Animal print atau motif hewan dalam dunia fashion, adalah gaya yang tak mengenal istilah ketinggalan zaman atau out of date. Setiap tahun, kamu akan selalu menemukan tren fashion yang melibatkan animal print. Mulai dari pakaian, make up, nail art, sampai aksesoris.

Sayangnya, memilih animal print yang paling cocok untuk kita, tidak selalu mudah. Apalagi untuk kamu yang belum pernah mencoba animal print sebelumnya.

Nah, berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk memilih animal print yang cocok: 

  1. Pilih satu motif

Bagi para fashionist berpengalaman, mungkin tidak akan menjadi masalah untuk memadukan beberapa animal print dalam satu penampilan. Tapi, untuk kamu yang masih baru, sebaiknya kamu pilih satu motif saja dalam satu penampilan. 

Karena jika kamu mencampur pola atau motif berbeda dalam satu penampilan, maka  kemungkinan besar motif tersebut tidak akan terlihat serasi. Apalagi jika kamu tidak percaya diri saat memakainya.

  1. Mulailah dengan aksesori

Jika kamu adalah seorang pemula yang baru saja mencoba animal print, sebaiknya kamu mulai dengan aksesori. Mungkin memakai motif hewan untuk pakaian bisa menjadi terlalu berisiko untuk kamu, karena kamu belum sepenuhnya percaya diri untuk tampil dengan animal print.


Jadi, alih-alih memakai baju, celana, mantel, atau jaket dengan motif hewan, kamu bisa memakai tas atau sepatu bermotif hewan sebagai gantinya. Ini bisa menjadi awal yang baik untuk terbiasa dan tampil PD dengan animal print.

  1. Pilihlah warna-warna alami

Untuk kamu para pemula, sebaiknya jangan memilih animal print dengan warna ekstrem seperti kuning, neon, merah, dan warna mencolok lainnya. Pakaian dengan warna yang mencolok memang bisa terlihat luar biasa, tetapi itu tidak akan terlihat baik jika kamu masih kurang percaya diri.

Sebaiknya, kamu pilih warna-warna natural seperti warna hitam, putih, atau coklat. Kamu akan tampil lebih percaya diri jika memilih warna-warna alami yang mendekati warna kulit binatang yang sebenarnya. Barulah, setelah kamu makin percaya diri dengan animal print, kamu boleh mencoba warna ekstrem untuk mengekspresikan diri. 

  1. Padukan animal print dengan item monokrom

Pakaian dan aksesori monokromatik dapat membuat animal print terlihat lebih menonjol dan menarik. Saat kamu memadukan rok leopard dengan atasan hitam dan sepatu hitam, rok tersebut akan menjadi fokus perhatian semua orang yang melihatmu. 

Tapi ingat, warna yang kamu pilih harus warna monokromatik. Jangan sampai kamu justru memadukan animal print dengan warna yang tidak nyambung, karena itu bisa merusak penampilan kamu. 

  1. Buat agar penampilan kamu tetap sederhana

Jika kamu masih merasa kesulitan untuk memadukan animal print dengan item fashion lainnya, maka pilihlah pakaian klasik seperti dress sederhana dengan animal print berwarna natural, lalu kombinasikan dengan aksesori monokromatik yang simpel dan elegan. Atau, kamu juga bisa tampil tanpa menggunakan aksesori sama sekali. 

Jika masih ragu untuk menggunakan dress, kamu bisa memadukan dress dengan mantel atau jaket senada, supaya lebih percaya diri. 

Baca Juga :

Tampil Gaya Gak Melulu Baju Selalu Baru, Tips Ini Bisa Menyelamatkan Style-Mu Lho

Mau Tampil Beda Dengan Ankle Boots? Ini Referensinya

Gak Mau Kan Salah Kostum? Karena Pasti Bakalan Malu Banget, Makanya Hindari Beberapa Hal Ini Saat Menghadiri Pesta

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Bagian Pantat Terlihat Lebih Berisi? Ikuti 6 Fashion Tips Berikut Ini

Setiap wanita (tanpa memandang tubuh, usia, dan latar