Make up memang sudah menjadi bagian dari diri seorang wanita. Bahkan tak sedikit wanita yang tak bisa melepaskan diri dari make up sebelum bepergian. Hal ini karena make up memang mampu memberikan tampilan yang lebih sempurna akan diri kamu lantaran berbagai kekurangan di kulit bisa ditutupi.

 

Untuk bisa mengaplikasikan make up ke wajah sendiri kamu harus terus berlatih. Ini karena make up adalah seni sehingga tidak bisa diaplikasikan dengan sembarangan. Jika memang kamu masih pemula dalam urusan make up, maka ada baiknya kamu perhatikan beberapa kesalahan kecil tapi bisa berakibat fatal berikut ini.

 

Pemilihan foundation bukanlah yang asal cerah

Foundation sudah menjadi bagian dari step by step penggunaan make up yang tidak akan bisa untuk dilepaskan. Ini karena foundation mampu memberikan cover yang baik pada kulit bernoda, jerawatan dan masalah lainnya. Namun, dalam pemilihan foundation sendiri bukan asal cerah saja lho yang dipilih dimana biasanya dipilih untuk yang bisa setingkat lebih cerah. Perlu kamu tahu jika penggunaan foundation ketika asal cerah maka bisa menjadikan wajah nampak tidak natural, apalagi jika warna tubuh lain terekspos sehingga kelihatan sekali bedanya.

 

Lipstik nude bisa jadikan kamu nampak pucat

Memang lipstik nude saat ini sedang jadi tren. Tak heran jika banyak sekali diantara wanita yang memilih warna lipstik demikian. Tapi memilih lipstik dengan warna nude agak rumit juga sih. Alasannya adalah karena warna lipstik ini bisa jadikan kulit kamu nampak pucat. Untuk itu, waspada sekali jika memilih lipstik warna nude. Tapi jika memang kamu mau lebih aman, maka bisa juga menggunakan lipstik dengan warna peach atau soft pink.

 

Warna make up tema bold baiknya dihindari jika ingin tampilan natural

Make up natural menjadi pilihan untuk banyak wanita sehingga tetap nampak segar meski make up tak terlalu tebal. Kamu pun harus konsisten dengan pemilihan warna-warna make up yang akan dikenakan. Ada baiknya kamu untuk memilih warna make up natural dan bukan bold. Contohnya hindari lipstik dengan warna burgundy atau merah, serta eyeshadow dengan warna cerah dan juga glitter. Untuk gantinya, pilihlah lipstik dengan warna natural nan manis serta eyeshadow dengan shade aman misalnya coklat.

 

Hati-hati dalam pengplikasian maskara di bawah mata

Maskara tentu menjadi benda penting sehingga menjadikan bulu mata bisa nampak lentik. Bukan hanya bulu mata di atas mata saja lho ya, tapi bulu mata bawah juga harus diaplikasikan maskara sehingga nampak cetar. Namun, kamu harus berhati-hati banget dalam menggunakannya karena jika mengaplikasikannya begitu saja maka bisa menjadikan bawah mata menjadi kotor terkena maskara. Tentunya ini pun menjadikan kamu harus menghapus maskara dan juga make up yang sudah kamu aplikasikan di bawah mata dong. Duh, dobel kerja deh jadinya.

 

Jangan sampai salah urutan

Foundation dulu atau concealer dulu ya? Mungkin bagi kamu yang masih belajar make up bingung juga dalam pengaplikasiannya. Belum lagi urutan lainnya. Jika demikian, maka kamu harus lebih banyak belajar dengan menonton youtube, membaca artikel hingga menyesuaikan jenis dan warna kulitmu ya.

Baca Juga :

Mau Nampak Lebih Muda? Inilah Tips Makeup Untuk Wanita Usia 50an

Apa Sih Fungsi Primer untuk Makeup? Yuk Cari Tahu

Masih Jaman Bareface? Ini Dia Tips Makeup Untuk Kamu Yang Masih Pemula Agar Kelihatan Cantik

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Teknik Make Up Micro Concealing Untuk Samarkan Noda Pada Wajah

Dunia kecantikan menjadi dunia yang dinamis sehingga kerapkali