Pernahkah kamu mendengar tentang istilah “working husband” atau “working wife” atau mungkin “partner in crime” atau bisa juga “soulmate” di dunia kerja? Istilah ini sangat umum digunakan ketika seseorang memiliki sahabat di tempat kerja. Siapa sangka, memiliki sahabat di tempat kerja adalah sebuah keuntungan besar yang dapat membantu kamu menghadapi segala masalah di tempat kerja.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu harus memiliki pasangan di tempat kerja :

  • Pasangan kerja memahami emosi kamu
6 Perbedaan Emosi Laki-laki dan Perempuan Berdasarkan Neurosains

Meskipun istilah ‘pasangan kerja’ terkait dengan hubungan antara pria dan wanita dalam pekerjaan, sebenarnya pasangan kerja tidak melulu tentang hubungan cinta. Istilah-istilah pasangan kerja bahkan dapat digunakan oleh sesama jenis, wanita dan wanita maupun pria dan pria. Pasangan kerja menandakan ikatan antara dua orang sebagai rekan kerja yang sudah seperti sahabat karib.

Terkadang orang merasa ragu untuk menjalin pertemanan dengan lawan jenis di tempat kerja, karena hubungan ini sering dapat disalahartikan sebagai romansa. Padahal bukan seperti itu fungsinya. Cinta tidak ada hubungannya dengan hubungan kerja mereka. Pasangan kerja adalah sahabat yang mengenal kamu luar dalam, sehingga mereka akan memahami emosi kamu dalam pekerjaan. Tentu menyenangkan bukan memiliki seseorang yang mengerti dan memahamimu di tempat kerja?

  • Pasangan kerja akan menghilangkan stres dari kehidupan kamu di kantor

Pasangan kerja akan menambah kesenangan dan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari di kantor. Bahkan dengan hal kecil seperti pijatan bahu yang spontan dapat mencerahkan hari berat kamu dan memberi kamu kekuatan untuk melanjutkan tugas-tugas selanjutnya.

  • Kamu akan memiliki kebebasan emosional di tempat kerja

Setiap kali kamu perlu menangis atau marah atas kegagalan kamu, pasangan kerja akan dengan tulus menemani kamu untuk mengeluh tentang situasi yang menimpa kamu. Kalian dapat bergosip tentang berbagai hal bersama-sama saat sedang makan siang atau sedang membuat kopi di kantor.

  • Pasangan kerja berbagi pandangan dan nilai yang sama dengan kamu

Ketika kamu memiliki pasangan kerja yang kebetulan juga punya hobi yang sama dengan kamu, misalnya kalian merupakan fans klub sepak bola yang sama, atau fans K-Pop, maka kamu akan memiliki seseorang untuk berbagi minat di tempat kerja. Biasanya, hal ini juga terkait dengan pandangan tentang proses kerja, ambisi, dan strategi yang dapat kalian rencanakan bersama. Kamu akan selalu dapat mendiskusikan ide-ide paling gila sekalipun ketika bersama dengan pasangan kerja kamu. Bersama pasangan kerja, kamu tidak akan takut dikritik, disalahpahami, atau ditertawakan. Pasangan kerja akan selalu berada di pihak kamu.

  • Pasangan kerja membantu kamu mencapai tujuan baru dan meningkatkan kinerja kamu

Pasangan kerja dapat memotivasi kamu untuk melakukan yang terbaik ketika ada risik tinggi dengan tingkat stres yang luar biasa. Mereka dengan tulus tertarik pada kemajuan kamu dan tidak akan iri jika kamu berhasil dalam proyek atau ketika kamu naik pangkat. Pasangan kerja bukan seperti rekan kerja yang lain karena pasangan kerja tidak bersaing, melainkan saing mendukung dan saling melengkapi bahkan saling menginspirasi. Jadi jika kamu memiliki pasangan kerja yang seperti itu, kamu patut bersyukur dan menjaganya.

  • Pasangan kerja akan menemanimu dalam setiap kesempatan

Jika kamu bukan orang yang mudah bergaul dan kamu tidak ingin basa-basi atau bergaul dengan semua orang dari kantor selama acara perusahaan, maka kamu akan sangat membutuhkan pasangan kerja. Dengan pasangan kerja, kamu akan nyaman dalam berbagai acara kantor tanpa perlu basa-basi untuk berusaha ngobrol ke sana ke mari. Bahkan dalam situasi sulit atau darurat, ketika kamu harus segera meninggalkan acara kantor dan harus pergi ke suatu tempat, pasangan kerja akan ada untukmu.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/7-aksesori-yang-kamu-butuhkan-untuk-bekerja-dari-rumah-work-from-home/

https://www.tampilcantik.com/5-tips-work-from-home-bekerja-dari-rumah-bagi-kamu-yang-memiliki-anak/

https://www.tampilcantik.com/5-tips-pakaian-wawancara-kerja-supaya-kamu-diterima/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Olahraga di Rumah Untuk Membakar Lemak Bagian Paha

Pernahkah kamu merasa kurang percaya diri dengan bentuk