Setiap orang yang lahir di dunia ini memiliki fitur tubuh unik masing-masing, mulai dari bentuk tubuh secara keseluruhan, bentuk wajah, warna mata, warna kulit, jenis rambut, dan lainnya.

Orang tidak harus menjadi persis seperti model di televisi atau majalah untuk menjadi cantik. Karena semuanya cantik dengan cara masing-masing.

Untuk itu, tren fashion yang sedang berkembang di luar sana juga belum tentu cocok saat kamu terapkan pada tubuhmu, termasuk gaya rambut.

Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, berikut daftar gaya rambut terbaik yang bisa kamu coba:

  1. Dark Honey Blonde Pixie Bob

Pixie bob ber-layer dengan belahan samping adalah pilihan menarik bagi kamu yang punya  wajah bulat. Ilusi optik pada gaya ini siap untuk menyelamatkan kamu dari kesan “chubby” pada wajah bulat. Membelah rambut ke satu sisi akan bermanfaat untuk membingkai dan melangsingkan wajah kamu. 

  1. Choppy Wavy Side-Parted Bob

Apakah wajah bulat cocok jika menerapkan gaya rambut dengan panjang sedang? Bisa. Gaya ini choppy wavy side-parted bob yang terkesan sedikit “messy” ini akan cocok untukmu yang berwajah bulat. Kamu bisa memberikan sentuhan warna dengan konsep peek-a-boo agar terlihat lebih ceria dan awet muda. 

  1. Tousled Texture for Baby Face

Model rambut pendek sepanjang dagu memang sulit untuk wajah bulat. Karena, gaya ini justru bisa menonjolkan pipi yang tembam dan membuat wajahmu tampak lebih chubby. Jika ingin rambut sepanjang dagu, pilihlah gaya layer berombak yang menciptakan garis dan sudut tajam di sekitar wajah kamu. Cara ini akan membingkai wajah dan membuatnya terlihat lebih kecil.

  1. Side-Parted Shaggy Light Blonde Bob

Rindu dengan gaya rambut shaggy? Side-parted shaggy bob dapat kamu jadikan pilihan. Selain cantik, gaya ini juga bisa membuat wajahmu terlihat lebih langsing. Menyelipkan sebagian rambut di belakang telinga untuk mengekspos rahang di satu sisi juga membuat wajah terlihat lebih kecil. Jika ingin mewarnai rambut, coba beranikan diri dengan warna light blonde. Gaya ini cocok dengan warna tersebut.

  1. Long Choppy Pixie

Gaya pixie sempat menjadi tren besar akhir-akhir ini. Ternyata tak hanya sekedar tren semata, long choppy pixie adalah gaya ideal yang dapat menyeimbangkan bentuk wajah bulat. Potongan pixie modern yang tampak messy dengan poni tipis di bagian depan dapat kamu jadikan pilihan saat ingin mengubah gaya rambut di salon.

  1. Short A-Line Bob with Baby Bangs

Potongan rambut bagian depan yang panjang dengan sudut tajam bergaya bob memiliki efek menyempitkan wajah, sehingga cocok untuk wajah bulat. Gaya ini cocok untuk kamu pemilik wajah bulat yang ingin bergaya rambut pendek. Jika ingin mengubah warna rambut, coba pilih warna-warna hangat yang sesuai dengan skin tone kamu. 

  1. Collarbone Textured Lob

Wajahmu bulat dan kamu memiliki rambut tebal? Gaya ini mungkin akan menyelamatkan kamu. Collarbone textured lob dengan gaya asimetri dan peek-a-boo cocok untuk wajah bulat. Kamu bisa beri aksen warna ke arah ujung untuk membuat wajah terlihat lebih ramping.

  1. Short Messy Bob with Curtain Bangs 

Pemilik wajah bulat sering disarankan untuk memotong rambut dengan panjang medium. Meskipun begitu, kamu tetap bisa tampil cantik dan awet muda dengan rambut pendek, salah satunya dengan gaya bob yang messy dipadukan poni panjang berbelah tengah atau curtain bangs. Gaya ini akan cocok bagi kamu yang memiliki jenis rambut tipis.  

Baca Juga :

Tips Make Up yang Akan Membuat Wajah Bulat Kamu Terlihat Ramping

Yuk Gunakan Tips Make Up Ini Untuk Menonjolkan Fitur Terbaik Pada Wajah Bulat

Tips dan Saran Makeup Untuk Wajah Bulat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Lakukan 4 Hal Ini pada Pagi Hari Jika Ingin Kulit Tetap Sehat dan Cantik

Untuk menjaga kulit tetap sehat, cantik, dan terawat,