Dengan memilih rol yang berbeda dan memiliki jenis rambut yang berbeda dan menginginkan gaya rambut yang berbeda, pertanyaan tentang bagaimana menggunakan rol rambut memiliki jawaban yang beragam. Jika Anda menginginkan ikal bintang film yang indah, tetapi memiliki rambut tipis, satu jenis rol rambut mungkin lebih cocok untuk Anda, atau jika Anda memiliki rambut tebal dan menginginkan ikal, Anda mungkin ingin memilih yang lain, dan seterusnya. Tapi jangan khawatir! Kami telah membuat panduan definitif tentang cara menggunakan rol rambut, jadi baca terus.

1. Untuk Rambut Kering dan Rusak

Jika Anda memiliki rambut kering dan rusak, kemungkinan besar Anda tidak terlalu tertarik menggunakan rol panas dan uap untuk membuat ikal yang menakjubkan. Lewati hot roller dan beralihlah ke flexi rod untuk memberi Anda ikal yang cantik. Begini caranya:

  • Langkah 01: Setelah Anda mencuci rambut, siapkan dengan sedikit serum tanpa bilas untuk memastikan ikal Anda tampak berkilau dan bebas kusut. Sikat rambut Anda dan pastikan tidak ada kusut, lalu ambil batang flexi.
  • Langkah 02: Berdasarkan seberapa tebal atau tipis rambut Anda, dan juga volume ikal yang Anda inginkan, gunakan antara 4-10 batang flexi.
  • Langkah 03: Bagi rambut Anda menjadi bagian yang sama dan letakkan batang flexi pertama di ujung bagian pertama.
  • Langkah 04: Perlahan, gulung kembali batang pada untaian yang dipilih sampai Anda mencapai kulit kepala, sambil memastikan rambut Anda membungkus rol secara merata.
  • Langkah 05: Tekuk rol flexi sedemikian rupa sehingga tetap di tempatnya dengan aman, dan ikuti langkah yang sama untuk bagian lainnya.
  • Langkah 06: Setelah beberapa jam berlalu, batalkan rol. Jika Anda ingin gelombang longgar, gerakkan rambut Anda dengan tangan. Jika ikal ketat lebih sesuai dengan gaya Anda, Anda dapat menggunakan semprotan penahan untuk memastikan ikal tetap di tempatnya dan tidak terlepas.

2. Untuk Rambut Berminyak

Jika surai Anda sedikit lebih berminyak, Anda bisa menggunakan hot roller – tentu saja dengan pelindung panas! Rol panas juga akan memberi Anda hasil instan, jadi yang ini cocok untuk siapa saja yang menginginkan gaya cepat. Berikut cara menggunakan rol panas:

  • Langkah 01: Mulailah dengan menyiapkan surai Anda dengan pelindung panas, dan panaskan rol Anda ke suhu yang tepat. Bersihkan semua simpul dari surai Anda.
  • Langkah 02: Bagilah rambut Anda menjadi beberapa bagian satu inci, dan letakkan rol di ujungnya. Gulung rol panas ke arah rambut Anda sambil melilitkan untaian di sekitar rol, dan setelah cukup ikal, lepaskan.
  • Pro-tip: Pastikan untuk tidak membiarkan roller terlalu lama, terutama jika Anda memiliki rambut tipis, karena Anda mungkin akan kepanasan. Sebaliknya, lakukan bagian demi bagian untuk menghindari ketidakrataan dan kerusakan akibat panas.
  • Langkah 03: Jalankan jari-jari Anda ke rambut Anda untuk tampilan yang lebih lembut, atau gunakan semprotan untuk menahannya. Dan itu saja!

3. Untuk Rambut Lurus

Jika Anda memiliki rambut lurus, rol busa adalah pilihan terbaik Anda, karena menambahkan ikal tebal dan mengembang yang juga terlihat alami. Berikut cara menggunakannya:

  • Langkah 01: Pisahkan rambut kering Anda menjadi beberapa bagian, dan mulailah memotong rol busa ke bagian Anda satu per satu. Cobalah untuk pergi ke arah yang berbeda, bukan hanya ke arah akar, karena itu akan memberikan efek alami pada surai.
  • Langkah 02: Setelah untaian Anda dililitkan di sekitar rol, pastikan Anda menjepitnya di tempatnya.
  • Langkah 03: Biarkan rol busa semalaman, dan Anda akan bangun dengan kuncian yang cantik dan mengembang. Sikat mereka dengan sikat dayung besar, untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan efek ‘Saya-bangun-seperti-ini’.

4. Untuk Semua Jenis Rambut

Jika Anda mencari cara yang cocok untuk semua jenis penggunaan rol rambut, beralihlah ke rol velcro. Bergantung pada ukurannya, Anda bisa mendapatkan ikal dan ikal yang longgar, berikut cara menggunakannya:

  • Langkah 01: Sikat rambut Anda untuk menghilangkan simpul, dan bagi menjadi beberapa bagian yang rata. Persiapkan dengan hairspray penahan, dan pastikan Anda memulai dengan bagian yang ditarik kencang agar velcro menempel pada rambut.
  • Langkah 02: Gulung bagian rambut yang dipilih di sekitar rol, pastikan rambut Anda menempel padanya.
  • Langkah 03: Biarkan selama sekitar 15-20 menit untuk menguncinya, dan gunakan jari Anda untuk menyisir ikal untuk mendapatkan efek yang indah.

Baca Juga :

<strong>5 Jenis Rol Rambut Yang Perlu Anda Ketahui</strong>

<strong>7 Cara Mendapatkan Perut Rata Dalam Sebulan</strong>

Cara Menggunakan Rol Rambut Untuk Keriting Sempurna

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Minyak Esensial Untuk Pertumbuhan Rambut Yang Sehat dan Berkilau

Apakah Anda bermimpi memiliki kunci indah yang menarik