Banyak orang yang masih menganggap bahwa hidup sehat membutuhkan banyak tenaga, waktu, dan uang. Namun pada kenyataannya, kamu dapat mengubah hidup kamu dan merasa lebih sehat hanya dengan memasukkan beberapa kebiasaan baru ke dalam rutinitas harian kamu. Berikut adalah beberapa tips hidup sehat yang bisa kamu lakukan di rumah untuk memperbaiki kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh :

  • Konsumsi Jus Anggur Untuk Menyembuhkan Migrain

Jika kamu kerap menderita migrain dan sedang mencari obat alami untuk menghilangkan rasa sakit, maka jus anggur adalah jawabannya. Migrain umumnya berasal dari ketidakseimbangan bahan kimia di otak seperti serotonin. Nah, jus anggur bisa masuk dan menyelamatkan kamu. Jus anggur memang tidak akan bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit, tetapi jus anggur bisa menjadi pencegah migrain.

Anggur kaya akan vitamin C, vitamin A, dan vitamin B2, sehingga anggur dapat membantu kamu mencegah migrain. Vitamin B2, atau dikenal sebagai riboflavin akan bertanggung jawab untuk mengobati migrain, membantu menyeimbangkan bahan kimia di otak kamu dan bertindak sebagai antagonis zat besi untuk mengurangi kadar zat besi dalam darah kamu yang mungkin menyebabkan migrain.

  • Makan Salmon Untuk Rambut Berkilau dan Sehat

Rambut sehat adalah impian semua orang, karena rambut yang tidak sehat bisa tampak sangat kacau terutama di pagi hari ketika kamu harus merapikan rambut untuk memulai kegiatan. Trik utama untuk masalah ini adalah salmon. Salmon kaya akan vitamin D dan asam lemak omega-3 yang penting untuk menjaga rambut dan kulit kepala kamu tetap terhidrasi.

Selain itu, omega-3 dapat melumasi kulit kepala dan menjaga folikel rambut tetap bersih dan sehat. Semakin banyak salmon yang kamu makan, semakin sehat pula kamu dan rambut kamu. Selain itu, karena efek pelembabnya, omega-3 pun dapat mengurangi peradangan, membantu mengatasi ketombe, dan mencegah kerusakan rambut.

  • Minum Lemon + Air Garam Untuk Mengurangi Berat Badan

Tentu kamu sudah tahu bahwa air lemon sehat untuk kamu, tetapi sering kali rasa lemon tidak selezat segelas jus jeruk. Nah, di sini, lemon dan garam akan menjadi 2 bahan ajaib yang membantu kamu mengeluarkan racun dari tubuh dan membantu menurunkan berat badan dengan cukup cepat. Hal ini dapat terjadi karena lemon dan garam dapat meningkatkan pergerakan usus kamu dan menurunkan nafsu makan, sehingga menghilangkan asupan kalori berlebih.

  • Memutihkan Kuku dengan Pasta Gigi

Jika kamu mengalami beberapa kekuningan pada kuku kamu, sebenarnya ini adalah hal yang wajar, tetapi terkadang warna kuning di kuku terlihat tidak cantik,. Nah, untuk memutihkan kuku secara alami, kamu bisa memanfaatkan pasta gigi. Pasta gigi tidak hanya memutihkan dan melindungi gigi kamu, tetapi juga bisa melakukan hal yang sama untuk kuku kamu karena kuku dan gigi sama-sama berbahan dasar keratin.

Cara perawatannya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengambil sikat gigi yang bersih, lalu oleskan sedikit pasta gigi di ujungnya, dan mulailah menggosok / menyikat kuku kamu dengan lembut. Biarkan selama satu menit, kemudian cuci tangan seperti biasa.

  • Konsumsi Sarapan dalam 30 Menit Pertama Setelah Kamu Bangun Tidur

Tahukah kamu? Sebenarnya sangat penting untuk sarapan dalam waktu setengah jam setelah kamu membuka mata di pagi hari. Bahkan saat kamu tidak merasa lapar, melewatkan sarapan adalah kesalahan besar terutama saat kamu mencoba menurunkan atau mempertahankan berat badan.

Mengonsumsi sarapan setelah bangun tidur dapat membantu kamu mempertahankan atau menurunkan berat badan karena metabolisme kamu relatif lambat saat kamu tidur, dan butuh waktu satu jam untuk mulai bekerja dengan kecepatan normal. Jadi, sarapan pagi sebelum metabolisme kamu benar-benar “bekerja” akan membuat kamu merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/6-efek-mengunyah-permen-pada-kesehatan-tubuh/

https://www.tampilcantik.com/inilah-6-kebiasaan-yang-tidak-baik-bagi-kesehatan-gigi/

https://www.tampilcantik.com/tips-ampuh-untuk-merawat-kesehatan-sendi-lutut/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Teknik Pijat Untuk Menghilangkan Sakit Kepala

Kamu sering mengalami sakit kepala? Apa yang biasa