Hasil gambar untuk senyum cantik dengan gigi yang sehat

Perawatan mulut secara teratur adalah komponen utama dalam menjaga senyum kamu  sehat dan cerah. Dari kepercayaan diri yang lebih besar ke karir yang melambung, gigi yang sehat dapat benar-benar mengubah kepositifan pola pikir kamu  dan meningkatkan kesehatan tidak hanya mulut kamu  tetapi juga tubuh kamu. Untungnya, ada cara sederhana untuk menjaga putih mutiara kamu  kuat dan sehat. Begini caranya:

  1. Kamu Harus Menyikat Gigi Kamu  Dua Kali Sehari

Menyikat gigi adalah bagian penting dari rutinitas perawatan gigi sehari-hari. Dengan menjaga area  gigi kamu akan membuat gigi  bersih dan dapat mencegah penyakit gusi, sementara menjaga permukaan gigi kamu  tetap bersih juga dapat membantu mencegah  gigi berlubang.

American Dental Association merekomendasikan menyikat gigi dua kali sehari dengan sikat gigi berbulu lembut untuk menjaga kesehatan mulut yang baik. Dan juga, mengganti sikat gigi kamu  setiap 3-4 bulan sekali sangat dianjurkan

  1. Pilih Pasta Gigi Yang Tepat

Sekarang ini, siapa pun yang berbelanja pasta gigi menghadapi pilihan yang luar biasa. Namun, ketika datang untuk memilih pasta gigi yang tepat untuk kamu, penting untuk memikirkan kebutuhan kesehatan mulut kamu. Misalnya, jika kamu  memiliki gigi sensitif, gunakan pasta gigi desensitisasi khusus, bukan yang dasar, yang akan membantu kamu memberikan bantuan yang lebih besar dan juga aman untuk digunakan

  1. Flossing Sama Pentingnya Dengan Menyikat Gigi

Membersihkan di antara gigi kamu  dapat membantu mencegah gigi berlubang dan menghilangkan plak. Dengan melakukan flossing akan membersihkan area yang sulit dijangkau sikat gigi. Ini menghilangkan sisa makanan dan akumulasi plak di antara gigi. Dan The American Dental Association merekomendasikan flossing sekali dalam sehari.

  1. Gula

Di setiap usia, diet yang sehat sangat penting untuk menjaga gigi tetap dalam keadaan sehat. Namun, makanan manis telah dikenal sebagai penyebab sebenarnya dari kerusakan gigi. Ketika bakteri dalam mulut memecah gula sederhana, mereka menghasilkan asam kuat yang dapat mengikis enamel gigi, dan bisa membuat gigi membusuk. Oleh karena itu, disarankan untuk mengurangi makanan dan minuman yang tinggi asam seperti soda.

  1. Kunjungi dokter gigi Kamu secara teratur

Karena sebagian besar masalah kesehatan mulut tidak menghasilkan gejala apa pun sampai mereka telah berkembang ke tahap selanjutnya, kamu  perlu mengunjungi dokter gigi kamu  setidaknya sekali dalam 3-6 bulan. Memeriksakan  gigi yang teratur juga membantu dalam diagnosis penyakit gusi, mengecek pada tanda-tanda awal kanker mulut, dan mencegah keausan gigi akibat penggosokan gigi.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Makanan Berkalori Tinggi Dan Efek Sampingnya

Bagi para pejuang diet tentu sudah tidak asing