Menyumbat Pori-pori Kulit

Ada banyak hal yang bisa menyumbat pori-pori kulit. Menariknya, ada banyak sekali hal yang tanpa diduga bisa menjadi penyebab tersumbatnya pori-pori pada kulit wajah. Tak hanya karena make-up, namun bahkan juga karena tempat tidur dan ponsel. Tak percaya? Dibawah ini kami hadirkan segala hal yang bisa menyumbat pori-pori kulit kamu.

1. Handphone

Handphone dan ponsel milik kamu sudah sampai di banyak sekali tempat yang terduga. Jadi bayangkan saja betapa “kotor” dan penuh bakteri ponsel yang digunakan. Tak hanya bisa menyebabkan penyakit, bakteri dan kotoran ini bisa menyumbat pori-pori kulit pula.

2. Sarung bantal

Ya, sudah pasti. Sarung bantal akan bersentuhan langsung dengan kulit pada waktu yang lama selama kita tidur. Jadi tak heran bukan bila debu dan kotoran pada sarung bantal menyumbat pori-pori kulit?

3. Tangan

Tangan kamu rupanya bisa menjadi media tempat berpindahnya debu serta kotoran yang bisa masuk ke dalam pori-pori kulit. Inilah mengapa, para dokter kulit dan ahli kecantikan mewanti-wanti kalian untuk tak terbiasa menyentuh kulit wajah dengan tangan yang belum dicuci bersih.

4. Gorengan atau makanan berminyak

Gorengan dan makanan yang penuh minyak rupanya juga bisa menjadi penyebab tersumbatnya pori-pori kulit. Salah satunya karena makanan berminyak mengandung lemak yang akan menumpuk pada pori-pori wajah. Ya, karena pada akhirnya memang apa yang kita makan akan memiliki pengaruh yang besar pada keadaan tubuh dan kulit.

5. Asap

Asap baik itu dari pembakaran hingga dari asap kendaraan bermotor yang menjadi polusi memiliki pengaruh besar pada kecantikan kulit. Polusi bukan hanya memiliki kandungan radikal bebas yang bisa mempercepat proses penuaan dini pada kulit, namun juga bisa menyumbat pori-pori dan berakibat menjadi jerawat.

6. Kulit mati

Sudah bukan rahasia lagi bukan bila kulit mati memberikan banyak sekali pengaruh buruk pada kulit. Kulit mati tak hanya menjadikan kulit terlihat kusam dan warna yang menggelap, tak hanya juga karena kulit mati menjadikan munculnya bintik hitam, tapi juga menyumbat pori-pori kulit wajah.

7. Make-up

Satu ini, sudah pasti bukan bila make up yang dikenakan sepanjang hari akan menyumbat pori-pori kulit. Karena itu penting sekali untuk membersihkan wajah secara total setiap malam dan memastikan tak tidur dengan menggunakan make-up/

8. Waterproof Make-up

Bila riasan biasa saja sudah menyumbat pori-pori pada kulit kamu, bayangkan mengenai waterproof makeup. Kekurangan dari waterproof makeup ini, seringkali ketika dibersihkan, masih akan ada sisa-sisanya yang tertinggal pada kulit. Dan akhirnya? Ya, akan menyumbat pada pori-pori.

9. Night cream

Beberapa product night cream rupanya memiliki karakter yang terlalu berat hingga banyak “sisa” yang tak terserap pada kulit. Dan malah, terjebak di dalam pori-pori.

10. Keringat

Keringat, membawa banyak sekali debu dan kotoran yang mengalir di wajah. Dan sudah tak heran lagi, akan menumpuk dan menyumbat pori-pori kulit.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cari Tahu 6 Penyebab Kulit Keriput yang Jarang Diketahui

Pada umumnya, kulit mengalami kerutan karena proses penuaan.