Kulit yang bersih, cantik, dan sehat adalah idaman semua orang di dunia ini, tanpa terkecuali. Nah, selain rutin membersihkan kulit dan melakukan beberapa perawatan untuk melindungi kulit, ternyata ada kebiasaan sehari-hari yang juga dapat membantu kamu untuk mendapatkan kulit cantik idaman :

  • Bersihkan layar handphone kamu secara teratur dengan tisu pembersih
7 Cara Membersihkan Layar Hp Agar Tak Dihinggapi Virus Corona

Handphone  bisa menjadi penyebab gatal, kemerahan, atau bengkak di dekat tulang pipi kamu. Penelitian terbaru bahkan membuktikan bahwa layar perangkat kamu dapat tertutup oleh banyak bakteri, bahkan jumlah bakterinya bisa 10 kali lebih banyak daripada bakteri di dudukan toilet. Nah, untuk itu, kamu harus selalu rutin membersihkan layar handphone dengan tisu pembersih.

  • Cuci brush make up secara teratur
Closeup of hand cleaning shaving brush in water.

Kuas riasan atau brush make up yang digunakan secara tidak benar, dapat menyebabkan jerawat, alergi, dan masalah kulit lainnya. Itulah mengapa kamu harus rajin mencuci kuas, spons, puff, dan alat rias lainnya. Kamu dapat menggunakan tisu pembersih desinfektan dan antibakteri untuk membersihkan alat make up kamu. Tapi untuk pembersihan yang menyeluruh, sebaiknya kamu mencuci alat make up cairan pencuci yang lembut seperti sampo atau sabun cair.

  • Perhatikan program diet yang kamu jalani

Gula dan makanan berlemak adalah musuh No. 1 bagi kesehatan kulit. Semua orang tahu itu. Namun, entah kenapa, orang sering lupa bahwa diet ketat juga bisa berbahaya bagi kulit. Beberapa diet yang ketat seperti monodiet yang sekarang sedang populer, dapat menyebabkan kulit kering, keriput, dan lelah. Kamu perlu memastikan bahwa diet kamu diimbangi dengan banyak vitamin dan mineral esensial.

  • Jangan terlalu sering menggunakan scrub wajah

Scrub wajah yang abrasif memang membuat kulit kamu terasa segar, bersih, halus, dan bebas dari semua kotoran dan komedo. Namun, terlalu banyak menggosok kulit bisa menyebabkan peradangan. Jika kulit kamu cenderung kering dan berjerawat, penggunaan scrub hanya akan memperburuk kondisi. Sebaiknya kamu pilih scrub yang lembut untuk kulit. Jika kamu memiliki kulit berminyak, sebaiknya kamu menggunakan scrub seminggu sekali saja.

  • Oleskan krim ke wajah sebelum dan sesudah berenang di kolam renang

Bahan kimia di dalam air kolam renang dapat membuat kulit kamu kering, dehidrasi dan bersisik. Untuk melindungi kulit dari paparan klorin, gunakan krim setiap kali kamu masuk ke kolam. Jangan lupa juga, setelah berenang, kamu harus mencuci muka dengan bersih kemudian mengoleskan beberapa produk pelembab untuk kulit.

  • Segera mandi setelah berolahraga

Kamar mandi di gym mungkin memang tidak begitu nyaman, pori-pori yang tersumbat, komedo, dan jerawat yang muncul jika kamu tidak segera membasuh keringat setelah berolahraga, akan lebih buruk daripada menahan ketidaknyamanan di kamar mandi gym. Jadi jangan malas! Bawalah sabun atau shower gel ke gym, dan segeralah mandi setelah berolahraga.  

  • Minum air yang cukup

Hidrasi adalah salah satu kunci utama untuk kuli cantik dan sehat. Jika kamu tidak pernah minum cukup air sepanjang hari, atau kamu sering lupa minum air, maka kamu perlu menggunakan trik untuk mengingatkan diri kamu sendiri. Misal, kamu bisa meletakkan botol air minum di atas handphone di meja kamu. Jadi, kapan pun kamu merasa perlu memeriksa email, WhatsApp, Instagram atau sosmed lainnya, kamu akan ingat bahwa kamu perlu minum.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/gabungkan-kebiasaan-sehat-ini-untuk-menghindari-sakit-gak-percaya-buktikan-sendiri/

https://www.tampilcantik.com/inilah-6-kebiasaan-yang-tidak-baik-bagi-kesehatan-gigi/

https://www.tampilcantik.com/8-kebiasaan-yang-wanita-yang-berdampak-buruk-pada-kesehatan/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Tips Untuk Mengencangkan Pori-pori Besar

Pori-pori yang membesar disebabkan oleh beberapa faktor, di