Bagi sebagian besar wanita, penampilan adalah segalanya. Wanita berusaha keras untuk menjaga penampilan tetap prima, tetap cantik, dan sempurna. Untuk itu, wanita akan menutupi kekurangan-kekurangan pada dirinya dengan berbagai cara. 

Padahal, tidak selamanya bagian tubuh yang dianggap sebagai “kekurangan” itu adalah hal buruk. Sering kali, ada beberapa hal normal yang dianggap sebagai kekurangan oleh para wanita. Di antaranya adalah bagian tubuh berikut ini :

  1. Bibir tipis

Banyak wanita masih menganggap bahwa bibir tipis yang mereka miliki adalah kekurangan. Karena, bibir yang dianggap sempurna adalah bibir yang memiliki volume dan terlihat “kenyal” dan “sehat”. Beberapa wanita yang merasa malu dengan bibir tipis mereka pun melakukan prosedur kecantikan untuk menebalkan bibir mereka, entah itu operasi atau dengan prosedur suntikan.

Padahal, di luar sana banyak contoh wanita hebat yang menjaga dan mencintai bibir alami mereka, tanpa memedulikan tren kecantikan dunia. Sebut saja Emma Watson dan Kate Middleton yang mengabaikan tren kecantikan dan tetap menawan dengan bibir tipis mereka. 

  1. Bulu kaki 

Mengikuti tren kecantikan, banyak tersedia layanan pencabutan bulu kaki di sekitar kita. Karena tren kecantikan ini pula, banyak wanita yang ingin menghilangkan bulu-bulu halus di tubuhnya, tidak hanya bulu kaki, tapi juga bulu tangan, bulu ketiak, bulu di area intim, dan lain-lain. 

Pertanyaannya, apakah bulu-bulu halus tersebut harus dihilangkan? Karena, fakta menunjukkan bahwa ketika kita menghilangkan atau mencukur bulu halus di tubuh, maka bulu akan tumbuh semakin tebal dan warnanya menjadi lebih gelap. Hal ini terjadi karena ujung bulu yang halus sudah dipangkas.

  1. Gigi yang menonjol keluar

Ingatkah kamu, ketika masa kanak-kanak, bentuk gigi adalah hal yang sangat krusial. Orang dengan kondisi gigi yang dianggap “tidak sempurna” seperti gigi menonjol keluar, misalnya, kemungkinan besar akan menjadi korban bully. Pengalaman masa kanak-kanak dapat menyebabkan trauma yang membuat wanita tidak berani menerima bentuk giginya sebagaimana adanya. 

Jika bentuk gigi yang berbeda dari bentuk normal memicu masalah kesehatan, maka kamu mungkin perlu mendapat perawatan untuk mengubahnya. Namun, jika bentuk gigi kamu tidak memiliki risiko kesehatan apa pun, maka kamu tidak perlu mengubahnya. 

  1. Lingkaran hitam atau kantung hitam di bawah mata

Saat ini sudah tersedia banyak sekali produk kecantikan yang menawarkan perawatan untuk menghilangkan mata panda. Seperti kita tahu, mata panda adalah sebutan untuk lingkaran hitam atau kantung hitam di bawah mata. Biasanya, lingkaran hitam muncul saat kondisi fisik kita tidak sehat, misalnya saat kita begadang semalaman. Mata panda adalah sebuah reaksi normal dari tubuh. Dalam beberapa kasus, mata panda juga muncul seiring bertambahnya usia. Hal ini terjadi karena otot-otot yang menopang kelopak mata mulai melemah. 

  1. Kulit berminyak

Banyak orang menganggap kulit berminyak adalah sesuatu yang memalukan, tanpa mempertimbangkan betapa banyak manfaat yang diberikannya. Seseorang yang memiliki kulit berminyak, berarti memiliki banyak sebum. Nah, sebum tersebut dapat membantu kulit terhindar dari kerutan. 

Tentu saja jenis kulit berminyak berbeda dengan kulit berminyak yang timbul karena kamu malas membersihkan wajah, ya!

Baca Juga :

7 Hal Aneh Yang Terjadi di Tubuh Wanita

Jangan Kaget Ya. Inilah Perubahan Tubuh Wanita Usai Melahirkan

Pakaian Berikut Wajib Dihindari Para Wanita Bertubuh Gemuk

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Olahraga Untuk Kamu yang Mager, Bisa Dilakukan Sambil Berbaring di Tempat Tidur

Olahraga adalah kebutuhan dasar yang memang harus dilakukan