Pernah bertanya-tanya bagaimana Anda bisa menyembunyikan tato? Nah, riasan berguna untuk menyembunyikan banyak hal mulai dari bekas luka hingga pigmentasi hingga jerawat dan banyak lagi. Jadi mengapa tato yang ditutup-tutupi menjadi masalah? Dibutuhkan lebih dari lapisan penutup untuk menyembunyikan tato! Tinta tato berpigmen tertanam jauh di dalam epidermis Anda dan membutuhkan sedikit riasan untuk menutupinya. Tato juga biasanya digambar di tempat-tempat yang mungkin bersentuhan dengan pakaian dan gesekan dari benda lain, jadi kuncinya adalah menciptakan lapisan yang tidak mudah luntur. Berikut adalah panduan lima langkah sederhana tentang cara menutupi tato dengan riasan dengan mudah.

Tutupi Tato Anda dengan Riasan – Dasar-Dasarnya

Wawancara, foto kelulusan, dan foto pernikahan mungkin membuat Anda ingin menyembunyikan tato untuk sementara. Anda tidak harus pergi langsung ke janji laser untuk menghilangkan tato. Jika diterapkan dengan benar, riasan dapat menutupi apa pun mulai dari tato kecil hingga lengan besar. Jika Anda mempertimbangkan untuk menutupi tato Anda sementara, atau jika Anda memiliki pernikahan yang akan datang, atau wawancara kerja, atau hanya ingin tidak terdeteksi sementara, kami akan membantu Anda menutupinya dengan cara yang benar.

Langkah-Langkah yang Harus Diikuti untuk Menutupi Tato Anda

Berikut adalah beberapa langkah tentang cara menutupi tato dengan riasan kamuflase yang perlu Anda ikuti untuk menutupi tato Anda secara efektif. Mengikuti langkah-langkah ini akan memastikan bahwa Anda dengan mudah dan efektif menutupinya tanpa harus khawatir akan muncul.

  1. Persiapan dan perdana

Bersihkan area tersebut dengan alkohol gosok untuk mendisinfeksi area tersebut dan menghilangkan minyak tubuh alami yang dapat menyebabkan riasan meleleh. Selanjutnya, gunakan primer seperti untuk membuat kanvas halus dan berikan produk untuk mengikuti dasar yang baik untuk dipegang. Ini menciptakan dasar yang sempurna untuk riasan, membuatnya bertahan lebih lama dan menyembunyikan semua ketidaksempurnaan Anda.

  1. Perbaiki warna

Meskipun langkah ini opsional untuk tinta hitam, ini adalah langkah penting untuk tato berwarna. Ikuti kombinasi ini untuk mengoreksi warna tato Anda — hijau untuk tinta merah, oranye untuk warna kulit yang lebih dalam, merah muda untuk warna kulit yang lebih terang, kuning untuk tato garis biru dan ungu untuk tato yang tersebar. Anda juga dapat ‘memanggang’ korektor warna Anda dengan bedak tabur jika tato Anda cerah dan baru.

  1. Gunakan alas bedak full coverage

Gunakan alas bedak dengan cakupan penuh yang dapat dibangun setelah Anda selesai memanggang. Pertama, gunakan jari Anda untuk mengoleskan alas bedak yang cukup pada tato dan kemudian membaurkannya menggunakan spons rias basah. Oleskan bedak untuk mengunci lapisan di tempatnya. Teruslah membangun lapisan alas bedak dan bedak secara bersamaan sampai sebagian besar tato Anda tertutupi di bawahnya.

Ini memberi Anda cakupan sedang hingga tinggi karena dapat dibangun di alam untuk kenyamanan Anda. Ini meluncur di kulit Anda untuk warna kulit yang halus dan merata, yang menjadikannya dasar yang sempurna untuk menutupi tato.

  1. Lapisi pada concealer

Pilih warna yang paling dekat dengan warna kulit Anda untuk hasil terbaik. Lapisi pada concealer dan padukan dengan spons kecantikan basah sampai tinta benar-benar tersamarkan. Gunakan formula yang sangat berpigmen sehingga Anda tidak berakhir dengan banyak lapisan yang bisa terlihat seperti kue.

Dilengkapi dengan primer bawaan yang memberikan cakupan sedang hingga tinggi untuk alas yang halus dan hasil akhir matte alami. Dengan aplikator yang unik, formula revolusioner meluncur dalam satu pukulan dan menyatu dengan mulus untuk menawarkan cakupan yang bebas kusut dan dapat dibangun.

  1. Atur dengan bedak tabur dan semprotan pengaturan

Tambahkan sentuhan akhir pada cover-up dengan bedak tabur dan setting spray. Pertama, panggang dengan oven selama 10 menit dan bersihkan kelebihannya. Ini adalah bubuk finishing ringan yang membuat kulit Anda tampak halus dan bebas minyak. Ini juga mengandung antioksidan dan komponen SPF 50 untuk melindungi kulit Anda dari kotoran dan polusi.

Selanjutnya, gunakan semprotan pengaturan dan semprotkan dari jarak 6 inci untuk mengunci semua lapisan pada tempatnya dan memberikan kulit Anda hasil akhir yang terhidrasi dan alami. 

Baca Juga :

9 Festival Hairstyles Ideas untuk Kamu Coba Sekarang Juga

Trend Baru: Red Eye Shadow!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi