Make Up sudah menjadi kebutuhan primer yang harus dipenuhi oleh para perempuan. Rasanya tidak lengkap jika tidak memakai make up sebelum keluar rumah. Apalagi, ketika kamu harus pergi bekerja atau bertemu dengan orang yang penting. Tentu kamu ingin penampilan kamu tampak cantik semaksimal mungkin.

Nah, ternyata ada banyak trik make up yang bisa kamu praktikkan untuk memaksimalkan penampilan, loh. Simak tips make up yang akan mengubah hidup kamu berikut ini :

  1. Tips mengangkat mata yang menunduk

Untuk mendapatkan tampilan mata yang terangkat, gambarkan garis tak terlihat dari ujung luar alis ke arah tepi wajah kamu. Kemudian gambar garis kedua yang tidak terlihat dari garis bulu mata bawah kamu ke atas. Tempat kedua garis imajiner ini bertemu, merupakan tempat yang perlu kamu gunakan untuk menggambar eyeliner

  • Oleskan eyeliner HANYA dari bagian tengah garis bulu mata ke luar, bukan dari bagian dalam mata.
  • Terapkan sedikit perona mata di bawah sudut luar mata kamu untuk menutupi bayangan.
  1. Pilih foundation yang sempurna

Gunakan primer terlebih dahulu sebelum memulai make up. Campurkan sedikit foundation ke wajah kamu menggunakan spons, usahakan fokus pada zona T. Oleskan concealer di atas noda atau kemerahan di wajah kamu dengan menggunakan kuas di atas foundation. Gunakan bedak dan kuas untuk membuat hasil akhir yang sempurna sepanjang hari

  1. Tutupi lingkaran hitam di bawah mata

Gunakan primer di bawah mata, oleskan dengan jari. Gunakan concealer yang warnanya lebih terang dari foundation kamu untuk menonjolkan area tersebut. Oleskan concealer dengan jari kamu, ratakan ke arah wajah kamu dengan spons, lalu tekan sedikit bedak ke area tersebut dengan brush lembut. Untuk menyelesaikannya, gunakan bedak highlight pada tulang pipi tepat di bawah lingkaran mata.

  1. Buat bibir kamu terlihat lebih berisi

Gunakan lip liner yang mendekati warna alami bibir kamu. Gambarkan di sekitar tepi bentuk bibir kamu dengan sedikit keluar untuk membuatnya terlihat lebih besar. Miringkan pensil sedikit ke samping, buramkan di dalam garis, lalu gunakan kuas untuk membaurkan pensil ke bibir. 

Ambil warna lip liner yang sedikit lebih gelap, dan aplikasikan hanya pada sudut luar bibir untuk menambahkan sedikit kontur dan meningkatkan tampilan yang lebih penuh. Terakhir, ambil highlighter dan aplikasikan ke busur cupid dan di tengah bibir bawah. Gunakan kuas untuk memastikannya tercampur sempurna ke dalam bibir.

  1. Buat bulu mata kamu tampak lebih panjang

Oleskan eyeliner gelap tepat di bawah garis air pada garis bulu mata atas dan bawah kamu, dengan fokus pada sudut luar. Untuk lapisan pertama, usapkan maskara ke akar bulu mata, dan gerakkan dari sisi ke sisi saat kamu menyikat ke atas. Untuk lapisan kedua, sapukan saja ke atas seperti biasa pada bulu mata bagian atas saja. Oleskan lapisan terakhir HANYA ke ujung bulu mata. Untuk menghindari gumpalan, ambil sisir kecil dan sisir melalui bulu mata lalu arahkan ke luar.

Baca Juga :

Serem!! Ini Lho Yang Bisa Terjadi Kalau Kamu Malas Bersihkan Makeup

Mau Nampak 10 Tahun Lebih Muda? Cobain Trik Makeup Mata Berikut Ini Yuk

Inilah Alasan Kenapa Beberapa Wanita Malas Menggunakan Makeup. Apakah Kamu Salah Satunya Juga?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Tips Make Up yang Aneh Ini Bisa Bikin Cantik Loh, Mau Coba?

Ketika kamu mencari tips make up di internet,