gatal

Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang sangat menjengkelkan, bagaimana tidak jika ketombe sudah muncul, kepala rasanya sangat gatal dan panas, setiap orang yang mengalami pasti ingin menggaruk sekencang-kencangnya, apalagi ketika kulit kepala mulai berkeringat dan cuaca yang panas. Tapi sayangnya menggaruk kepala didepan umum sangat memalukan, artinya kamu harus menahan rasa gatal agar semua orang yang disekeliling tidak menatapmu.

Jika masalah ketombe sudah muncul, untuk menghilangkannya itu cukup sulit yaa ladies, penyebab utama munculnya ketombe adalah kondisi kebersihan kulit kepala yang kurang terjaga ladies. Menurut salah satu ahli dermatolog perawatan ketombe itu harus konsisten ladies, karena ketombe tidak akan hilang hanya dengan satu kali perawatan saja.

Tapi jangan khawatir ladies, ketombe bisa tuntas hanya dengan perawatan menggunakan garam dan kesabaran saja. Ya perawatan sederhana ini memang mengandalkan kesabaran karena membutuhkan perawatan berkali-kali, tepatnya dua kali selama satu minggu untuk memberikan hasil maksimal. Mau tau caranya ? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Caranya sangat mudah, cukup ambil garam sedikit saja lalu pulaskan pada kulit kepala sambil memberikan pijitan lembut. Lalu, setelah 15 menit bilas rambut menggunakan air hangat dan sampo hingga bersih.

Garam memang salah satu bahan dapur yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah menghilangkan ketombe. Lakukan perawatan ini dengan hati-hati ladies, jangan sampai mengenai mata, saat memulaskan garam rasanya memang sedikit perih karena kulit kepala yang luka akibat garukan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Perawatan Kulit Dasar Saat Sedang Musim Dingin

Sebagai seorang wanita, kita memang selalu ingin tampil