Putri Diana adalah bangsawan pertama yang bersedia menyejajarkan tingginya dengan anak-anak dengan berlutut saat berbicara dengan anak-anak. Umumnya, anggota keluarga kerajaan lainnya hanya akan membungkuk dan memandang ke arah bawah untuk berbicara dengan anak-anak. 

Tetapi, ketika Putri Diana bekerja sebagai asisten guru di sebuah sekolah Montessori di London, ia belajar bahwa berlutut untuk melihat ke mata seorang anak saat berbicara dengan mereka, dapat membuat mereka merasa aman dan merasa diterima.

Ada banyak hal yang dapat dipelajari dunia dari “Queen of Hearts” alias Princess Diana. Trik parenting kerajaan yang dilakukan dengan menyejajarkan tinggi kita dengan anak-anak akan membawa banyak manfaat, antara lain:

Belajar dari Putri Diana, Pentingnya Kontak Mata Saat Berbicara dengan Anak  - Parapuan
  1. Membantu anak-anak merasa dirinya penting

Sesuatu yang sederhana seperti menurunkan level mata Anda agar setara dengan mata anak-anak, akan membantu mereka merasa dihargai. Saat melakukan kontak mata dengan anak Anda, itu akan mengirimkan pesan bahwa Anda sepenuhnya terlibat dalam apa yang mereka katakan, dan bahwa Anda benar-benar memperhatikan mereka. 

Menurut spesialis Montessori, berlutut untuk berbicara dengan anak kamu dapat membuat mereka merasa bahwa Anda menghormati mereka dan merasa bahwa apa yang mereka katakan benar-benar penting.

  1. Membuat anak merasa aman

Saat melihat ke arah bawah saat berbicara pada seorang anak, atau sedikit menekuk lutut, gestur tersebut mungkin tampak menakutkan bagi anak. Sementara itu, membuat kontak mata dengan anak sebelum mulai berbicara, terlebih saat Anda memosisikan diri agar sejajar dengan mereka, akan menunjukkan rasa hormat Anda kepada mereka.

Saat Anda berada di level yang sama dengan anak, hal itu membantu mereka memahami bahwa kamu memberi mereka perhatian penuh, dan dengan demikian, mereka akan merasa lebih terhubung dengan Anda, serta merasa lebih aman.

  1. Menarik perhatian anak

Setiap orang tua mungkin setuju bahwa mendapatkan perhatian dari anak adalah hal yang sulit. Saat Anda berlutut dan memosisikan diri agar sejajar dengannya, mereka dapat melihat wajah Anda secara keseluruhan, melihat mata, dan melihat bibir kamu ketika berbicara.

Dengan begitu, anak akan merasakan kasih sayang dan perhatian yang Anda berikan pada mereka. Gestur ini sangat membantu Anda untuk lebih melibatkan anak dalam percakapan.

  1. Membantu Anda memahami anak dengan lebih baik

Anda pasti menyadari bahwa ada hal-hal remeh yang sering sekali menjadi masalah bagi anak-anak. Terkadang saat anak menjadi rewel karena hal kecil, orang tua menjadi repot dan kesal. Tapi, tahukah Anda? Hal-hal kecil tersebut, bagi anak-anak, adalah hal yang sangat penting. 

Memosisikan diri untuk sejajar dengan anak, akan memungkinkan Anda untuk melihat apa yang mereka lihat. Anda akan mulai memahami berbagai hal dari sudut pandang mereka, dan ini akan memudahkan Anda untuk berkomunikasi dan menjalin hubungan baik dengan anak. 

Sudah tahu kan alasan kenapa Putri Diana selalu memposisikan dirinya sejajar dengan anak saat berbicara dengan mereka? Pernahkah Anda mencoba berbicara kepada anak Anda dengan berlutut agar sejajar dengan mereka? Apakah menurut Anda trik ini bermanfaat?

Baca Juga :

2 Gaun Ikonik Putri Diana Akan Dilelang!

Penasaran Makanan Apa yang Biasa Disantap Putri Diana? Berikut Jawabannya!

7 Fashion Lady Diana yang Masih Stylish Sampai Sekarang

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Tren Interior Rumah yang Tampak Keren Tapi Justru Membawa Petaka

Jika kamu sering membaca majalah atau artikel tentang