Tahukah kamu? Di Yunani Kuno, wanita dianggap sebagai spesies yang berbeda dari pria karena orang Yunani Kuno melihat betapa berbedanya pria dan wanita dalam hal kondisi tubuh dan kebajikan. Dan tidak peduli seberapa lama kehidupan berjalan setelah masa Yunani Kuno, ternyata masih banyak misteri mengenai tubuh wanita.

Berikut adalah daftar fakta dan studi baru tentang sebagian besar populasi wanita dan beberapa di antaranya mungkin mengejutkan untuk kamu. Penasaran? Simak daftar 7 hal aneh berikut ini :

  1. Morning sickness adalah pertanda baik untuk ibu hamil

Ilmuwan dari University of Colorado telah menemukan bahwa morning sickness selama kehamilan sebenarnya membantu janin menghindari racun dari ikan, daging, dan unggas yang dikonsumsi oleh sang ibu. Selain itu, jika kamu mengalami mual di pagi hari, itu bisa menjadi tanda bahwa bayi kamu kuat karena menurut Tinjauan Kuantitas Biologi, wanita yang mengalami mual di pagi hari memiliki peluang keguguran yang jauh lebih rendah.

  1. Wanita sangat mampu mendengar nada tinggi

Sejak usia yang sangat muda, wanita dapat mengenali suara bernada tinggi. Seorang anak perempuan berusia 1 minggu sudah bisa membedakan suara ibunya dari tangisan bayi yang lain. Keterampilan ini dapat berguna, tidak hanya dalam merawat bayi, tetapi juga dalam mendengarkan ketika orang berbohong kepada kamu. Wanita dapat menangkap perubahan kecil dalam nada suara yang disebabkan oleh kebohongan.

  1. Wanita cenderung lebih pintar

Sementara otak laki-laki lebih besar ukurannya, nyata wanita menunjukkan hasil tes kecerdasan sekitar 3% lebih baik dari laki-laki. Wanita memiliki kemampuan untuk melakukan banyak hal sekaligus. Ini disebabkan oleh perbedaan struktur otak kecil mereka. Ukuran area otak ini lebih besar pada wanita dan memiliki sekitar 30% lebih banyak koneksi saraf di dalamnya daripada otak pria.

  1. Kromosom X adalah bagian dari sistem kekebalan tubuh yang baik

Menurut ilmuwan dari Universitas Gent, kromosom X yang bertanggung jawab atas kelahiran bayi perempuan, mengandung lebih banyak RNA mikro yang memperkuat sistem kekebalan bayi dan menurunkan risiko kanker.

  1. Wanita lebih mudah melawan penyakit

Hormon estrogen, yang lebih banyak terdapat pada wanita daripada pria, bertanggung jawab untuk menekan proses peradangan. Nah, ini berarti tubuh wanita mampu menghadapi penyakit dengan lebih cepat dan lebih mudah daripada tubuh pria. Estrogen juga dapat memperlambat penuaan tubuh, sehingga mereka juga cenderung hidup lebih lama.

  1. Gejala PMS datang dan pergi seiring bertambahnya usia

Wanita jauh lebih mungkin mengalami gejala PMS di awal masa remaja dan setelah usia 40-an karena itu adalah tahun-tahun perubahan hormonal terbesar dalam hidup wanita. 

  1. Payudara setiap wanita unik dan tidak sama pada setiap orang

Tidak ada bagian tubuh manusia yang simetris sempurna. Sama seperti bagian payudara wanita. Semua wanita, masing-masing memiliki bentuk dan ukuran payudara yang unik. Hanya ada sejumlah kecil wanita di dunia ini yang memiliki ukuran payudara yang sama karena biasanya, yang satu lebih besar dari yang lainnya. 

Baca Juga:

8 Tradisi Pernikahan Unik dari Seluruh Dunia

5 Kebiasaan Unik Dari Berbagai Negara yang Belum Kamu Ketahui

5 Gaya Komunikasi yang Perlu Diubah oleh Pria dan Wanita Agar Dapat Saling Memahami

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Olahraga Untuk Kamu yang Mager, Bisa Dilakukan Sambil Berbaring di Tempat Tidur

Olahraga adalah kebutuhan dasar yang memang harus dilakukan