkan kamu dalam membingkai bagian bawah. Pastiak menggunkan warna pensil yang sesuai.

  1. Mengisi Bagian Dalam Alis

Cara-Membuat-Alis-Tahap-4

Untuk mengisi bagian dalam alis, kamu bisa menggunakan pensil alis yang sama atau pun dengan menggunakan alis dengan bentuk gel. Karena jika menggunakan alis yang berbentuk gel akan membuat rambut alis terlihat tebal. Dan pastikan untuk mengisi bagian pangkal secara perlahan.

  1. Menggunakan Foundation Untuk Membuat Alis Lebih Lembut

Cara-Membuat-Alis-Tahap-5-new

Kesalahan yang sering dialami wanita adalah dengan menggambar alis dari ujung sampai pangkal terlihat pekat. Sehingga hal tersebut terlihat tidak alami. Jadi kamu bisa mengakalinya dengan menyapukan sedikit foundation pada pangkal alis, agar alis terlihat alami. Sapukan dengan kuas foundation dengan cara memutar.

Dengan menggunakan tips di atas, kamu bisa melukis alis yang cantik dan sempurna. Meskipun kamu tidak melakukan sulam alis, tetapi kamu tetap mempunyai alis yang tidak kalah dengan sulam alis.

 Baca juga Siapa Bilang Pengen Punya Alis Tebal Mesti Sulam Alis? 5 Cara Ini Bisa Kamu Coba

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Alasan Mengapa Makeup Kamu Terlihat Buruk, Jadi Hati-hati Yaa

Saat kamu menerapkan makeup, ada beberapa kesalahan yang