Kaki membantu kita untuk bergerak dan melewati banyak hal setiap harinya. Setiap malam sebelum tidur  kita mengoleskan krim malam, beberapa krim tangan diikuti parfum, tapi apa yang harus kita lakukan untuk kaki? Jangankan memanjakan kaki, pada hari yang sibuk setelah sampai rumah bahkan kamu tidak sempat mencuci kaki dan langsung tidur. Hasil akhirnya kaki pun akan menyerah. Kaki mulai berbau busuk diikut, nyeri, bercak dan banyak lagi masalah. Hanya saat masalah kaki ini menjadi tak tertahankan, kita baru menggunakan smartphone kita untuk mencari bagaimana cara  merawat kaki.

Tapi untuk kaki yang sehat, penting untuk mengikuti tips perawatan kaki setiap hari sehingga mereka dimanjakan. Daftar yang harus dilakukan untuk kaki yang sehat mungkin terlihat panjang, tapi ini tips sederhana yang bisa dilakukan dengan baik di rumah. Jadi, dari pada menggaruk kepala kamu untuk berpikir, bagaimana cara merawat kaki, inilah beberapa hal yang merupakan tips untuk mendapatkan kaki yang sehat. Melakukan hal ini akan memastikan bahwa kaki kamu terlihat bagus dan kamu merasa nyaman dari dalam.

  1. Mengeringkan Kaki

Seperti bagian tubuh lainnya, bahkan kaki kita berkeringat, apalagi saat dikunci di dalam sepatu yang sudah dilipat lama. Di sini, tujuannya harus mengeringkan kaki kamu  secara berkala. Lepaskan saja sepatumu dan gunakan handuk tangan kecil untuk menyeka keringat. Ini adalah salah satu kunci pertama yang dilakukan untuk kaki yang sehat.

  1. Katakan Tidak Untuk Barefoot

Image result for tidak barefoot

Kecenderungan umum pada jam sibuk adalah pergi bertelanjang kaki. Sementara kamu  mungkin tetap bertelanjang kaki di rumah jika kamu memiliki lantai bersih tapi jika tidak, jangan pernah memikirkannya. Jika alas kaki yang biasa membosankan kamu, bagaimana dengan flipflop sederhana? Ini akan menambah kaki kamu  merasakan faktor yang baik dan juga melindungi mereka dari kotoran dan polusi.

  1. Waktu Cadangan Untuk Pedikur

Image result for pedikur

Seberapa banyak kamu memanjakan kaki di rumah, tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan pedikur profesional. Lantas, bagaimana kalau menuju ke salon sebulan sekali untuk pedikur atau pijat kaki? Langsung memanjakan diri dengan sel kaki akan mengaktifkannya dan kamu akan merasa nyaman. Saat memilih perawatan pedikur di salon, ada banyak varietas dan kamu harus memutuskan tergantung pada masalah kaki kamu.

  1. Berikan Waktu Istirahat untuk Kaki Kamu

Related image

Kaki kamu sama-sama menjadi lelah seperti tubuh kamu. Jadi dalam rentang yang memanjakan, pastikan mereka beristirahat dengan menempatkannya di permukaan yang lembut dan rileks. Selama berjalan atau berolahraga bisa memicu masalah kaki kamu. Oleh karena itu, saat merencanakan rejimen perawatan kaki kamu, pastikan kamu mengistirahatkannya untuk waktu yang cukup lama (selain jam tidur).

  1. Pakailah Alas Kaki yang Tepat

Image result for pakai alas kaki yang tepat

Salah satu alasan utama mengapa masalah kaki terjadi adalah saat kamu tidak memakai alas kaki yang tepat. Demi mode atau untuk memotong biaya, kamu akhirnya membeli sepatu murah, yang mempengaruhi kesehatan kaki kamu. Agar kaki kamu terlihat dan terasa luar biasa, belilah sepasang sepatu yang sesuai dengan kamu dan terbuat dari bahan berkualitas. Selanjutnya, alas kaki harus melindungi kaki kamu daripada pernyataan gaya kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Mendapatkan Classic Blue Hair yang Sempurna

Inilah sebuah panduan lengkap untuk kamu yang ingin