Rambut keriting dan bibir merah adalah kombinasi klasik. Rambut ikal telah menjadi tren sejak lama, dan menggunakan rol rambut juga sama populernya karena dapat menciptakan gaya rambut yang indah. Jika Anda suka menata rambut menjadi ikal tetapi tidak tahu cara menggunakan rol rambut, maka artikel ini cocok untuk Anda. Scroll ke bawah untuk melihat tips untuk mendapatkan gaya rambut yang luar biasa dengan rol rambut.

Jenis Rol Rambut

1. Rol Velcro

Rol velcro membantu mendapatkan ikal longgar yang tebal dengan mudah. Rol bekerja dengan baik pada semua jenis rambut. Ini sangat baik untuk rambut tipis karena memberikan lebih banyak tubuh.

2. Rol Busa

Rol busa nyaman digunakan dan bekerja dengan baik pada berbagai jenis rambut. Mereka adalah pilihan yang bagus jika Anda ingin menata rambut Anda dalam semalam. Tubuh rol yang lembut dan kenyal melindungi kepala Anda dari jepitan luar saat Anda tidur. Namun, jaga agar rol ini tetap longgar di sekitar garis rambut Anda jika Anda berencana menggunakannya di malam hari (untuk mencegah penarikan rambut).

3. Batang Flexi

Batang flexi membantu Anda mencapai gaya rambut “ringlets”. Ini dapat dengan mudah ditekuk ke dalam bentuk atau bentuk apa pun. Mereka juga dapat digunakan tanpa pin atau klip. Batang flexi sangat cocok dengan gaya rambut pendek dan ideal untuk meregangkan ikal yang kencang.

4. Rol Uap

Rol uap menggunakan panas untuk mengeriting rambut Anda. Mereka menawarkan penataan panas yang lembut dan aman. Mereka membantu mencapai berbagai jenis gelombang dan pola ikal.

5. Spoolies

Spoolies mudah digunakan. Mereka membantu mencapai ikal pin tanpa perlu jepit rambut.

6. Rol Panas

Rol panas mungkin menawarkan cara tercepat untuk mendapatkan ikal dan gaya instan. Rol ini bekerja pada setiap jenis rambut.

7. Rol Bantal

Rol bantal memiliki interior yang diisi busa dan kabel empuk yang dapat ditekuk. Ini membantu Anda mendapatkan ikal bebas kerutan.

Hampir semua rol rambut digunakan dengan cara yang sama. Panduan berikut mengajarkan Anda bagaimana Anda dapat menggunakan rol rambut dengan cara yang benar untuk mendapatkan gaya rambut yang selalu Anda inginkan.

Cara Menggunakan Rol Rambut – Panduan Langkah-demi-Langkah

1. Cuci Rambut Anda

Mulailah dengan mencuci rambut Anda dengan sampo dan kondisioner bergizi yang baik.

2. Keringkan Rambut Anda

Keringkan rambut dengan handuk dan sisir dengan lembut menggunakan sisir bergigi jarang. Langkah ini mempersiapkan rambut Anda untuk rol. Anda juga dapat mengoleskan serum untuk mencegah rambut kusut. Keringkan rambut Anda dengan udara hingga sedikit lembap.

3. Terapkan Rol

Mulailah dengan mengangkat satu inci bagian rambut Anda. Tempatkan roller di ujung bagian rambut, lilitkan helai rambut di sekitar, dan gulung ke arah akar. Tutup klip rol saat Anda mencapai kulit kepala. Ulangi proses ini untuk sisa rambut.

4. Biarkan Rol Di Tempat

Roller membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk memberikan hasil yang diinginkan. Oleh karena itu, biarkan rol di tempatnya selama durasi tersebut. Anda dapat menggunakan syal untuk mencegah rambut kusut.

5. Lepaskan Rol

Lepaskan rol perlahan. Kendurkan ikal Anda dengan jari-jari Anda. Pertahankan ikal di tempatnya dengan hairspray.

Rol rambut membantu Anda mencapai tampilan klasik tahun 40-an yang sangat Anda inginkan! Dengan teknik yang tepat, menggunakannya cukup sederhana. Kami yakin artikel ini cukup memotivasi Anda untuk mulai menggunakan rol rambut hari ini!

Bukankah ini cara yang luar biasa untuk mengeriting rambut Anda? Rol rambut tidak hanya memberi Anda ikal kuat yang melenting, tetapi juga lembut pada rambut Anda, tidak seperti alat pengeriting rambut. Jadi, jika Anda ingin menata rambut Anda tanpa panas, rol adalah sesuatu yang harus Anda gunakan tanpa ragu. Tapi jangan lupa untuk mencuci rambut Anda dan mengurainya sebelum menggunakan rol. Juga, pastikan untuk mengikuti rutinitas perawatan rambut yang baik. Lagi pula, Anda memberi tekanan pada rambut Anda saat menatanya, membuat helai Anda lemah.

Baca Juga :

3 Tips Pintar untuk Menjaga Rambut Selama Kamu Berolahraga

7 Penyebab Kerontokan Rambut dan Perawatan untuk Mencegahnya

8 Kesalahan Mandi yang Harus Dihindari Untuk Rambut Keriting

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Manfaat dan Pentingnya Rutinitas CTM

Rutinitas CTM mengacu pada proses pembersihan, pengencangan dan