Pada awalnya, kegembiraan dan antisipasi untuk mengenal seseorang yang baru bisa menggembirakan, dan rasanya segalanya mungkin terjadi. Tetapi ketika Anda mengenal orang itu lebih baik dan perasaan Anda mulai semakin dalam, itu juga bisa menjadi lebih menegangkan dan tidak pasti. Selalu ada kemungkinan penolakan atau kekecewaan, dan itu bisa menakutkan. Namun seperti rollercoaster, terkadang sensasi berkendara sepadan dengan risikonya. Bahkan jika hal-hal tidak berhasil dengan orang yang Anda sukai, pengalaman itu tetap berharga dan membantu Anda tumbuh sebagai pribadi. Dan siapa tahu, mungkin perjalanan akan menjadi jauh lebih mulus dan lebih menyenangkan daripada yang Anda pikirkan sebelumnya!

Tetapi jika otak Anda mengatakan “Hell nah!” saat membaca pernyataan itu, kami di sini untuk membantu. Terus gulir untuk mengetahui bagaimana Anda bisa berhenti terobsesi dengan orang yang Anda sukai untuk selamanya.

  1. Pahami Mengapa Penting Untuk Berhenti Menyukai Mereka

Mereka diambil. Mereka tidak menyukai orang lain. Anda mengaku dan mereka tidak merasakan hal yang sama.

Sangat sulit untuk melepaskan perasaan terhadap seseorang yang Anda sukai. Namun, penting untuk menyadari bahwa terus memendam perasaan ini dapat menguras emosi dan merusak harga diri Anda. Jika Anda terus-menerus merindukan seseorang yang tidak tersedia atau tertarik, Anda mungkin juga kehilangan kesempatan untuk bertemu orang baru dan mengembangkan hubungan dengan orang yang tertarik pada Anda.

  1. Jaga jarak Anda

Meskipun Anda mungkin tergoda untuk memeriksa akun media sosial orang yang Anda sukai, hal itu sebenarnya dapat memperpanjang perasaan Anda dan mempersulit Anda untuk melupakannya. Selain itu, media sosial sering menyajikan versi kehidupan orang-orang yang dikurasi dan diidealkan, yang dapat memudahkan untuk membentuk ekspektasi yang tidak realistis atau menempatkan orang yang Anda sukai sebagai tumpuan. Ini dapat membuat Anda lebih sulit untuk melihat mereka sebagai manusia dan beralih dari perasaan Anda.

Pada akhirnya, keputusan untuk memblokir orang yang Anda sukai di media sosial adalah keputusan pribadi, dan apa yang berhasil untuk satu orang mungkin tidak berhasil untuk orang lain. Penting untuk mempertimbangkan konsekuensi potensial dan mempertimbangkan strategi alternatif, seperti berhenti mengikuti atau membisukan profil mereka.

  1. Tetap Sibuk

Dan kami tidak bermaksud, dapatkan minuman baru untuk diri Anda sendiri! Buat saja rencana dan jadilah proaktif tentangnya. Punya buku tergeletak di TBR Anda selama berbulan-bulan? Tidak ada waktu yang lebih baik untuk memulainya! Mencoba menyusun perjalanan perempuan selama berbulan-bulan? Saatnya mengeluarkannya dari grup obrolan!

Terlibat dalam aktivitas dan hobi yang Anda nikmati dapat membantu mengalihkan pikiran dari situasi tersebut dan memberikan pelampiasan positif untuk emosi Anda. Ini juga merupakan peluang bagus untuk terhubung kembali dengan teman, menjalin pertemanan baru, dan membangun jaringan dukungan orang-orang yang menghargai dan menghargai Anda.

  1. Menegakkan Aturan ‘Mereka Yang Tidak Boleh Disebut’

Akan sangat membantu untuk mengomunikasikan perasaan Anda kepada teman-teman Anda dan memberi tahu mereka bahwa Anda perlu waktu untuk memproses emosi Anda dan melanjutkan hidup. Tidak apa-apa juga untuk menetapkan batasan dan meminta teman Anda untuk tidak mengungkit mantan kekasih Anda untuk sementara waktu. Tidak perlu lagi membedah setiap cerita yang mereka pasang di Instagram atau mendiskusikan dengan siapa mereka baru-baru ini terlihat.

Baca Juga :

Kenapa Sih Kita Selalu Naksir Cowok yang Susah Komitmen?

Naksir Cowok Taurus? Kenali Dulu Sifat-Sifatnya Biar Hubungan Lancar

Kalau Udah Mulai Kaya Gini, Jangan-Jangan Cowok Kamu Naksir Orang Lain!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Alasan Mengapa Pria Tidak Bisa Mengekspresikan Perasaan Layaknya  Wanita

Jika kita perhatikan perempuan memiliki kecenderungan untuk mengungkapkan