Saat Anda sedang menstruasi, banyak hal yang terjadi pada tubuh Anda- kram, kembung, perubahan suasana hati, beberapa tamu tak diundang di wajah Anda, dan pendarahan menstruasi! Dan kadang-kadang, beberapa dari hal-hal ini terjadi beberapa hari sebelum menstruasi Anda, bertindak sebagai tanda bahwa rahim Anda marah karena Anda tidak memberinya bayi!

Kami mengerti, semua ini bisa jadi sulit, tetapi jangan khawatir, karena kami membagikan beberapa peretasan periode fantastis dengan Anda yang akan membuat Anda merasa jauh lebih baik saat berikutnya peri berdarah berkunjung.

1. Gatal 

Gejala umum selama menstruasi adalah vagina yang gatal dan sangat teriritasi. Rasa gatal biasanya disebabkan karena ketidakseimbangan pH, yang bisa jadi akibat dari perubahan hormonal selama periode, penggunaan sabun untuk mencuci area intim atau hanya darah menstruasi. Tapi tidak seperti hari-hari bebas menstruasi Anda, meletakkan tangan Anda untuk menenangkan rasa gatal bukanlah pilihan karena, Anda tahu, ada darah!

Bersihkan area kewanitaan Anda dengan air biasa atau menggunakan air rebusan daun sirih. Hindari penggunaan sabun kewanitaan agar tidak memengaruhi pH Anda.

2. Sakit

Apakah Anda merasakan tekanan/nyeri yang aneh di perut bagian bawah, punggung, atau bahkan paha? Jika ya, kemungkinan besar Anda mengalami dismenore primer atau kram menstruasi.

Mereka dapat mulai 2-3 hari sebelum menstruasi Anda dan berlangsung selama beberapa hari. Kontraksi otot menyebabkan kram yang menyakitkan di dalam rahim; ya, itu terjadi pada semua orang.

Inilah cara Anda dapat meredakan rasa sakit itu:

  • Berbaring dan angkat lutut ke perut secara perlahan. Lakukan 10-15 kali pada satu waktu dan Anda akan melihat rasa sakit Anda perlahan memudar. Ini juga membantu mengatasi kembung (terima kasih.)
  • Latihan mudah seperti melakukan yoga santai atau berjalan dapat membantu mengatasi nyeri haid dalam waktu singkat. Ini juga dapat membantu meredakan gas yang dapat menjadi alasan Anda merasa tidak nyaman. Biarkan saja berlalu.
  • Jika Anda menderita kram parah, maka Anda membutuhkan bantal pemanas dalam hidup Anda. Simpan di perut bagian bawah Anda (atau di mana pun yang sakit) dan Anda akan merasa lebih baik hanya dalam beberapa menit. Anda selalu dapat bertanya kepada HR Anda karena mereka mungkin memilikinya atau memesan yang portabel segera.
  • Tidak ada yang tidak bisa diperbaiki dengan mandi air hangat. Jalankan mandi air hangat yang bagus dan rileks. Nyalakan beberapa lilin dan tonton film rom-com favorit Anda. Bisakah kami menyarankan sesuatu? Apa pun berdasarkan novel Nicholas Sparks.
  • Jika Anda merasa terlalu banyak mengandung gas, minumlah antasida segera setelah Anda memulai siklus Anda. Percayalah pada kami; Anda akan berterima kasih kepada kami nanti. Anda juga dapat meminta obat dari dokter untuk membantu meringankan rasa sakit.

3. Kembung

Kembung adalah gejala umum selama periode. Ini karena perut bagian bawah Anda keluar untuk bermain dan tidak ada yang ingin celana jins favorit mereka tidak muat untuk mereka, terutama selama waktu itu dalam sebulan.

Inilah cara Anda dapat mengurangi kembung secara efektif;

  • Hidrasi berulang: Minum setidaknya 7-8 gelas air setiap hari. Mungkin tampak aneh bahwa kami meminta Anda untuk mengisi perut yang sudah kembung, tetapi itu membantu. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes jus lemon segar ke dalam secangkir air panas dan meminumnya perlahan. Ini juga akan membantu meringankan rasa sakit yang menyiksa.
  • Hindari kafein: Sebelum Anda mendatangi kami, izinkan kami menjelaskan! Kami memahami bahwa banyak dari Anda tidak dapat berfungsi tanpa secangkir teh harian Anda, tetapi jika Anda benar-benar ingin mengurangi kembung, batasi asupan kafein Anda. Ayo; Anda dapat bertahan hidup hanya dengan satu atau dua cangkir, bukan?
  • Ganti dengan secangkir teh yang enak; peppermint, chamomile, jahe, masala, dll., dan woosh, kembung, hilanglah!
  • Olahraga itu menyenangkan: Mungkin Anda tidak ingin melakukannya, tetapi berjalan sangat membantu dalam hal nyeri haid dan kembung. Putar saja lagu favorit Anda di shuffle atau podcast yang menarik dan pergilah, saudari!

4. Bau

Sudah saatnya kita semua nyaman dengan bau vagina. Bagaimanapun, vagina tidak seharusnya berbau seperti taman mawar. Seiring bertambahnya usia, bau vagina kita juga berubah, terutama keputihan saat Anda akan memulai siklus bulanan. Faktanya, darah menstruasi juga bisa menyebabkan ketidakseimbangan pH- yang bisa diatasi!

Cukup cuci dengan air dingin bagian intim sekali sehari! Hindari penggunaan sabun kewanitaan karena akan memengaruhi pH Anda. anda bisa menggunakan air rebusan sirih untuk mengatasi bau.

Baca Juga :

<strong>Kram Menstruasi Menjadi Tak Tertahankan? Cobalah 7 Pengobatan Rumahan Ini Untuk Pertolongan</strong>

Perubahan Menstruasi Saat Usia 20-an, 30-an, dan 40-an Tahun

Ladies, Ternyata Ini yang Dipakai Wanita Selama Menstruasi pada Zaman Dahulu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

9 Manfaat Luar Biasa dari Jambu Biji untuk Kulit Anda

Manfaat daun jambu biji banyak sekali. Merebus daun