Jika kamu memiliki hak istimewa untuk bekerja dari rumah dalam beberapa bulan terakhir ini, tentu kamu sudah menemukan sisi positif utama dari self quarantine yaitu kamu bisa tampil jelek selama 24 jam.

Entah itu melewatkan make up untuk pertama kalinya selama bertahun-tahun atau membiarkan rambut kamu kotor dan berminyak selama berhari-hari atau mungkin tidak mandi berhari-hari, tentu kamu sudah mengalaminya.

Tapi, cerita akan menjadi lain ketika kamu harus mengikuti video conference atau sekedar melakukan video call bersama teman-teman terdekatmu untuk pesta virtual. Jika kebetulan kamu tidak bangun tepat waktu, atau kamu melewatkan waktu bersiap-siap karena kamu sibuk melakukan pekerjaan rumah lainnya, maka penampilan jelek yang biasa kamu sebut sebagai “kenyamanan” itu bisa membawa bencana.

Pada saat-saat seperti ini, kamu perlu menyusun trik. Cukup dengan dua langkah yang sangat sederhana untuk membuat kamu terlihat lebih terjaga, lebih hidup dan lebih bersih. Trik ini akan melibatkan blush, bronzer dan bar.

  • Nyalakan kamera web kamu
Cara Memakai Webcam atau Kamera Laptop | BukaReview

Kali ini, kamu akan melakukan make up di webcam kamu, bukan di cermin. Kamera komputer kamu cenderung memiliki efek yang meratakan wajah kamu, jadi kamu perlu melihat bagaimana hasil  make up kamu secara real time untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Ambil bronzer dan brush make up yang besar

Putar brush make up di atas bronzer kamu, tekan kelebihannya, dan campur di pipi kamu. Aplikasikan di mana kamu biasanya menggunakan blush on – kemudian di aplikasikan juga di hidung kamu. Isi lagi dan blender bronzer, berikan lebih banyak di pelipis kamu, di sekitar tepi dahi kamu, dan di kelopak mata kamu. Jika wajah kamu nyaris tidak terlihat berbeda di kamera, kamu tidak cukup menerapkannya — lakukan lagi sampai wajahmu tampak lebih baik dan tertata saat di kamera.

  • Persiapkan blush dan brush (kamu boleh memakai brush yang sama yang kamu gunakan di langkah kedua)

Aplikasikan blush dengan brush untuk pipi, hidung, kelopak mata dan di sekitar tepi dahi kamu. Berikan rona pada wajahmu supaya tampak lebih hidup di kamera.

Setelah melakukan tiga langkah sederhana di atas, kamu tidak perlu lagi melihat ke cermin. Cukup perhatikan sulap kilat yang kamu lakukan dan lihat perbedaannya di kamera komputer. Menakjubkan! Kombo bronzer dan blush on akan menampilkan wajahmu di kamera dengan  cerah dan tampak hangat, seolah-olah kamu menjalani hidup terbaik kamu. Meskipun, jika dilihat secara langsung,  make up kamu mungkin sangat berantakan dan aneh. Tapi bukan masalah, yang penting kamu tampil cantik di kamera. Tidak akan ada orang yang tahu bagaimana penampilanmu secara langsung, kan?

Sekarang, apakah trik ini lebih berguna bagi kamu, atau kamu mungkin lebih menyukai lipstick dan concealer daripada bronzer dan blush. Semuanya tergantung pada dirimu secara pribadi.  Kamu lebih tahu tentang diri kamu sendiri. Jadi, lakukanlah apa yang kamu suka untuk membuat wajah kamu tampak lebih hidup dan lebih layak di depan kamera. Tapi, kali ini kamu tidak memerlukan cermin rias, cukup nyalakan kamera web pada komputermu untuk mendapatkan hasil secara real time!

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/inspirasi-warna-cat-kuku-cantik-yang-wajib-kamu-coba/

http://www.tampilcantik.com/8-inspirasi-warna-rambut-untuk-tampil-cantik-di-tahun-2020/

http://www.tampilcantik.com/lakukan-6-kebiasaan-ini-untuk-mendapatkan-kulit-yang-cantik-tanpa-make-up/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

9 Tips Red Lips Make Up

Lipstik merah adalah salah satu produk kecantikan dapat