Walaupun berada di bagian bawah, kaki adalah salah satu anggota tubuh yang harus diperhatikan dan dirawat. Karena biasanya orang akan melihat kita dari ujung kaki sampai ujung kepala. Jadi percuma saja kamu menggunakan make up dan pakaian sebagus apapun jika kaki kamu terlihat gelap dan kuku kamu kotor. Tetap saja orang akan merasa ilfeel saat melihat kamu seperti ini. Sama seperti wajah, kamu juga harus melakukan berbagai perawatan untuk kaki kamu. Biasanya perawatan kaki sering dilakukan di salaon, tetapi mulai sekarang kamu tidak perlu repot-repot untuk pergi ke salon agar membuat kaki kamua terlihat mulus. Karena kamu bisa memulai beberapa kebiasaan dirumah yang bisa membuat kaki kamu terlihat mulus. Jika kamu belum tahu, ini ada beberapa kebiasaan yang harus mulai kamu lakukan untuk membuat kaki menjadi mulus, antara lain :

  1. Rajin Menggosok Kaki dengan Sabun

Related image

Walaupun terdengar simple, rajin menggosok kaki dengan sabun akan membuat kaki kamu menjadi bersih dan mulus. Karena dengan menggosoknya menggunakan sabun akan membuat bakteri dan kotoran yang menumpuk pada kaki akan terangkat. Apalgi jika kamu melakukannya secara rutin, kamu bisa melakukan hal ini setiap kali mandi. Sehingga kulit kamu akan menjadi bersih, cantik, dan halus.

  1. Melakukan Pedikur Secara Rutin

Image result for pedikur dirumah

Tidak hanya rajin menggosok kaki dengan sabun saja, kamu juga harus rutin melakukan pedikur. Kamu tidak pergi ke salon, karena kamu bisa melakukannya sendiri di rumahg. Hal yang harus kamu lakukan adalah merendam kaki pada air hangat yang sudah dicampur dengan garam Kristal. Rendam selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah kamu bisa menggosok tumit dan kaki dengan batu apung, dengan begitu kulit matinya akan terangkat dan kaki kamu akan menjadi bersih dan halus.

  1. Mencuci Kaki Setelah Melepas Alas Kaki

Image result for cuci kaki

Biasakan untuk selalu mencuci kaki setelah melepas alas kaki. Karena kaki yang terbungkus alas kaki seharian akan membuat kaki menjadi kering. Tidak hanya itu saja, kaki juga akan terlihat kusam dan pecah-pecah. Jadi untuk membuat kaki tetap lembab, kamu harus selalu mencuci kaki setelah melepas alas kaki.

  1. Mengoleskan Lotion Pada Kaki Setiap Malam

Image result for oleskan lotion pada kaki

Agar kulit tumit tidak pecah-pecah, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan lotion pada kaki setiap malam. Kamu bisa melakukannya sebelum tidur setelah kamu mencuci bersih kaki kamu. Sehingga kaki kamu akan halus dan kenyal.

  1. Menggunakan Sunblock Pada Punggung Kaki

Image result for menggunakan sunblock di kaki

Jika kamu tidak menggunakan sepatu saat keluar rumah, kamu bisa menggunakan sunblock pada punggung kaki. Jadi punggung kaki kamu tidak akan belang karena terbakar sinar matahari. Sehingga kulit kamu akan terlihat cerah dan mulus.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Aksesori yang Kamu Butuhkan untuk Bekerja Dari Rumah (Work From Home)

Sejak diberlakukannya himbauan untuk Bekerja Dari Rumah (BDR)