Maskara adalah bagian penting dari setiap perlengkapan rias. Sejujurnya, kita tidak bisa membayangkan melangkah keluar rumah tanpa mengoleskan dua lapis maskara favorit kita, bahkan pada hari-hari ketika kita tidak memakai riasan lain. Tetapi kehabisan maskara tepat sebelum kita dapat mengisinya kembali adalah tantangan besar. Jadi, apakah Anda ingin tahu cara memperbaiki maskara kering? Nah, kami memiliki tiga metode yang telah dicoba dan diuji yang memungkinkan Anda memanfaatkan maskara favorit Anda sebaik mungkin sebelum Anda harus meninggalkannya.

3 Hacks dan tips untuk mengatasi maskara kering

  1. Gunakan lens soulution

Tahukah Anda bahwa larutan garam dapat dengan mudah mencairkan produk kering apa pun dari lipstik cair lama dan cat kuku hingga eyeliner dan maskara? Menggunakan solusi lensa kontak bahkan aman untuk mata Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir menciptakan kombinasi yang berbahaya. Yang Anda butuhkan hanyalah solusi lensa dan maskara kering Anda.

Langkah 1: Buka tabung maskara kering Anda.

Langkah 2: Tambahkan beberapa (sebaiknya tiga sampai empat) tetes lens soulution atau larutan garam ke tabung maskara. Jangan menambahkan banyak karena justru dapat membuat produk menjadi encer.

Langkah 3: Tutup maskara dan hangatkan dengan menggosok tabung di antara telapak tangan Anda selama satu menit.

  1. Segelas air panas

Tetapi jika Anda ingin tahu cara memperbaiki maskara kering tanpa solusi kontak, kami punya Anda. Air panas dengan mudah melelehkan formula maskara apa pun. Anda akan membutuhkan segelas air panas dan hanya itu!

Langkah 1: Isi gelas atau mug dengan air panas.

Langkah 2: Celupkan tabung maskara tertutup ke dalamnya dan biarkan selama beberapa menit.

Langkah 3: Jika tongkat maskara Anda telah mengumpulkan produk kering dan bersisik, siram dengan air panas sampai bersih. Lap lalu celupkan kembali ke dalam tabung.

  1. Oleskan natural oil

Kelapa atau minyak jarak mungkin bisa menjadi penyelamat Anda. Minyak alami tidak hanya mencairkan maskara kering tetapi juga dapat mengurangi kemungkinan aplikasi menggumpal. Ada dua cara untuk menggunakan minyak alami. Yang Anda butuhkan hanyalah minyak kelapa atau minyak jarak.

Langkah 1: Panaskan beberapa tetes minyak kelapa atau minyak jarak.

Langkah 2: Dengan menggunakan sendok, pindahkan minyak panas ke botol maskara Anda.

Langkah 3: Tutup rapat botol dan kocok dengan baik. Biarkan dingin selama beberapa detik sebelum menerapkan.

Tips untuk memperpanjang umur maskara

Katakan bahwa Anda akhirnya selesai dengan maskara lama dan kering Anda dan telah keluar dan membeli yang baru. Jadi, bagaimana Anda akan memastikan bahwa itu bertahan lebih lama dari yang sebelumnya? Nah, ada beberapa tips yang cukup efektif yang dapat membantu Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang cara memperbaiki maskara kering.

  1. Tutup botolnya

Masuk akal jika Anda membiarkan tabung maskara terbuka, udara akan masuk dan mengeringkan produk. Tutup dan jika Anda tidak memiliki penutup sementara untuk menutupi maskara saat menggunakan tongkat, matikan kipas saat mengaplikasikannya.

  1. Jangan memompa tongkatnya

Jujur saja, kami bersalah karena memompa tongkat ke dalam tabung untuk mendapatkan produk yang cukup, tetapi itu mungkin alasan mengapa mereka mengering begitu cepat. Cukup ambil produk dengan menggoreskan tongkat di dalam botol. Dengan cara ini udara tidak mengeringkan maskara lebih jauh.

  1. Simpan di kulkas

Jika Anda tinggal di India dan menyimpan riasan di luar, itu hanya berarti resep bencana. Cuaca panas dan lembab kami mengurangi masa pakai riasan jauh lebih cepat daripada di negara lain mana pun. Khusus untuk produk cair seperti maskara, simpan di lemari es agar lebih tahan lama.

P.S. Masa pakai maskara biasanya lima hingga enam bulan. Kami menyarankan Anda membuang produk setelah melebihi waktu tersebut untuk menghindari masalah seperti infeksi mata.

Baca Juga :

Maskara Kering Tapi Masih Banyak? Yuk Atasi dengan Cara Ini

Punya Maskara Yang Sudah Kering Dan Mengeras, Padahal Isinya Masih Banyak?

7 Tips Riasan Musim Panas Untuk Menjaga Riasan Anda Tahan Keringat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi