Jika Anda seorang pecandu kecantikan, Anda mungkin memiliki satu atau dua botol serum wajah yang bertengger di rak kecantikan Anda, dan bersumpah dengan keefektifannya yang luar biasa kepada siapa saja yang mau mendengarkan. Benar? Meskipun penemuan yang relatif baru di dunia kecantikan, serum wajah telah menjadi sangat populer di kalangan ahli dan penggemar perawatan kulit.

Penuh dengan sejumlah bahan aktif, sifat pelembab dan antioksidan, serum wajah adalah tiket Anda untuk mengatasi sebagian besar masalah kulit Anda dan mencapai kulit impian Anda dalam waktu singkat. Namun seperti semua produk perawatan kulit lainnya, serum wajah hanya akan benar-benar efektif jika digunakan pada waktu yang tepat dan dalam jumlah yang tepat. Jika Anda telah menggunakan serum untuk sementara waktu, tetapi belum dapat melihat hasil yang diinginkan, maka ada kemungkinan Anda salah menggunakannya.

Tapi jangan khawatir, karena Anda telah datang ke tempat yang tepat. Pada artikel kali ini, kita akan membahas semuanya mulai dari apa sebenarnya serum wajah itu, bagaimana cara menggunakan serum wajah, apa saja yang menjadikannya sebagai bahan pokok, dan bagaimana cara menggunakan serum wajah untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

1. Simpan dengan benar

Saat memilih serum wajah, perhatikan cara menyimpannya dengan benar. Di mana Anda menyimpan serum Anda sangat penting, penyimpanan yang buruk adalah salah satu kesalahan yang harus dihindari saat menggunakan serum Vitamin C. Karena bahan aktif di dalamnya sering bereaksi terhadap paparan sinar matahari, uap, udara, dll. Oleh karena itu, sebaiknya simpan serum wajah Anda di tempat yang sejuk dan kering, jauh dari sinar matahari langsung.

2. Lakukan uji tempel

Pastikan Anda melakukan uji tempel setidaknya 48 jam sebelum menggunakan serum wajah baru. Ini akan membantu Anda mengetahui apakah Anda alergi terhadap bahan aktif apa pun dalam serum, dan mencegah reaksi merugikan yang meluas. 

3. Oleskan pada wajah yang bersih

Selalu oleskan serum pada wajah yang bersih, karena akan membantu produk menyerap lebih baik dan mencegah pori-pori tersumbat. Selain itu wajah yang belum dibersihkan rentan terhadap jerawat. 

Tanya Jawab tentang Cara Menggunakan Serum Wajah dengan Benar

Bagaimana memilih serum wajah yang tepat?

Memilih serum wajah sama dengan memilih produk perawatan kulit lainnya. Mulailah dengan mempertimbangkan jenis kulit Anda dan jenis bahan yang cocok untuk jenis kulit Anda. Selanjutnya, perhatikan masalah kulit yang Anda miliki. Misalnya, jika garis-garis halus dan kerutan menjadi perhatian Anda, maka Anda harus memilih serum anti-penuaan. Mereka yang memiliki kulit kering dan terkelupas dapat melakukannya dengan baik dengan serum yang menghidrasi dan mengelupas.

Seberapa sering saya harus menggunakan serum wajah di wajah saya?

Agar serum wajah benar-benar efektif, perlu digunakan dua kali sehari – sekali di pagi hari dan sekali sebelum tidur. Pastikan Anda mengoleskan serum ke seluruh area wajah dan leher Anda, tekan ke dalam kulit Anda dan kemudian tunggu beberapa menit untuk memungkinkannya menyerap ke dalam kulit Anda sebelum melanjutkan dengan sisa produk perawatan kulit Anda.

Berapa usia yang tepat untuk menggunakan serum wajah?

Karena serum wajah mengandung banyak bahan aktif, terkadang serum ini terlalu keras, terutama untuk remaja. Yang terbaik adalah mulai menggunakan serum di usia akhir 20-an dan awal 30-an untuk mencegah tanda-tanda penuaan, kehilangan kelembapan, meningkatkan pergantian sel dan produksi kolagen.

Baca Juga :

Serum Wajah Alami yang Wajib Kamu Gunakan Secara Rutin untuk Perawatan Kecantikan Kamu

Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Serum Wajah Di Perawatan Kecantikan

Masalah Kulit Wajah Lebih dari Satu? Gunakan Teknik Layering Serum!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi