Minyak zaitun ini biasa digunakan untuk memasak dan membuat salad. Minyak yang punya ‘lemak baik’ ini juga baik untuk diet serta memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Tapi, tahukah Anda betapa bergunanya minyak zaitun, tidak hanya untuk kesehatan dan memasak, tetapi juga sebagai alat kecantikan yang luar biasa efektif. Berikut adalah beberapa alasan mengapa minyak zaitun diam-diam sangat berguna.

  1. Membekukan dan mengawetkan herba segar

Potong herbal Anda, masukkan ke dalam nampan es batu dan isi dengan minyak zaitun lalu bekukan. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat memasukkan kubus minyak langsung ke dalam wajan dan memasak hidangan Anda dengan minyak goreng herbal yang berbau harum.

  1. Masker rambut

Untuk rambut super berkilau, coba masker rambut DIY yang mudah ini. Campurkan satu kuning telur dengan dua sendok makan minyak zaitun dan oleskan ke rambut kering di tengah, hindari akarnya agar rambut berkilau tidak berminyak. Diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih dengan air hangat.

  1. Pemoles furniture

Lupakan tisu, minyak zaitun adalah zat yang jauh lebih ramah lingkungan dan lebih lembut, sementara masih cukup kuat untuk menghilangkan cat, permen karet, dan zat lengket lainnya dari permukaan kayu. 

  1. Minyak cabai buatan sendiri

Siapa pun yang menyukai makanan mereka harus mencoba ini! Cukup tambahkan dua cabai utuh ke dalam minyak dan simpan di tempat yang sejuk dan gelap semalaman agar rasanya meresap.

  1. Campuran rendaman mandi yang melembutkan kulit

Cukup tambahkan 5 sendok makan minyak ke dalam bak mandi Anda dan kulit Anda akan terasa halus seperti sutra setelahnya. Catatan: Hati-hati saat masuk dan keluar bak mandi, minyaknya, bisa terpeleset karena licin.

  1. Membersihkan kuas make up

Apa pun yang menyentuh wajah Anda, seperti kuas make-up, harus dibersihkan secara teratur, tetapi kita sering bingung tentang apa yang harus digunakan. Sabun saja sering kali meninggalkan residu keruh. Untuk menghindarinya coba campurkan 1 bagian minyak zaitun dan 2 bagian sabun antibakteri. Putar-putar kuas Anda dan saksikan minyak meluncur dari kuas make up Anda.

  1. Menjinakkan rambut keriting

Kendalikan rambut kusut dengan minyak zaitun, cukup gosokkan di antara telapak tangan Anda dan ratakan pada rambut Anda. Mudah.

  1. Penenang setelah terkena sinar matahari

Campurkan setetes minyak zaitun dengan beberapa tetes cuka dan oleskan untuk mengurangi kemerahan dan menenangkan kulit Anda setelah terkena sinar matahari yang terik.

  1. Perawatan kaki yang mewah

Untuk kaki yang super lembut tanpa membayar mahal, cukup gosok kaki Anda dengan minyak zaitun, lalu kenakan kaus kaki tempat tidur dan biarkan minyak zaitun yang melembutkan kulit bekerja dengan ajaibnya dalam semalam. 

  1. Minyak kutikula yang terjangkau

Sebelum tidur setiap malam, oleskan setetes minyak zaitun ke setiap kutikula Anda. Minyak ini akan melembabkan alas kutikula dan memperkuat kuku Anda. Atau, masukkan beberapa tetes ke dalam air hangat dan mandikan tangan Anda untuk mendapatkan perawatan pelembab yang sesungguhnya.

  1. Lulur buatan sendiri

Campurkan gula kasar dengan satu sendok teh minyak zaitun untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Anda juga dapat menambahkan percikan jus lemon untuk menambah rasa dan sifat pengelupasan asam. Anda bahkan dapat memperluas resep untuk seluruh tubuh Anda.

  1. Perbaikan tumit pecah-pecah

Tumit yang pecah dan kasar membutuhkan kelembapan. Pertama, eksfoliasi dengan batu apung, lalu oleskan minyak zaitun ke dalam penyembuhan sebelum mengenakan kaus kaki katun tipis untuk mengunci perawatan hidrasi saat Anda tidur.  

  1. Pengganti krim cukur

Jika Anda kehabisan krim cukur, dan pikiran tentang mencukur langsung membuat Anda ingin menangis hingga tertidur, oleskan sedikit minyak zaitun ke kaki Anda sebelum bercukur. Pelumas alami ini akan menawarkan pencukuran yang rapi, mencegah benjolan dan luka bakar akibat pisau cukur, dan melembapkan kulit pada saat yang sama, ini adalah win-win solution.

  1. Make up remover lembut

Jauhi tisu! Jika Anda kehabisan make up remover, jangan takut, cukup percikkan sedikit minyak zaitun ke kain flanel bersih dan usap ke wajah Anda untuk menghilangkan riasan dan kotoran. Plus, kulit Anda akan menyukai efek pelembab yang bergizi juga.

Baca Juga :

7 Manfaat Menakjubkan dari Sesendok Minyak Zaitun di Pagi Hari

Waw! Siapa Sangka Selain untuk Merawat Kecantikan Kulit Ternyata Minyak Zaitun Dapat Membantu Menebalkan Alis Kamu!

Lupain Rambut Kusam Dan Rambut Rusak Dengan DIY Masker Minyak Zaitun Ini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Memakai Lipstik Gelap Terbaik

Meskipun aman untuk bermain dengan warna-warna nude dan