rambut-strawberry

Salah satu masalah rambut yang membuat banyak orang kesal adalah ketombe, tak hanya membuat kulit kepala gatal, tapi ketombe juga terlihat seperti serbuk putih yang bertebaran apalagi ketika kamu menggunakan baju berwarna gelap. Rasanya pasti sangat memalukan sekali.

Ketombe juga menjadi salah satu penyebab rambut menjadi lepek, kotor, rontok, patah dan kusam. Tapi jangan khawatir ladies, kamu bisa mengusir ketombe di kepalamu dengan mudah dan cepat menggunakan buah manis asam nan menyegarkan ini. Bahan ini adalah buah strawberry.

Strawberry mengandung banyak vitamin C dan senyawa antioksidan yang dipercaya mampu mengusir ketombe di kepala dengan cepat. Selain itu nutrisi yang terkandung dalam strawberry juga dipercaya bermanfaat menjaga kelembaban kulit kepala dan mencegah munculnya ketombe. Untuk memanfaatkan buah strawberry sebagai obat ketombe pun sangat mudah. Nah berikut ini adalah bahan yang kamu perlukan dan cara membuatnya.

Bahan

  • 3 sampai 4 buah strawberry matang (haluskan)
  • 1 butir telur (ambil kuningnya saja)
  • 1 sampai 2 sdm minyak zaitun

Cara Membuat dan Aplikasi

Campur buah strawberry yang telah dihaluskan dengan 1 kuning telur dan minyak zaitun. Campur sampai semua bahan menjadi satu dan rata. Jika sudah, aplikasikan ke kulit kepala. Oleskan masker buah strawberry ini ke kulit kepala dan rambut sampai rata. Pijat dengan hati-hati dan pelan-pelan kulit kepala yang mengalami ketombe. Diamkan kira-kira selama 10 sampai 15 menit. Jika sudah, bilas kulit kepala dan rambut pakai air bersih seperti biasa.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa melakukan perawatan ini sacara rutin yaitu sekali dalam seminggu. Cara ini bisa membuat rambutmu menjadi lebih sehat dan bebas dari masalah ketombe serta membuat rambut semakin kuat, sehat dan bersinar.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya