Memakai skincare rutin untuk perawatan kecantikan ternyata tidak bisa sembarangan. Terkadang ada beberapa faktor yang malah memperhambat khasiat produk skincare untuk mempercantik penampilan. Mulai dari faktor gender, usia, genetik dan terutama jenis kulit. Sebelum memutuskan untuk menggunakan produk skincare tertentu, sebaiknya perhatikan dulu masalah wajah yang sedang dihadapi. 

Jangan hanya asal membeli produk skincare mahal dan menjanjikan kualitas menggiurkan. Jika masih ada masalah pada kulit wajah meski sudah rutin menerapkan perawatan rutin skincare, berarti ada yang salah dengan cara pemakaian atau pemilihan jenis produknya. Kenali dulu kulitmu sebaik mungkin. Perawatan kecantikan untuk menghasilkan kulit wajah mulus juga harus memperhatikan faktor-faktor berikut.

  1. Faktor Stress

Memiliki kulit sehat mulus tanpa noda jerawat hampir menjadi impian semua orang. Jika ada satu jerawat saja yang muncul menghiasi wajah mulus kita, tidak jarang rasa percaya diri menjadi banyak turun. Padahal penggunaan rutin skincare juga dirasa sudah rutin dan mengikuti aturan yang tertera pada botol produk. Biasanya masalah kulit tidak kunjung hilang juga karena faktor stress.

Stress bisa datang dari mana saja. Dari lingkungan kerja, pertemanan dan bahkan keluarga. Ketika stress, beberapa orang cenderung akan memiliki jerawat tumbuh sebagai tandanya. Untuk mewujudkan hasil yang efektif pada kulit wajah, alangkah baiknya untuk lebih memperhatikan kesehatan dari dalam terlebih dulu. Kamu bisa mengikuti kelas yoga pelepas stress, menikmati waktu sendiri untuk menenangkan diri. Baru mulai kembali perawatan skincare agar hasilnya lebih efektif.

  1. Faktor Gender

Sama halnya dengan stress, faktor yang satu ini juga bisa menghambat khasiat zat aktif dalam skincare untuk menyehatkan kulitmu. Salah pilih bisa-bisa malah menimbulkan masalah baru. Faktor gender atau jenis kelamin juga sangat menentukan bagaimana produk skincare akan membantu menyingkirkan masalah wajah yang sedang dihadapi. 

Antara laki-laki dan perempuan, jenis kulitnya pasti berbeda. Hormon yang dimiliki juga berbeda. Bahkan sesama perempuan saja jenis kulit juga bermacam-macam variasinya. Jika kamu merupakan seorang pria dan menggunakan produk skincare yang tidak diperuntukkan bagi pria atau unisex, hindarilah membeli barang tersebut. Alih-alih mendapatkan wajah mulus tanpa jerawat, produk skincare yang tidak sesuai dengan jenis kelamin bisa memperparah masalah pada kulit wajah.

  1. Faktor Makanan yang Dikonsumsi 

Fakta medis tentang apa saja yang masuk ke dalam tubuh pasti akan mempengaruhi kesehatan kulit memang benar adanya. Menjaga pola makan menjadi salah satu kunci menjaga kulit wajah tetap sehat dan cerah. Jika pola makan kamu tidak teratur dan didominasi oleh konsumsi makanan cepat saji, terkadang bisa mempengaruhi kulit wajah.

Sudah menggunakan skincare rutin tapi pola makan tidak bisa dikontrol dan sering mengonsumsi junk food hanya akan menghambat kamu mendapatkan kulit mulus. Maka dari itu, terkadang penggunaan skincare rutin untuk menyingkirkan masalah pada wajah bisa menjadi tidak efektif akibat kurang baiknya asupan makanan. Kuncinya adalah mengurangi kebiasaan konsumsi makanan cepat saji dan banyak mengonsumsi buah yang sayur yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit wajah.

Baca Juga :

Cara Mengatur Pengeluaran Bagi Pecinta Skin Care

Tips Skin Care ala Sara Ali Khan

Ini Dia! Urutan Skin Care Malam Yang Tepat Untuk Hasil Yang Maksimal

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Manfaat dan Pentingnya Rutinitas CTM

Rutinitas CTM mengacu pada proses pembersihan, pengencangan dan