Ada kebiasaan-kebiasaan kecil dan hal-hal sehari-hari yang sering Anda lakukan yang sering menyebabkan kerutan di dahi. Mungkin karena sering mengerutkan kening, atau karena beberapa produk yang mungkin membuat kulit Anda lebih sensitif dari biasanya. Intinya, dahi yang berkerut mungkin merupakan akibat dari gaya hidup Anda sehari-hari. Perubahan tertentu dalam gaya hidup Anda dapat membawa perubahan besar.

1. Perlindungan dari matahari

Perubahan pertama yang harus Anda bawa dalam gaya hidup Anda adalah perlindungan yang memadai terhadap sinar matahari. Gunakan tabir surya atau sunblock yang baik, yang sesuai dengan kulit Anda dan memiliki SPF minimal 15. Jika Anda seorang perenang, gunakan SPF minimal 50. Menggunakan tabir surya secara teratur mencegah Anda terkena bintik matahari, penuaan dini, dan bahkan melindungi Anda dari efek berbahaya sinar UVA/UVB, yang dapat menyebabkan banyak masalah kulit. Gunakan tabir surya atau tabir surya setiap hari, tekstur apa pun yang cocok untuk Anda, dan cegah kerutan di dahi.

2. Hidrasi

Kulit kering dan menipis keriput lebih cepat. Kulit terhidrasi yang sifatnya kenyal akan kencang dan terhindar dari penuaan dalam waktu lama. Ini adalah kebiasaan dasar lain yang harus Anda tanamkan. Cobalah minum air sebanyak yang Anda bisa, tergantung pada berat badan dan BMI Anda. Jaga diri Anda tetap terhidrasi. Memiliki air yang cukup dalam tubuh juga menghilangkan semua racun, sehingga membersihkan kulit.

3. Kelola stres

Stres juga menjadi salah satu penyebab dahi berkerut. Anda terlalu banyak mengerutkan kening, secara tidak sengaja, Anda tidak menjaga diri sendiri, Anda melupakan hal-hal penting, dan akibatnya, itu memberi Anda kerutan dan kualitas kulit dan gaya hidup yang buruk, secara keseluruhan. Cobalah dan kelola stres dengan menggunakan berbagai teknik seperti yoga, meditasi, aromaterapi, dan sejenisnya. Jika Anda memiliki masalah stres yang parah seperti depresi, kami akan menyarankan terapi. Manajemen stres membantu tubuh dan kulit Anda. Pikiran yang sehat memastikan eksterior yang sehat!

4. Berhenti merokok

Tidak peduli seberapa tinggi hasilnya, merokok tidak pernah bermanfaat bagi siapa pun. Ini mungkin penghilang stres (jangka pendek) bagi sebagian orang, tetapi kenyataannya adalah sangat berbahaya bagi Anda dan dapat menyebabkan penyakit jantung, kanker paru-paru, dan emfisema. Ini juga merupakan faktor yang berkontribusi besar dalam hal penuaan dini. Studi telah membuktikan bahwa kandungan tembakau dalam rokok atau format lain mempengaruhi produksi kolagen. Jadi, itu mengurangi elastisitas kulit, berkontribusi terhadap penuaan dini dan dengan ekstensi, dahi yang berkerut. Jika Anda menginginkan kulit yang kenyal dan kencang, berhentilah merokok. Jika Anda merasa tidak bisa, carilah bantuan. Ada organisasi dan produk yang membantu menghilangkan kecanduan.

5. Seimbangkan diet Anda

Miliki segalanya, tetapi ciptakan keseimbangan. Ini mungkin aspek yang paling penting dan paling diabaikan dari gaya hidup kita saat ini. Cobalah untuk memiliki diet seimbang. Pepatah ‘Anda adalah apa yang Anda makan’ memang benar adanya. Tingkatkan asupan vitamin C dan asam lemak omega-3 karena mereka melembabkan kulit Anda dan mengurangi kemungkinan kulit menjadi kering dan tipis. Namun, diet tinggi karbohidrat melakukan sebaliknya. Kami tidak meminta Anda untuk membuang makanan favorit Anda. Coba saja dan pertahankan keseimbangan dan ketahui tanda-tanda peringatannya.

Baca Juga :

5 Resep Skincare Alami Untuk Samarkan Kerutan di Dahi

Pijat Wajah ala Jepang yang Dapat Menghilangkan Kerutan

6 Tips Pijat Kepala untuk Menghilangkan Kerutan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sikat Pembersih Wajah

Sesekali, dunia kecantikan memunculkan penemuan yang merevolusi cara