Sejak pandemi virus COVID-19 yang melanda dunia, banyak orang mulai kembali bercocok tanam. Apakah kamu juga demikian?

Tahukah kamu? Di dunia ini ada banyak tanaman bunga yang mekar di malam hari. Bunga-bunga ini dapat menambahkan sentuhan khusus pada seluruh pengalaman berkebun kamu terutama setelah matahari terbenam. Bunga-bunga ini, seperti bunga aster beraroma cokelat atau bunga bulan, dapat menunjukkan keindahannya di malam hari.

Tanamlah bunga-bunga berikut ini di halaman rumah kamu dan kamu akan melihat halaman rumah kamu berubah menjadi negeri dongeng di malam hari dengan keindahan bunga yang bermekaran :

  • Mock Orange
Hujan-Basah Mock Orange Bunga - Foto gratis di Pixabay

Bunga ini memiliki aroma jeruk lembut yang menarik kupu-kupu dan serangga untuk hinggap adanya. Mock Orange adalah bunga yang sempurna untuk semua satwa penyerbuk. Pada tahun 1931 ia dijadikan bunga negara bagian Idaho.

  • Moonflower
Moonflower – McKenzie Seeds

Jika kamu cukup cepat dan beruntung, maka kamu dapat melihat bunga ini mekar tepat di depan mata kamu. Ini karena Moonflower hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk membuka di malam hari. Bunga yang satu ini akan memberikan kamu pertunjukan yang indah.

  • Antares Night Blooming Waterlily

Jika kamu memiliki kolam di taman rumah kamu, bunga teratai yang bermekaran di malam hari adalah tanaman yang bagus untuk taman kamu. Tapi, spesies yang sat ini dapat menyebar ke mana-mana, jadi pastikan kolam kamu cukup besar sebelum menanam bunga ini.

  • Pulmonaria
Pulmonaria Raspberry Splash | White Flower Farm

Bunga ini juga dikenal sebagai “raspberry splash” karena warnanya yang merupakan perpaduan merah muda dan ungu, yang membuatnya menonjol dari tanaman lain. Bunga-bunga ini juga ideal untuk kamu yang memiliki taman yang teduh.

  • Evening Primrose

Bunga yang satu ini memiliki arti nama “mawar pertama”, meskipun bukan dari keluarga mawar. Bunga ini diberi nama evening primrose karena sering menjadi penanda awal musim semi saat mekar di bulan-bulan pertama awal tahun.

  • Adam’s Needle

Jika kamu lebih suka taman dengan pemeliharaan rendah, maka ini adalah bunga yang ideal untuk kamu. Jarum Adam dapat bertahan di tanah kering, tahan panas, tahan garam, dan hewan-hewan nakal.

  • 4 – O’clocks
Four O'Clocks Flowers sometimes called 'Marvel of Peru' Mirabilis ...

Nama bunga ini berasal dari fakta bahwa mereka mekar di sore hari hingga pagi berikutnya. Bunga ini berasal dari Meksiko dan diyakini telah dibudidayakan oleh suku Aztec untuk keperluan medis dan dekoratif.

  • Cape Jasmin

Bunga ini adalah bagian dari keluarga melati yang cenderung memiliki bentuk yang lebih besar dari bunga melati. Bunga ini adalah bunga nasional di Indonesia dan Filipina.

  • Night Phlox

Bunga ini juga dikenal sebagai Midnight Candy. Jika kamu berencana membuat taman bulan, maka bunga-bunga ini akan melengkapi taman kamu dengan sempurna.  

  • Night-Scented Stock

Bunga cantik ini sebenarnya bagian dari keluarga tumbuhan yang juga menghasilkan kubis dan brokoli. Menarik, kan?

  • Tuberose

Bunga-bunga ini tidak hanya membawa keanggunan bagi taman kamu, tetapi kamu juga dapat memakan bagian-bagiannya karena sering digunakan dalam sup sayuran.

  • Flowering Tobacco

Tanaman tembakau ini tidak hanya cantik untuk dilihat, tetapi mereka juga dapat bermanfaat bagi satwa liar yang mengunjungi kebun kamu. Burung kolibri dan ngengat raksasa tertarik dengan keharumannya, sehingga mereka mungkin akan bersinggah di taman kamu. Tentu tanaman ini sangat cocok bagi kamu para pencinta alam.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/perubahan-peran-dalam-hubungan-ibu-dan-anak-seiring-berjalannya-waktu/

https://www.tampilcantik.com/keinginan-menjalani-hubungan-yang-manis-seperti-bulan-madu-justru-berbahaya-untuk-hubungan-kamu/

https://www.tampilcantik.com/7-hal-romantis-yang-dapat-membuat-hubungan-kamu-makin-harmonis/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Tips & Trik Mencuci Pakaian dengan Mudah

Mencuci pakaian adalah aktivitas harian yang bisa jadi