Orang-orang mengatakan bahwa seorang ibu adalah sosok yang tak tergantikan. Tetapi bagaimana jika, seiring berjalannya waktu, peran kamu dan ibu kamu menjadi mirip bahkan berbanding terbalik?

Seiring bertambahnya usia, anak-anak tumbuh menjadi sosok yang lebih bijaksana, dan setelah beberapa saat, dalam banyak kasus yang terjadi, peran ibu dan anak menjadi terbalik. Coba pikirkan tentang sesuatu yang selalu dikatakan ibumu kepada kamu saat kamu masih kecil. Mungkin saat ini, perkataan itu adalah sesuatu yang sering kamu katakan pada ibu kamu.  

Berikut adalah daftar beberapa momen yang menunjukkan hubungan ibu dengan anak-anaknya yang berubah seiring berjalannya waktu :

  • Dahulu, ibu harus memastikan anak-anak mereka tetap hangat, dan sekarang giliran anak yang memastikan ibu mereka tetap hangat dan tidak masuk angin
Waspada Mastitis Pada Ibu Menyusui : Artikel

Pernahkah kamu berwisata bersama keluarga besarmu? Ketika ibu kamu sudah berumur dan fisiknya semakin lemah, maka kamu akan memastikan ibu kamu mengenakan pakaian hangat sehingga tidak masuk angin selama perjalanan atau saat di tempat wisata yang dingin. Dulu, ibu yang selalu menyelimuti kamu dan memastikan kamu tetap hangat, kini peran ibu dan anak berbalik.

  • Dahulu, ibu mengajar anak-anak mereka bagaimana cara menggunakan pensil dan menulis. Sekarang, anak-anak mengajari ibu cara menggunakan handphone
4 Cara Mengajarkan Anak Menulis Sejak Dini - Parenting Fimela.com

Kamu tentu masih ingat bagaimana ibu mengajari kamu cara menulis dan menggunakan pensi warna, bukan? Coba perhatikan, apakah kini peran tersebut sudah terbalik? Apakah ibu kamu sering memintamu untuk mengajarinya cara menggunakan smartphone? Peran ibu dan anak telah terbalik seiring berjalannya waktu dan seiring perkembangan zaman.

  • Dahulu, ibu membawa anak-anak mereka ke dokter, dan sekarang anak-anak membawa ibu ke dokter

Saat kamu masih kanak-kanak, ibulah yang membawamu ke dokter dengan segala upayanya. Kini, ketika kamu beranjak dewasa, peran kamu dan ibu kamu menjadi berbalik. Ketika ibu sedang sakit dan tidak enak badan, kamulah yang membawa ibu ke dokter, menuntunnya dan menemaninya menemui dokter.

  • Dahulu, ibu membawa anak-anak mereka ke toko untuk membeli pakaian, tetapi sekarang anak-anak mengajari ibu cara membeli pakaian secara online.

Tentu kamu ingat ketika kamu masih kanak-kanak, kamu sangat senang ketika ibu kamu membawamu ke mall atau ke toko baju untuk membeli pakaian baru. Sekarang, dengan zaman yang semakin berkembang, giliran kamu yang membelikan baju untuk ibu kamu. Atau mungkin kamu mengajari ibu kamu bagaimana cara membeli baju secara online supaya ibu kamu tidak perlu repot ke luar rumah untuk membeli pakaian.

Terlepas dari berbagai hal yang berubah dan peran yang bahkan terbalik antara ibu dan anak, ada hal yang akan tetap sama. Dahulu, para ibu selalu bisa merasakan apa yang terjadi dengan anak-anak mereka dan selalu mengerti apa yang anak-anak pikirkan. Dan sampai sekarang pun, ibu masih sama. Ibu tetap dapat merasakan jika ada sesuatu yang terjadi pada anak mereka dan ibu mengerti apa yang anak-anak pikirkan.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/4-alasan-mengapa-orang-tua-harus-membiasakan-anak-mengucapkan-terima-kasih-dan-tolong/

https://www.tampilcantik.com/melakukan-pendekatan-dengan-orang-tua-pasangan-saja-ternyata-tidak-cukup-kamu-perlu-melakukan-pendekatan-pada-saudara-kandung-dari-pasanganmu-begini-tipsnya/

https://www.tampilcantik.com/sudah-siap-nikah-yuk-yakinkan-orang-tua-untuk-bisa-mendapatkan-restunya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Kebenaran Tentang Kehidupan yang Jarang Diakui Orang

Di dunia ini banyak sekali kebenaran yang ditolak