Bagaimana mendapatkan wajah yang cerah adalah satu-satunya pertanyaan yang selama ini kami tangani sebagai wanita! Nah, kami telah mengumpulkan beberapa tips kecantikan untuk wajah di rumah yang telah teruji oleh waktu dan telah keluar sebagai pemenang. Dari mengubah rutinitas perawatan kulit Anda hingga menambahkan sedikit TLC, tips ini dapat membuat semua perbedaan di dunia.

  1. Cuci muka dua kali sehari dengan air dingin

Mencuci wajah Anda tidak boleh dikompromikan, apa pun yang terjadi. Ini membantu menghilangkan kotoran dan kotoran. Cara yang baik untuk membersihkan wajah Anda adalah dengan mencucinya dengan air dingin. Ini akan langsung mengencangkan kulit Anda, membuatnya terlihat segar dan sehat sambil mengencangkan pori-pori Anda dan mengurangi kemungkinan komedo dan jerawat. Ini juga dapat memperlambat tanda-tanda penuaan dan menghaluskan kerutan di wajah Anda.

  1. Pijat wajah Anda

Pijat wajah adalah cara alami untuk menghilangkan stres. Ini adalah tip kecantikan yang luar biasa untuk wajah karena merangsang produksi kolagen. Ini mengencangkan kulit dan mengangkat otot-otot wajah Anda. Ini bertindak sebagai perawatan anti-penuaan dan memberi Anda cahaya muda. Pijat wajah juga bermanfaat untuk kondisi kulit yang meradang seperti jerawat dan rosacea. Ini meningkatkan aliran darah dan oksigen yang dibutuhkan untuk penyembuhan, ditambah lagi membantu mengeluarkan racun yang sering menyebabkan jerawat.

  1. Minum air

Kurangnya hidrasi akan terlihat pada kulit Anda karena akan membuatnya tampak kering, kencang dan bersisik. Kulit kering lebih rentan terhadap kerutan. Karena air hilang dalam jumlah besar setiap hari, Anda perlu menggantinya dengan minum dua hingga tiga liter air setiap hari. Air mengeluarkan racun sambil juga membawa nutrisi ke sel. Ini juga membantu mengurangi jerawat, bekas luka dan bahkan menunda proses penuaan.

  1. Pakai tabir surya

Meskipun memakai tabir surya mungkin tampak seperti tugas tambahan yang tidak menunjukkan hasil langsung, menggunakan tabir surya hari ini akan memastikan bahwa kulit Anda berterima kasih 10 tahun kemudian. Tabir surya melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya dan mencegah keriput, bintik-bintik dan kanker kulit. 

  1. Gunakan masker wajah

Jangan menghilangkan diri Anda dari memanjakan masker wajah untuk beberapa Netflix di waktu luang Anda. Bahkan masker wajah DIY adalah cara mudah dan instan untuk mendapatkan kulit yang sehat seperti masker pepaya untuk kulit bercahaya atau masker kunyit untuk jerawat.  

  1. Tidur yang cukup

Tidak, tidur cantik bukanlah mitos. Tidur menyeimbangkan kembali hidrasi tubuh Anda dan menjaga kesehatan kulit Anda. Tubuh Anda meningkatkan aliran darah ke kulit saat Anda tidur, yang berarti Anda bangun dengan cahaya yang sehat. Kurangi waktu tidur dan kulit Anda bisa terlihat kusam, pucat, atau tak bernyawa. Jika Anda ingin menghaluskan kantung mata, kerutan dan garis halus, kami sarankan Anda mengikuti tip kecantikan wajah dan tidur tepat waktu ini.

  1. Gunakan sarung bantal yang bersih

Jika Anda tidak dapat mengingat kapan terakhir kali Anda mengganti sarung bantal, Anda mungkin harus menggantinya sekarang. Sarung bantal yang kotor cenderung menyimpan banyak kotoran, minyak, dan bakteri dari rambut, kulit, dan baju Anda, serta dapat menyebabkan kulit berjerawat. Oleh karena itu, kami sangat menyarankan Anda mengganti sarung bantal setidaknya seminggu sekali untuk melihat perbedaan pada kulit Anda.

  1. Hapus riasan sebelum tidur

Jawaban untuk mendapatkan wajah yang cerah terletak pada rutinitas perawatan kulit malam hari Anda. Ada hari-hari ketika Anda terlalu malas untuk melakukan apa pun selain memukul tempat tidur setelah sampai di rumah. Tapi, sebelum Anda memutuskan untuk tidur dengan semua riasan Anda, berikut adalah pengingat bahwa itu dapat memperburuk kulit Anda dan menyumbat pori-pori. Ini juga dapat menyebabkan kerusakan kolagen dan mempercepat penuaan dini.  

  1. Bersihkan kuas makeup Anda secara teratur

Salah satu tips kecantikan termudah untuk wajah adalah menghindari kuas makeup yang tidak dicuci. Kuas makeup yang kotor adalah tempat berkembang biaknya bakteri. Ketika ini bersentuhan dengan wajah Anda, itu menyebabkan pori-pori tersumbat, berjerawat dan beberapa infeksi kulit lainnya. Untuk mendapatkan kulit yang bersih, sikat riasan harus dibersihkan setiap kali Anda menggunakannya.

  1. Jangan memencet jerawatmu

Memencet jerawat mungkin menggoda, tetapi itu adalah kejahatan terbesar yang Anda lakukan. Anda tidak hanya mengundang bakteri tetapi juga bekas luka di wajah Anda. Pernahkah Anda memencet jerawat, dan muncul kembali beberapa jam kemudian atau ada jerawat lain di sebelahnya? Yah, itu semua berkat keterampilan menghilangkan jerawat Anda! Karena itu, bantulah kulit Anda dan hindari menyentuh jerawat Anda.

  1. Jauhkan tanganmu dari wajahmu

Menyentuh wajah Anda mungkin tampak seperti tindakan yang tidak berbahaya, tetapi tahukah Anda bahwa ini bisa menjadi salah satu alasan utama kulit Anda tidak pernah bersih? Mari kita jelaskan. Tangan kita mengumpulkan banyak kotoran sepanjang hari dan ketika kita menyentuh wajah kita dengan mereka, kita akhirnya memindahkan bakteri ke wajah kita. Jadi, langkah pertama untuk membersihkan kulit adalah dengan menghindari menyentuh wajah beberapa kali sehari.

  1. Berolahraga secara teratur

Sementara sebagian besar dari kita berolahraga agar tetap bugar, itu juga merupakan cara untuk mendapatkan kulit bercahaya! Berolahraga secara teratur meningkatkan aliran darah ke sel-sel kulit, menetralkan efek berbahaya dari stres oksidatif. Ini juga membersihkan racun dari tubuh, membersihkan kulit dari dalam. Anda dapat berolahraga di rumah, jogging, melakukan zumba, atau bahkan power yoga – semua ini berhasil karena membuat tubuh Anda bergerak, dan itulah tujuannya.

Nah, dengan tips kecantikan mudah untuk wajah di rumah seperti tidak menyentuh wajah atau mencuci kuas makeup, ucapkan selamat tinggal pada semua masalah kulit Anda dalam waktu singkat.

Baca Juga :

7 Kebiasaan Baik yang Harus Dilakukan Untuk Kulit Cantik dan Sehat

Meski Tanpa Oplas, Ternyata Ini Cara Memiliki Kulit Cantik Layaknya Wanita Korea

Cara Murah Untuk Miliki Kulit Cantik Dengan 5 Brand Sheet Face Mask Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Manfaat Menggunakan Masker Rambut Semalam

Mari kita hadapi itu-kita menetapkan tujuan menjadi lebih