Seiring berjalannya waktu, ditahun 2016 ini sudah banyak orang yang memutuskan untuk menerapkan pola hidup sehat agar tubuh menjadi lebih sehat dan mencegah datangnya penyakit, bila kamu salah satu peminum kopi dan ingin mengurangi konsumsi kopi secara bertahap kamu bisa mengganti kopi dengan beberapa makanan ini.

 

Kopi dipercaya dapat menyegarkan dan memberikan energi sehingga tubuh lebih semangat menjalani aktifitas sehari-hari padahal kafein yang terkandung dalam kopi akan berbahaya jika dikonsumsi terus menerus dalam jumlah yang cukup besar. Nah berikut ini beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk mengganti kopi.

 

Oatmeal

kaf-pin

Jika kamu memiliki kebiasaan harus minum kopi dipagi hari, maka untuk merubah kebiasaan itu kamu bisa menggantikan kopi dengan oatmeal. Kamu akan mendapatkan banyak energi untuk membuat tubuh lebih segar dan lebih konsentrasi saat beraktifitas. Selain itu oatmeal juga membantu kamu agar tidai cepat lapar karena oatmeal cukup lama proses mencernanya.

 

Air

????????????

Meminum kopi memang membuat kamu tidak mengantuk namun minum segelas air dapat membuat tubuh menjadi lebih segar karena saat tidur tubuh mengalami dehidrasi sehingga segelas air bisa membantu mengembalikan ion tubuh. Dengan meminum banyak air di siang hari juga membantumu lebih fokus dan tidak mudah mengantuk, serta lebih sehat jika dibandingkan dengan mengonsumsi kopi.

Sayuran Hijau

kaf-pinte

Salah satu cara untuk menyegarkan tubuh dan meningkatkan energi adalah mengonsumsi banyak sayuran hijau organik, kamu bisa menambahkan sayuran hijau pada salad yang bisa kamu konsumsi dipagi hari untuk membuat tubuh lebih segar.

 

Nah itulah makanan dan minuma yang bisa kamu jadikan sebagai pengganti kopi, mungkin masih banyak orang yang belum tau bahwa menyegarkan tubuh tidak hanya dengan minum kopi. Masih banyak makanan lainnya yang bermanfaat untuk menyegarkan tubuh, yang pasti lebih sehat dan lebih aman.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rumah Kamu Sesak? 7 Barang Ini Bisa Kamu Buang!

Rumah yang berantakan bisa membuat kita merasa stres.