Kesehatan memang sangat penting untuk semua orang, selain itu kesehatan adalah karunia yang telah diberikan Tuhan untuk kita yang harus dijaga. Agar dapat menjaga kesehatan, kamu harus istirahat yang cukup dan jangan terlalu sibuk dengan aktivitas sehari-hari. Karena semua anggota tubuh kita memerlukan istirahat. Sehingga saat bangun tidur nanti membuat tubuh menjadi segar dan bisa berpikir dengan jernih. Lalu bagaimana jika kita tidak mengalami hal seperti itu saat bangun tidur? Karena ada beberapa orang yang merasakan pusing setelah bangun tidur. Sebenarnya rasa pusing setelah bangun tidur dapat disebabkan karena banyak hal. Dan penyebab masing-masing orang bisa jadi tidak sama. Dalam beberapa kasus, rasa pusing yang dialami setelah bangun tidur adalah hal yang wajar dan tidak berbahaya. Karena rasa pusing itu akan hilang dalam beberapa saat. Tetapi ada juga rasa pusing setelah bangun tidur yang disebabkan karena masalah yang medis. Tetapi biasanya rasa pusingnya tidak cepat hilang.

Rasa pusing setelah bangun tidur memang banyak penyebabnya, tetapi sebenarnya secara umum ada beberapa penyebab rasa pusing setelah bangun tidur, antara lain:

  1. Bangun Terkejut dan Bangun Secara Tiba-tiba

286523_wanita-pusing-saat-bangun-tidur-_663_382

Penyebab pertama kamu merasa pusing setelah bangun tidur adalah bangun tidur terkejut atau bangun tidur mendadak. Karena jika kamu bangun dengan cara seperti ini akan membuat kamu tidak nyaman dan akan memengaruhi mood kamu. Sehingga akan menimbulkan rasa berdebar dan pusing. Sehingga jika kamu tidak ingin tidur kamu diganggu, pastikan mengunci pintu saat akan tidur. Dan jangan lupa mematikan ponsel ataupun membuat nada senyap. Karena ponsel juga bisa mengganggu tidur kamu.

  1. Insomnia

n-woman-cant-sleep-628x314

Penyebab lain yang bisa membuat kamu pusing setelah bangun tidur adalah karena insomnia. Bagaimana bisa begitu? Karena jika kamu kurang tidur, akan menyebabkan gangguan produksi hormon, tekanan darah, stress, rasa cemas, dan gangguan elemen lain dalam tubuh. Sehingga karena hal itu akan membuat kepala menjadi pusing setelah bangun tidur, biasanya akan ditandai dengan kepala yang terasa berat.

  1. Dehidrasi

water

Penyebab selanjutnya kepala pusing setelah bangun tidur adalah karena dehidrasi. Jadi saat kamu sedang tidur dan kekurangan cairan atau dehidrasi, maka akan membuat kamu merasa pusing saat bangun tidur. Sehingga agar hal ini tidak terjadi, kamu harus minum air secukupnya sebelum tidur. dan selalu sediakan air putih disamping kamu tidur agar saat malam kamu terbangun, kamu bisa langsung minum air putih.

  1. Sakit Kepala Tegang

GTY_headaches_ml_130816_16x9_608

Masalah selanjutnya yang bisa membuat kamu pusing setelah bangun tidur adalah karena sakit kepala tegang. Biasanya sakit kepala seperti ini akan dialami oleh orang dewasa secara periodic ataupun setiap hari. Penyebabnya biasanya karena stress, gelisah, cemas, dan depresi. Rasa sakitnya akan terasa parah saat bangun tidur di pagi hari.

  1. Salah Posisi Tidur

bersin setelah bangun tidur

Masalah selanjutnya yang bisa membuat kamu pusing setelah bangun tidur adalah karena salah posisi saat tidur. Karena jika kamu salah posisi tidur akan membuat otot kamu nyeri dan pusing. Karena mendapat tekanan selama berjam-jam akan membuat aliran darah tidak mengalir dengan pas, yang menyebabkan sakit kepala saat bangun pagi.

Baca juga Sulit Tidur di Malam Hari? Coba Deh Lakukan Cara Sedehana Ini, Bisa Sangat membantu Loh!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Alamiah Menurunkan Berat Badan yang Sudah Pasti Efektif dan Tak Bahaya

Menurunkan berat badan bisa jadi sebuah perjuangan yang