Lipstik warna anggur merah merupakan salah satu bahan kecantikan klasik yang bisa langsung membuat Anda tampil dan merasa lebih percaya diri. Namun jika Anda tidak yakin bagaimana cara memakainya, Anda mungkin akan melakukannya secara berlebihan atau berakhir dengan tampilan yang terlalu kasar.

Di sinilah peran gadis-gadis Prancis. Mereka punya cara memakai lipstik warna anggur merah yang anggun dan canggih. Jika Anda ingin mempelajari cara memakai lipstik merah seperti gadis Prancis, baca terus!

  1. Memilih Warna Merah yang Tepat

Untuk mulai memakai warna lipstik anggur merah seperti profesional Prancis, Anda harus memilih warna yang tepat. Tidak semua warna lipstik anggur merah itu sama, dan warna lipstik yang tepat untuk Anda bergantung pada warna kulit dan mata Anda.

  • Kulit Cerah: Jika kulit Anda cerah, pilihlah warna merah yang lebih terang, seperti merah ceri cerah atau merah muda-merah muda yang lembut. Jenis lipstik merah anggur untuk kulit putih ini akan mencerahkan penampilan Anda tanpa membebani kulit putih Anda.
  • Kulit Sedang: Jika warna kulit Anda sedang, Anda bisa mendapatkan warna merah yang lebih cerah. Bayangkan mobil pemadam kebakaran klasik berwarna merah atau merah anggur tua – itu akan membuat Anda tampil memukau.
  • Kulit Gelap: Warna kulit yang lebih gelap benar-benar dapat mengguncang lipstik warna anggur merah tua. Warna lipstik merah anggur untuk kulit gelap seperti merah marun atau darah sapi akan memberikan kontras yang mencolok dan menonjolkan kecantikan unik Anda.
  1. Memilih Jenis Lipstik yang Tepat

Setelah Anda memilih lipstik warna anggur merah yang ideal, sekarang saatnya menentukan jenis lipstik. Kebanyakan gadis Prancis lebih menyukai lipstik matte, namun inilah rincian pilihan Anda:

  • Lipstik Matte: Ini adalah favorit di kalangan gadis Perancis. Mereka memberi bibir Anda hasil akhir yang tebal dan rata yang sempurna untuk keluar malam. Lipstik anggur merah matte terlihat canggih dan membuat semua mata tertuju pada bibir Anda.
  • Lipstik Satin: Jika Anda ingin tampil sehari-hari, lipstik satin adalah pilihan yang bagus. Lipstik ini menawarkan tampilan yang lebih alami dibandingkan lipstik matte namun tetap memberikan kilau yang bagus pada bibir Anda.
  • Lipstik Mengkilap: Meskipun tidak sepopuler gadis Prancis, lipstik mengilap bisa menyenangkan untuk acara-acara khusus. Mereka membuat bibir Anda terlihat sangat berkilau dan glamor.
  1. Cara Mengaplikasikan Lipstik Merah

Sekarang setelah Anda mendapatkan warna dan jenis lipstik yang tepat, mari pelajari cara memakainya seperti seorang profesional Perancis:

  • Persiapkan Bibir Anda: Mulailah dengan bibir yang bersih dan halus. Lakukan eksfoliasi untuk menghilangkan kulit kering. Ini membantu lipstik menempel secara merata dan mencegahnya luntur.
  • Ajaib Lip Liner: Untuk mempertegas bibir Anda dan menghentikan penyebaran lipstik, gunakan lip liner yang cocok dengan lipstik Anda. Ini seperti batas yang menjaga warna bibir Anda tetap terkendali.
  • Layer It Up: Oleskan lipstik Anda dalam lapisan tipis. Dengan cara ini, Anda dapat mengontrol warna dan menghindari penggunaan terlalu banyak sekaligus.
  • Blot Lembut: Setelah Anda memakai lipstik, bersihkan bibir Anda dengan lembut menggunakan tisu untuk menghilangkan warna berlebih. Ini juga membantu lipstik Anda tetap menempel.
  • Tambahkan Sedikit Kilap: Jika Anda ingin kilau ekstra, Anda bisa menambahkan sedikit kilap di bagian tengah bibir Anda. Ini membuat bibir Anda terlihat lebih mengundang.
  1. Cara Memakai Lipstik Merah dengan Percaya Diri

Langkah terakhir untuk tampil memukau dengan warna lipstik anggur merah seperti gadis Prancis adalah memakainya dengan percaya diri. Berikut beberapa tip tambahan untuk membantu Anda merasa bergaya dan percaya diri:

  • Jaga Pakaian Anda Sederhana: Padukan lipstik warna anggur merah Anda dengan pakaian sederhana. Dengan cara ini, bibir Anda adalah bintang pertunjukannya, dan penampilan Anda tetap bergaya tanpa susah payah.
  • Jangan Lupa Tersenyum: Senyum percaya diri adalah aksesori terbaik untuk dipadukan dengan lipstik merah Anda. Jadi, kenakan dengan bangga, dan biarkan bibir Anda menerangi ruangan.
  • Latihan Menjadi Sempurna: Sama seperti hal lainnya, latihan adalah kunci untuk mahir memakai lipstik merah. Semakin sering Anda memakainya, Anda akan semakin nyaman dan percaya diri.
  • Mengenakan lipstik warna anggur merah seperti gadis Prancis berarti merasa percaya diri dan tampil gaya. Jadi biarkan jiwa gadis Prancis Anda terpancar, dan biarkan bibir merah Anda menjadi pernyataan kecanggihan dan pesona Anda.

Baca Juga :

4 Tampilan Lipstik Cair yang Cocok untuk Segala Acara

Ingin Terlihat Natural? Coba Pakai Lipstick dengan Pilihan Warna Berikut

Lipstik Merah yang Memukau di Golden Globe 2020

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Penting untuk Pencegahan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Jadi, kamu terlalu banyak mendapat sinar matahari, ya?