Bayangkan makan apa pun yang Anda inginkan dan tidak mendapatkan satu ons lemak pun. Ini adalah fantasi semua orang untuk menurunkan berat badan tanpa diet. Tapi, jika Anda adalah salah satu dari mayoritas yang harus bangun dengan “diet” yang membosankan dan berjuang untuk mempertahankannya, Anda akan terkejut mengetahui bahwa Anda tidak perlu diet untuk menurunkan berat badan. Ya, Anda mendengarnya dengan benar! Berikut adalah teknik menurunkan berat badan tanpa diet yang telah terbukti secara klinis.

1. Buka Puasa

Adalah kesalahpahaman bahwa melewatkan sarapan adalah cara untuk mengurangi kalori dan menurunkan berat badan. Sarapan adalah waktu makan yang paling penting dan tidak boleh diabaikan. Mengisi bahan bakar tubuh Anda beberapa kali sehari sangat penting. Ketika Anda melewatkan sarapan Anda, Anda mulai merasa sangat lapar saat makan siang dan akhirnya makan berlebihan dan memilih makanan yang tidak sehat. Melewatkan sarapan juga memperlambat metabolisme Anda. Oleh karena itu, selalu sarapan dalam waktu satu jam setelah bangun tidur. Semangkuk sereal gandum dan produk susu rendah lemak dapat memberikan awal yang bergizi untuk hari Anda.

2. Minum Teh Hijau

Teh hijau adalah penguat metabolisme yang hebat. Ini mengandung EGCG, antioksidan yang membantu membuang racun dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Faktanya, minum teh hijau dapat menghasilkan 400 kalori ekstra yang terbakar dalam seminggu.

3. Kunyah Lambat

Penelitian telah membuktikan bahwa jika Anda menghabiskan waktu untuk mengunyah makanan, Anda cenderung mengonsumsi lebih sedikit kalori. Mengunyah perlahan mencegah makan berlebihan karena memberi otak waktu ekstra untuk menerima sinyal dari perut bahwa perut sudah kenyang. Ini juga memfasilitasi pencernaan yang tepat dan membatasi ukuran porsi Anda. Oleh karena itu, disarankan agar Anda mengunyah makanan sekitar 35 hingga 50 kali per suap.

4. Makan Seimbang

Setiap makanan yang Anda makan harus mengandung protein, karbohidrat baik (sayuran/buah/biji-bijian), dan lemak sehat. Caranya adalah dengan menjaga keseimbangan antara kelompok makanan sehingga tubuh Anda dapat memprosesnya, menyediakan energi, membuang racun, meningkatkan kekebalan, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

5. Konsumsi Buah-buahan, Sayuran, dan Biji-bijian

Buah dan sayuran rendah kalori sebaiknya dikonsumsi lebih banyak daripada makanan yang tinggi lemak dan kalori. Konsumsi lima sayuran berbeda dan tiga buah berbeda setiap hari karena kaya akan vitamin, mineral, fitonutrien, dan serat. Anda juga harus memasukkan gandum utuh makanan seperti beras merah utuh, serpih dedak, popcorn, barley, dan sorgum dalam makanan Anda karena mereka menyediakan serat yang sangat dibutuhkan (3), sehingga membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama sehingga Anda dapat membakar lemak perut Anda.

6. Makan Protein Setiap Makan

Makanan yang mengandung protein tanpa lemak harus menjadi bagian dari setiap makanan atau camilan karena memberikan rasa kenyang untuk waktu yang lama, sehingga mencegah Anda makan berlebihan. Sertakan yogurt, sebagian kecil kacang dan selai kacang, telur, kacang-kacangan, dan daging tanpa lemak di setiap makanan untuk mendapatkan jumlah protein yang dibutuhkan.

7. Hati-hati Dengan Minuman Dalam Kemasan

Minum jus buah dan sayuran kemasan, minuman energi, soda, dan soda tanpa kalori tidak hanya mencegah Anda menurunkan berat badan tetapi juga membahayakan kesehatan Anda. Meskipun dipasarkan sebagai minuman berkalori nol, soda ini memiliki perasa dan aditif lain yang membuatnya lebih buruk daripada soda biasa. Namun, jumlah gula rafinasi dalam soda biasa terlalu tinggi, dan meminumnya terlalu banyak dapat membuat Anda rentan terhadap diabetes. Minum jus buah atau sayuran segar atau dingin. Juga, jika Anda menggunakan blender sentrifugal untuk membuat jus, konsumsilah segera.

Baca Juga :

<strong>Nutrisi Penting Bagi Pertumbuhan Rambut Untuk Dimasukkan Dalam Diet Anda</strong>

<strong>9 Manfaat Kesehatan Memasukkan Sauerkraut dalam Diet Anda</strong>

Terungkap Diet Miley Cyrus Untuk Tubuh Yang Sehat Dan Bugar

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Cobalah 3 Latihan Pernapasan Ini Untuk Mengurangi Stres

Hampir mengejutkan bagaimana kita menormalkan waktu yang kita