Perawatan pelurusan rambut keratin didefinisikan sebagai proses kimia di mana rambut dijenuhkan dalam larutan formaldehida, dikeringkan dan kemudian diluruskan dengan besi datar. Perawatan smoothing untuk rambut keriting atau rambut sedikit bergelombang mengembalikan protein yang hilang ke helai rambut Anda untuk membuatnya lebih kuat dan tampak lebih berkilau. Ini relatif lebih lembut dan kurang permanen daripada pelurusan rambut. Perawatan rambut paling populer untuk rambut halus yang mungkin Anda temui adalah perawatan hair blowouts dan keratin Brazil. Untuk tujuan menghaluskan rambut di rumah, kami akan fokus pada metode yang lebih mudah dan aman untuk digunakan, perawatan keratin.

Perawatan pelurusan rambut di rumah dapat dilakukan sendiri, jika Anda memesan solusi keratin untuk digunakan di rumah, dan ikuti saja langkah-langkah di manual pemilik. Jangan mencoba bereksperimen dengan langkah-langkah prosedur, atau menggunakan solusi profesional tanpa pengalaman yang relevan.

Menghaluskan Rambut di Rumah: Dasar-dasarnya

Jika Anda mencari “perawatan perataan rambut di dekat saya”, “biaya perawatan perataan rambut di Indonesia”, pertama-tama, pertimbangkan opsi untuk melakukan perawatan di rumah sendiri. Meskipun perataan rambut biasanya dilakukan di salon, dengan sedikit kehati-hatian dan perawatan, bisa juga dilakukan di rumah, lebih murah, dan tidak rumit dalam waktu bersamaan. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara melakukannya dan tindakan pencegahan apa yang harus diambil setelahnya, agar bertahan lebih lama!

Panduan Langkah demi Langkah untuk Menghaluskan Rambut di Rumah

Berikut adalah hal-hal penting yang Anda butuhkan untuk cara melakukan perawatan perataan rambut di rumah:

1. Siapkan perawatan smoothing di rumah

Persiapkan rambut Anda dengan mencucinya dengan formula ringan, sampo lembut. Jangan kondisikan setelahnya. Alih-alih mengeringkan rambut, keringkan rambut Anda untuk menghilangkan semua sisa kelembapan. Untuk hasil terbaik, bagi rambut Anda menjadi empat bagian dan keringkan satu per satu.

2. Oleskan keratin

Dengan sikat masker, oleskan larutan keratin ke setiap bagian rambut Anda dengan murah hati. Setelah selesai, gunakan sisir bergigi jarang untuk mendistribusikan larutan keratin secara merata ke setiap helai rambut. Biarkan selama 25-30 menit. Anda dapat menyisir setiap 10 menit agar formula tidak membeku di tempat-tempat tertentu.

3. Bilas

Bilas larutan keratin dengan air dingin dan keringkan kembali rambut Anda. Ikuti ini dengan masker peremajaan, biarkan selama 20 menit dengan topi mandi dan bilas setelah selesai. 

4. Keringkan

Untuk mengunci semua kebaikan keratin, keringkan terlebih dahulu dan kemudian setrika rambut Anda (setidaknya 8-10 kali) dan voila, sesi smoothing di rumah Anda selesai!

Tanya Jawab tentang Cara Aman Menghaluskan Rambut di Rumah

Apakah prosedur perataan rambut di rumah bertahan lebih lama daripada pelurusan?

Tidak, penghalusan rambut untuk rambut bergelombang atau keriting berlangsung dari 2 hingga 5 bulan, tergantung pada jenis perawatan rambut harian yang diterimanya. Sementara salon pelurusan perawatan perataan rambut permanen berlangsung sampai akar baru tumbuh, prosedur di rumah jauh lebih lembut pada rambut Anda dan menyebabkan lebih sedikit kerusakan.

Apakah menghaluskan rambut menyebabkan rambut rontok?

Meskipun menghaluskan rambut memiliki efek samping yang jelas seperti kerusakan akibat panas, terkadang hal ini dapat menyebabkan kerontokan rambut. Ini karena penipisan rambut yang disebabkan oleh penyetrikaan datar yang intens, yang jika tidak dirawat dapat menyebabkan kerusakan.

Bisakah Anda menggunakan sampo setelah menghaluskan rambut?

Ya, Anda bisa menggunakan sampo biasa setelah menghaluskan. Pastikan saja bahwa itu adalah formula bebas sulfat yang tidak akan menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada rambut Anda dan membantu mengontrol rambut rontok.

Sekarang Anda tahu banyak fakta menarik tentang perawatan rambut smoothing, juga belajar tentang perawatan rambut silk press.

Baca Juga :

REVIEW: Dove Nourishing Oil Care Daily Hair Vitamin

REVIEW: Nature Republic ARGAN Essential Deep Care Hair Pack

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi