Ini Nih Tips Pakai Maskara Untuk Bulu Mata Lentik dan Indah

Bagi wanita, setiap bagian wajah pastilah penting untuk menunjang penampilan. Biasanya para wanita memberikan make up yang khusus untuk mata sehingga lebih terkesan dramatis. Salah satu bagian pentingnya yakni bulu mata. Dengan adanya bulu mata yang lentik, maka mata pun akan terlihat lebih berbinar.

Saat ini sudah ada perawatan ekstensi bulu mata sehingga meski tanpa produk apapun bulu mata sudah cetar membahana. Meski demikian, tidak semua wanita suka melakukan ekstensi bulu mata. Itulah mengapa maskara menjadi pilihan untuk bisa jadikan bulu mata lebih lentik. Namun, untuk dapatkan bulu mata lentik pun teknik penggunaan maskara tidak sembarangan. Inilah cara yang bisa kamu lakukan.

Ketahui bentuk kuas maskaranya

Perlu kamu tahu jika kuas yang ada pada produk maskara itu berbeda-beda. Tentunya setiap bentuk kuas itu memiliki fungsinya masing-masing. Aplikator maskara ini tidak semuanya bisa cocok dengan semua mata. Apabila kamu memiliki mata yang kecil dan tanpa kelopak, maka maskara dengan kuas yang kecil bisa jadi pilihan sehingga dapat jangkau keseluruhan bulu mata. Kunci lainnya dalam penggunaan maskara adalah bagaimana kuas itu bisa jangkau sampai bagian terbawah dari bulu mata kamu.

Hindari untuk memulas maskara bolak balik
Beberapa beauty vlogger memberikan tips dalam memulaskan maskara adalah dengan cara zig zag. Namun perlu kamu tahu jika memulas maskara secara zig zag akan bisa menjadikan bentuk bulu mata pun zig zag juga. Kamu mau seperti itu? Jika memang demikian, maka kamu bisa menggunakannya dengan menggoyang sedikit kuas maskaranya di akar bulu mata. Lanjutkan dengan menarik langsung lewat bulu mata. Teknik seperti ini akan bisa jadikan efek bulu mata bervolume dan lentik.

Jepit dulu bulu mata

Sebetulnya maskara bisa dipakai meski kamu tidak menggunakan jepit bulu mata. Meski demikian, hasil bulu mata itu tidak akan maksimal. Untuk menjepit bulu mata pun usahakan tidak dilakukan dengan bolak balik mengingat bulu mata merupakan rambut yang lembut serta mudah rapuh. Lakukan dalam sekali jepit saja dan langsung lepaskan segera. Setelah itu langsung usapkan maskara sehingga kelentikannya bisa tahan lama.

Maskara dua lapis
Untuk mendapatkan ketahanan yang lebih maksimal dalam penggunaan maskara, maka kamu direkomendasikan untuk menggunakan maskara setidaknya dua lapis. Caranya pun mudah saja yakni dengan menyapukan kembali maskara ke bulu mata kamu. Kadang selapis maskara saja kurang mencukupi untuk bisa jadikan tampilan buku mata lentik sehingga menyapukan sebanyak dua kali bisa jadi solusinya.

Sapu maskara dengan bertahap

Tips terakhir adalah dengan menyapukan maskara secara bertahap. Tujuan pemulasan dengan bertahap ini adalah supaya bulu mata bisa lebih lentik dimana kamu harus memberi jeda tiap pengaplikasian dari maskaranya. Dibanding memulas maskara dengan buru-buru, ada baiknya jika kamu pulas saja secara tipis sebelum berangkat bekerja. Nanti ketika di taksi atau sebelum pergi, pulas lagi dan pulasan yang terakhir adalah kala sudah sampai kantor. Cara ini dijamin akan bikin maskaramu tahan lama lho.

Baca Juga:

^  10 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Membeli Sepatu Online
^  REVIEW Cathy Doll Dolly Long Mascara
^  3 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Panik. Ini Beberapa Trik Perbaiki Lipstick yang Patah

Jangan Panik! Inilah Trik Perbaiki Lipstik Yang Patah