Menjadi miskin secara emosional dalam suatu hubungan bukanlah masalah kecuali perilaku Anda berubah menjadi beracun. Ini dapat diterima sampai batas tertentu pada awal suatu hubungan, yang disebut sebagai fase bulan madu. Pada fase ini, semuanya tampak keren, cerah, dan melamun.

Tetapi seiring berjalannya waktu, perilaku yang bergantung dan membutuhkan ini dapat memengaruhi hubungan Anda. Jika Anda mengenali diri sendiri dengan perilaku yang membutuhkan ini dan bingung tentang apa yang harus dilakukan untuk menghentikannya, artikel ini mungkin bisa membantu Anda.

Lanjutkan membaca lebih lanjut untuk mengetahui lebih banyak tentang bagaimana menangani perasaan semacam ini, apa yang dapat Anda lakukan dari sisi Anda untuk melawan perilaku ini. Gulir ke bawah untuk mengetahui lebih banyak tentang merasa membutuhkan secara emosional.

1. Anda Kehilangan Identitas dan Rasa Diri Anda

Menghabiskan waktu dengan pasangan Anda seharusnya tidak menjadi satu-satunya prioritas Anda. Jika Anda selalu menyerah pada aspek penting lain dalam hidup Anda hanya untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, Anda bisa kehilangan kesadaran diri. Dorongan untuk bersama pasangan Anda bisa begitu kuat sehingga Anda mulai menghabiskan banyak waktu dengan mereka mencoba untuk menyenangkan mereka, bahkan jika mereka tidak menyukainya.

2. Anda Terus Mengirim Pesan ke Pasangan Anda

Jika Anda berpikir Anda harus terus-menerus mengirim pesan kepada pasangan Anda untuk memeriksanya atau membagikan pembaruan setiap jam, itu adalah masalah. Bahkan terus-menerus bertanya tentang hari mereka atau menuntut untuk mengetahui keberadaan mereka adalah tanda hubungan yang tidak sehat dan sangat menuntut.

3. Teman Anda Tahu Terlalu Banyak Tentang Pasangan Anda

Terus-menerus memikirkan atau berbicara tentang pasangan Anda bahkan ketika Anda secara fisik jauh dari mereka adalah tanda lain dari kebutuhan. Jika Anda terus membicarakannya dengan teman atau keluarga Anda, itu adalah tanda yang harus diwaspadai. Anda harus menggunakan waktu yang dihabiskan jauh dari pasangan Anda untuk menjalani hidup Anda sendiri, melakukan apa yang Anda sukai, menjalin persahabatan baru, mengasuh diri sendiri, dan menikmati hobi Anda. Jika teman Anda mengatakan Anda semakin asyik dengan pasangan dan menyarankan Anda untuk menjaga jarak aman dan sehat, catat itu.

4. Anda Mulai Menetapkan Ekspektasi yang Tidak Realistis Untuk Pasangan Anda

Karena seluruh dunia Anda berputar di sekitar mereka dan Anda mengasosiasikan rasa diri Anda dengan mereka, Anda berharap pasangan Anda melakukan segalanya dengan benar. Anda mulai mengharapkan pasangan Anda untuk membaca pikiran Anda dan memahami semua emosi Anda. Ketika ekspektasi yang tidak realistis ini tidak terpenuhi, Anda merasa sangat kecewa dan mungkin akan menyerang pasangan Anda. Komunikasi negatif ini dapat menyebabkan keretakan antara Anda dan pasangan dan memengaruhi hubungan Anda.

5. Anda Menguntit Pasangan Anda Di Media Sosial

Saat Anda mulai mengandalkan media sosial untuk mengetahui keberadaan pasangan Anda adalah saat Anda mulai berkompromi dengan kepercayaan yang dibangun di setiap hubungan. Jika Anda merasa cemburu dengan foto yang diposting pasangan Anda secara online dengan teman lawan jenis, itu adalah masalah yang perlu dikhawatirkan.

6. Anda Membagikan Detail Di Media Sosial

Tidak apa-apa untuk terus memberi tahu teman dekat dan keluarga Anda tentang kehidupan cinta Anda melalui media sosial. Tetapi jika Anda mulai membagikan detail intim dan pribadi tentang hubungan Anda secara online, itu menunjukkan rasa tidak aman dan emosi Anda yang terpendam. Jika Anda percaya pada diri sendiri dan pasangan, Anda tidak perlu mencari validasi dari dunia luar.

7. Anda Secara Sadar Atau Tidak Sadar Mencoba Mengubah Pasangan Anda

Ide tentang pasangan hidup yang sempurna ini adalah ide yang terlalu romantis yang sering dijual oleh komedi romantis. Apa yang terjadi di layar seringkali tidak mungkin terjadi di luar layar. Jika Anda telah menetapkan kriteria ketat tertentu dalam pikiran Anda mengenai pasangan Anda, itu adalah tanda Anda membutuhkan dan menuntut dalam hubungan Anda. Pasangan Anda tidak berkewajiban untuk memenuhi semua keinginan dan harapan Anda sepanjang waktu. Bahkan tindakan sederhana Anda mencoba mengubah cara mereka berpakaian bisa menjadi tidak adil bagi pasangan Anda dan merusak hubungan Anda.

Baca Juga :

11 Tanda Hubungan Anda dan Pasangan Akan Langgeng

<strong>10 Cara Terbaik Untuk Menghadapi Pasangan yang Marah</strong>

5 Alasan Pasangan Anda Selalu Marah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Petualangan Untuk Ditambahkan ke Daftar Keinginan Seks Anda

Di dunia di mana seks menjadi pusat perhatian