Tren no-make-up make up hingga sekarang masih digemari oleh para wanita, termasuk selebriti. Menonjolkan fitur wajah dan kecantikan alami dengan hanya menggunakan sedikit produk kosmetik dapat membuat wanita tampil makin cantik.

Ternyata, salah satu promotor tren make up ini tak lain dan tak bukan adalah Bobbi Brown, seorang make up artist yang sudah merias wajah selebriti ternama seperti Katie Holmes, Scarlett Johansson, dan Sienna Miller.

Beberapa tips make up dari Bobbi Brown tidak mengharuskan kamu untuk membeli berbagai perlengkapan make up. Bahkan, ada tips yang hanya butuh jari saja loh. Penasaran apa saja tips-nya? Simak daftar berikut, yuk:

  1. Jaga kelembapan kulit setiap saat

Jika kamu ingin mendapatkan tampilan make up yang cantik natural, maka kulit kamu juga harus cantik dari dalam. Caranya, kamu harus merawat kelembaban kulit kamu setiap saat. Minum cukup air agar tetap terhidrasi, adalah sebuah kewajiban.

Nah, selanjutnya, kamu perlu mengetahui kondisi kulit kamu. Apakah kamu mengalami kulit kusam? Apakah kulit kamu kering? Atau justru berminyak? Pastikan juga apakah kamu memiliki kulit kombinasi, atau jenis lainnya. Menurut Bobbi, kamu perlu menjaga kelembapan kulit kamu setiap saat dengan krim yang khusus dibuat untuk jenis kulit kamu. 

  1. Pilih foundation dengan warna yang sama seperti kulit wajah dan kulit tubuh 

Terkadang, beberapa orang memilih warna yang tidak sesuai untuk kulit mereka. Saat kamu salah memilih foundation, lapisannya akan mudah terlihat, bahkan bisa membuat wajah dan leher kamu berbeda warna. Tentu ini tidak akan terlihat cantik natural.

Bobbi Brown mengatakan, foundation tidak boleh mengubah warna kulit kamu, melainkan harus meratakannya. Untuk memastikan kamu menggunakan foundation dengan cara yang benar, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah berhenti mencobanya di tangan. Karena ini adalah kebiasaan setiap wanita sebelum membelinya. 

Alih-alih mencoba di tangan, kamu seharusnya mencoba di wajah secara langsung Dengan begitu, kamu akan tahu apakah warna itu sesuai dengan warna kulit kamu atau tidak. Kemudian, saat memilih foundation, hindari warna yang memiliki pigmen pink, karena warna itu akan terlihat kurang alami. Cobalah menggunakan pigmen kuning yang lebih natural.

  1. Oleskan concealer di area bawah mata dengan benar

Jika kamu memiliki kantung mata yang sangat gelap, kamu bisa menggunakan concealer merah muda atau peach untuk sedikit mencerahkannya. Setelah itu, barulah kamu bisa menggunakan concealer mata biasa, yang akan bekerja paling baik jika dibuat untuk menunjukkan rona kuning di kulit, apabila warnanya lebih terang dari foundation kamu. 

Pastikan concealer menutupi semua ketidaksempurnaan yang ada di seluruh area, bahkan yang terdekat dengan saluran air mata kamu sampai ke sudut luar mata. Aplikasikan dengan sapuan yang sangat lembut. 

Tahap terakhir, kamu bisa menyempurnakan make up kamu dengan sedikit powder yang juga memiliki rona kuning agar terlihat natural.

  1. Minta bantuan seorang yang profesional untuk membentuk alis kamu 

Untuk memiliki alis yang tegas dan sempurnya, cara terbaik adalah mencari bantuan seorang yang profesional di bidangnya. Alis adalah aset penting yang akan menghancurkan penampilan kamu jika kamu gagal menciptakan alis yang kamu inginkan.

Kamu bisa meminta bantuan teman yang ahli dalam dunia make up, atau kamu bisa ke salon kecantikan terpercaya yang dapat membentuk alis kamu dengan cara yang natural dan cantik seperti yang kamu mau.

  1. Gunakan jari telunjuk sebagai pengganti penjepit bulu mata

Ini adalah salah satu trik favorit dari make up ala Bobbi Brown. Dia mengatakan bahwa setelah kamu mengaplikasikan maskara, kamu harus menunggu dan membiarkan maskara sedikit mengering. 

Nah, selanjutnya, alih-alih menggunakan penjepit bulu mata, kamu bisa menggunakan jari telunjuk untuk mendorongnya dengan lembut. Tahan posisi tersebut selama beberapa saat, kemudian lepaskan. 

Baca Juga :

Mau Nampak 10 Tahun Lebih Muda? Cobain Trik Makeup Mata Berikut Ini Yuk

Serem!! Ini Lho Yang Bisa Terjadi Kalau Kamu Malas Bersihkan Makeup

Mau Nampak Lebih Muda? Inilah Tips Makeup Untuk Wanita Usia 50an

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Perawatan Rambut yang Super Hemat

Menurut berbagai penelitian, rambut dianggap sebagai salah satu