Jika Anda secara obsesif melihat ujung rambut Anda dengan harapan Anda dapat menatap ujung rambut Anda yang bercabang, kami senang Anda telah menemukan artikel ini. Meskipun ujung rambut bercabang tampaknya dapat merampas impian Anda untuk memiliki rambut yang sempurna, Anda tidak perlu khawatir lagi karena berikut ini ada tips dan trik rambut terbaik agar rambut Anda terlihat seperti sampo-komersial.

Namun sebelumnya, kenali terlebih dahulu penyebab rambut bercabang sehingga Anda dapat menghindari dan mencegah rambut Anda becabang. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Panas dan kerusakan bahan kimia

Apa yang menyebabkan munculnya ujung rambut bercabang? Penataan panas secara teratur tanpa perlindungan adalah salah satu alasan utama. Perawatan jangka panjang yang dapat mengubah tekstur rambut, seperti pengeritingan atau pelurusan, juga berperan dalam terjadinya rambut bercabang. Ujung rambut kering dan rusak juga bisa muncul setelah bleaching atau pewarnaan rambut.

2. Kerusakan fisik

Jangan remehkan pengaruh faktor eksternal pada ujung rambut Anda, seperti menggosok secara intensif saat keramas, mengenakan gaya rambut ketat, menyikat kasar, tidak melindungi rambut dari sinar matahari, dll. Bersikaplah ekstra lembut pada rambut basah Anda, karena sebagian besar rentan terhadap kerusakan pada ujungnya saat lembab.

3. Kurangnya nutrisi

Semakin panjang rambut Anda, semakin sedikit minyak rambut alami yang menyebar ke bagian tengah dan ujungnya, itulah mengapa sangat sulit untuk menghilangkan ujung bercabang tanpa kehilangan panjangnya. Produk tanpa bilas yang dapat Anda aplikasikan langsung pada area rambut kering dan rusak membantu mengembalikan keseimbangan lipid dan menjadi semacam penghilang rambut bercabang.

Tips Cara Mencegah Rambut Bercabang

Bagaimana cara menghilangkan ujung bercabang? Sejujurnya, tidak banyak cara untuk memperbaiki ujung rambut yang rusak. Anda bisa menghaluskan dan mengisinya dengan produk pelembab dan masker, dan inilah cara menghilangkan ujung bercabang dalam semalam secara visual, atau Anda bisa memangkas ujung rambut yang rusak. Pendekatan yang lebih bijak adalah mencegah munculnya ujung bercabang, dan begini caranya.

1. Hindari panas pada rambut

Bagaimana mencegah ujung bercabang? Gunakan peralatan panas sesedikit mungkin! Ini adalah mantra yang kami ingin Anda ulangi setiap hari. Apakah Anda menggunakan pelurus, pengeriting, atau bahkan hanya mengeringkan rambut Anda dengan cepat, Anda benar-benar menyedot semua kelembapan alami dari rambut Anda setiap kali Anda melakukannya. Menerapkan panas ke rambut Anda adalah salah satu cara paling efisien untuk membuatnya rapuh. Jika Anda telah meluruskan rambut Anda sebelum pergi bekerja setiap hari untuk sementara waktu, kami sarankan Anda mulai melewatkan proses ini setidaknya beberapa kali seminggu!

2. Cuci rambut Anda dengan benar

Bersikaplah lembut dengan rambut saat keramas, buat busa di telapak tangan, lalu aplikasikan ke akar, jangan gosok panjang dan ujung rambut. Gunakan sampo pelembab untuk rambut bercabang karena formula yang terlalu keras dapat mengeringkan rambut Anda dan menghilangkan minyak dan mineral alaminya, membuat rambut Anda mudah patah.  

3. Bersikaplah lembut dengan rambut Anda

Kepada semua orang yang tidak sabar mengeringkan rambut mereka dengan handuk di luar sana, harap tunggu sebentar. Kita semua telah mengetahui bahwa setelah menggosok rambut basah kita dengan handuk dengan keras hanya membuat kita mirip Medusa. Ketika rambut Anda menjadi sangat kusut (yang pasti akan terjadi saat Anda mengeringkannya dengan handuk), menyisirnya membutuhkan lebih banyak kekuatan daripada biasanya, yang menyebabkan lebih banyak ujung rambut bercabang. Rambut basah kurang lentur, rambut juga lebih mudah patah. Sebaiknya sisir rambut setelah benar-benar kering karena dengan begitu, rambut tidak mudah patah.

Jika Anda adalah wanita yang rambutnya selalu diikat ke atas saat bekerja, sebaiknya Anda mengubahnya sedikit dan mungkin menggunakan ikat rambut. Dengan memelintir rambut Anda ke satu posisi itu berulang kali, Anda akhirnya memberikan sedikit tekanan hanya pada satu bagian itu, yang menyebabkan kerusakan dan ujung rambut bercabang.

4. Rapikan, rapikan, rapikan

Bagaimana cara menghilangkan rambut bercabang dengan jaminan 100%? Jelas, jawabannya adalah potongan rambut, atau penggunaan pemangkas ujung bercabang! Bagi Anda yang mendambakan kunci panjang yang indah, sepertinya kami mencoba menghancurkan impian Anda, tetapi kami meyakinkan Anda bahwa ini tidak benar. Hanya dengan memangkas sedikit rambut Anda dengan mesin split end dengan cara yang hanya menghilangkan bagian rambut yang rusak, Anda akan menemukan bahwa rambut Anda terlihat dan terasa jauh lebih sehat. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan ujung bercabang sendiri, dan bagaimana cara menghilangkan ujung bercabang di rumah, Anda dapat membeli mesin khusus untuk menghilangkan ujung bercabang, atau pemangkas rambut bercabang.

Baca Juga :

Girls, Ini Tips Cegah Rambut Bercabang, Catat Yah

Apakah Rambut Bercabang Membuat Kamu Khawatir? Inilah Cara Alami Mengobati Masalah Ini

Perawatan Natural yang Wajib Kamu Gunakan Untuk Mengatasi Ujung Rambut Bercabang

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Minyak Esensial Untuk Pertumbuhan Rambut Yang Sehat dan Berkilau

Apakah Anda bermimpi memiliki kunci indah yang menarik