Dahi yang berkerut dapat terjadi karena berbagai alasan; dari penuaan menjadi terlalu ekspresif. Tidak peduli seberapa hati-hati Anda, itu akan menjadi bagian dari hidup Anda, suka atau tidak suka. Seiring bertambahnya usia kulit, tuntutannya juga berubah. Selanjutnya, bahkan jika Anda tidak terlalu tua dan memiliki kulit yang menua sebelum waktunya, lebih baik untuk mengganti rejimen perawatan kulit Anda saat ini dengan yang lebih cocok untuk masalah tersebut. Gunakan riasan dan perawatan kulit yang mengatasi kekurangan kerutan pada dahi Anda.  Berikut ini beberapa produk yang bisa Anda gunakan untuk membantu mengurangi kerutan dahi.

1. Retinol

Anda pasti pernah mendengar produk ini banyak digunakan dalam produk anti-penuaan. Biarkan kami memberi tahu Anda apa sebenarnya itu. Retinol pada dasarnya adalah versi ringan dari produk sampingan vitamin A (tretinoin). Produk sampingan ini dikenal bekerja secara efektif pada kerutan karena mempercepat produksi kolagen dan meningkatkan pergantian sel kulit. Sebuah peringatan. Retinol bukanlah bahan yang bekerja dengan baik jika terkena sinar matahari. Jadi, lebih baik jika Anda menggunakannya di malam hari. Carilah krim malam dengan kandungan retinol aktif.

2. Primer

Mulailah menggunakan primer. Itu tidak hanya membuat kulit halus dan memberikan dasar yang sempurna untuk alas bedak tetapi juga menciptakan penghalang pelindung dan perawatan pada kulit. Ini juga bagus untuk menyamarkan kerutan dahi Anda sedikit karena menghaluskannya dan membantu riasan dasar Anda tetap segar dan utuh sepanjang hari.

3. Asam glikolat

Ini adalah bahan penting lainnya yang harus menjadi bagian dari rejimen perawatan kulit Anda jika Anda ingin menghilangkan kerutan di dahi. Asam glikolat adalah bentuk AHA (asam alfa hidroksi) yang bersifat pengelupasan dan mengungkapkan kulit yang lebih sehat dan segar setelah menyingkirkan sel-sel kulit kering dan mati. Sebuah kata hati-hati; ingatlah untuk menggunakan tabir surya setelah menggunakan produk asam glikolat karena dapat membuat kulit Anda fotosensitif.

Tanya jawab tentang kerutan dahi

Kapan saya harus melakukan botox?

Jawab: Nah, jika Anda bukan orang yang menginginkan perubahan bertahap, maka kami sarankan Anda melakukan botox di mana kerutan dirawat melalui jarum dan peralatan lainnya. Botox adalah perawatan di mana otot-otot yang disuntik menjadi lumpuh. Ini memastikan bahwa mereka tidak berkerut saat Anda mengerutkan kening, sehingga menghilangkan kerutan di dahi. Tentu saja, meskipun ini adalah pilihan yang aman, pergilah hanya dengan dokter yang dikenal untuk prosedur ini. Selanjutnya, waspadai efek samping seperti sakit kepala, bengkak, mata kering, flu, memar, dll. Ini adalah prosedur yang cukup mahal, jadi yakinlah di mana dan bagaimana Anda menginvestasikan uang Anda.

Dapatkah saya menghilangkan kerutan dahi sepenuhnya dengan perubahan gaya hidup?

Jawab: Perubahan gaya hidup dan perawatan kulit yang konstan dapat membantu mengurangi kerutan, tetapi tidak akan menghilangkannya sepenuhnya. Kulit, dalam bentuk alaminya, rentan terhadap penuaan. Namun, Anda dapat memilih cara bedah jika Anda menginginkan hasil 100%. 

Baca Juga :

5 Resep Skincare Alami Untuk Samarkan Kerutan di Dahi

Pijat Wajah ala Jepang yang Dapat Menghilangkan Kerutan

6 Tips Pijat Kepala untuk Menghilangkan Kerutan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Memakai Lipstik Gelap Terbaik

Meskipun aman untuk bermain dengan warna-warna nude dan