Pria dan wanita mungkin berbicara dengan bahasa yang sama, tetapi itu tidak menjamin bahwa keduanya dapat saling memahami. Sebuah penelitian menemukan bahwa kata-kata dan frasa dapat memiliki makna yang berbeda bagi masing-masing orang ketika berbicara. Inilah sebabnya, kadang-kadang, kita tidak bisa berkomunikasi tanpa berdebat, berteriak, bahkan sampai melempar barang-barang ke arah pasangan.

Jika kamu bersedia berusaha untuk belajar bagaimana berkomunikasi dengan lebih baik satu sama lain, kamu dapat menyelamatkan diri kamu dari berbagai kesalahpahaman. Berikut adalah 5 gaya komunikasi yang dapat kamu ubah demi hubungan yang lebih baik :

  • Tips Bagi Wanita: Jangan membaca yang tersirat
25 Meme cara memahami cewek yang bikin ketawa, cowok wajib baca n

Ada bukti yang menunjukkan bahwa wanita lebih banyak membaca makna interpersonal dalam pesan dengan pasangannya. Dengan kata lain, mereka cenderung “membaca yang tersirat” dan mengaitkan nilai-nilai keintiman dan kedekatan dengan kata-kata yang dikirimkan oleh pasangan mereka. Di sisi lain, laki-laki lebih literal dan mungkin hanya mengharapkan pusat pembicaraan itu untuk menjadi subjek.

Salah satu contohnya, jika pria berkata, “Aku harus ke pertandingan futsal semifinal hari ini”, berarti memang itulah maksudnya. So, ladies, kamu tidak perlu menyimpulkan kalimat itu sebagai, “Aku lebih suka main bersama teman-temanku, karena kamu membosankan”.

  • Tips Bagi Pria: Jangan memberi saran, tapi dengarkan saja

Wanita cenderung melihat komunikasi sebagai cara untuk mengeksplorasi perasaan dan merasa dihibur oleh pasangan mereka. Jadi, biasanya para wanita ini tidak mencari solusi! Bagi wanita, percakapan itulah yang penting, di mana ia dapat mengungkapkan isi hatinya.

Di sisi lain, pria memiliki kecenderungan untuk ingin memikirkan solusi untuk masalah yang dialami pasangan. Mereka ingin memberikan saran yang sehat dan ingin segera menyampaikan saran secepat mungkin. Jadi, bagi kalian para pria, sebaiknya kalian lebih mendengarkan dan menenangkan pasangan kalian. Mereka hanya butuh didengarkan, mereka tidak datang untuk mencari solusi.  

  • Tips Bagi Wanita : Hargai dia yang ingin menghibur kamu.

Tips Bagi Pria : Tunjukan bahwa kamu peduli.

Pria akan cenderung melihat masalah yang perlu dipecahkan dan menunjukkan perhatian pada pasangan mereka dengan memecahkan masalah bagi pasangan. Ini berarti dia akan mendapatkan analitis, mengeksplorasi berbagai taktik pemecahan masalah, dan mencoba untuk mengkomunikasikannya dengan pasangan. Jadi, ketika pria memberi saran untuk masalah kamu, maka hargailah itu. Karena saran dari pria merupakan cara mereka menghibur kamu.

Sementara itu, para wanita benar-benar hanya mencari pendengar yang baik dan perhatian. Bagi wanita, pria akan sangat berperan dalam menenangkan dirinya ketika pria memberikan respons seperti mengajukan pertanyaan yang tulus untuk memahami masalah yang diungkapkan oleh wanita. Dengan demikian, wanita akan merasa bahwa dia benar-benar didengarkan dan wanita akan nyaman bercerita.

  • Tips Bagi Wanita : Pahami bahwa pria butuh “me time”

Jika pasangan kamu tiba-tiba tidak mood untuk kencan dan hanya mengurung diri di rumah, kemungkinan dia hanya istirahat sejenak dari masalah yang dihadapinya. Biasanya para pria akan maraton permainan video, menonton TV, atau membaca. Jangan khawatir tentang hal itu dan berilah dia ruang untuk dirinya sendiri. Pastikan kamu membuatnya merasa bahwa semuanya akan baik-baik saja dengan memberi tahu dia bahwa kamu percaya padanya.

  • Tips Bagi Wanita: Cobalah untuk utarakan niat kamu dengan lebih jelas

Wanita dan pria berbeda dalam cara mengatakan sesuatu. Terkadang wanita tidak to the point saat hendak mengungkapkan sesuatu, berbeda dengan pria yang cenderung langsung dan blak-blakan. Jadi mulai sekarang, ungkapkanlah dengan jelas apa yang hendak kamu ucapkan. Tidak perlu menggunakan kode-kode yang menyulitkan pasangan untuk memahami kamu.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/5-tanda-kamu-terjebak-toxic-relationship/

https://www.tampilcantik.com/keinginan-menjalani-hubungan-yang-manis-seperti-bulan-madu-justru-berbahaya-untuk-hubungan-kamu/

https://www.tampilcantik.com/cara-menjaga-hubungan-jarak-jauh-ldr-di-tengah-pandemi-virus-covid-19/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kebenaran yang Cenderung Diabaikan di Awal Hubungan

Ketika orang mengatakan bahwa “cinta itu buta”, mungkin