Memiliki bentuk tubuh dan berat badan yang ideal adalah mimpi setiap wanita. Namun melakukan diet atau olahraga bukan hal yang mudah dilakukan. Berikut ini beberapa cara untuk menurunkan berat badan tanpa diet dan olahraga.

8. Tetap Terhidrasi

Sebagian besar dari kita minum lebih sedikit air daripada yang seharusnya. Idealnya, untuk menurunkan berat badan, Anda harus minum 3 liter air per hari. Jika Anda berolahraga dan banyak berkeringat, Anda harus minum 4-5 liter air. Kurang minum air putih bisa membuat Anda makan lebih banyak dan merasa lelah dan lelah. Ini pada akhirnya menghentikan metabolisme, yang, pada gilirannya, mencegah kehilangan lemak. Minum air putih yang cukup adalah kunci gaya hidup sehat. Jadi, atur pengingat di ponsel Anda atau unduh aplikasi kesehatan yang akan membantu menghitung jumlah gelas air yang Anda minum dalam sehari.

9. Hindari Memasak Berlebihan

Memasak makanan Anda terlalu lama menghasilkan pengurangan nutrisi yang cukup besar. Jika Anda kekurangan nutrisi, Anda tidak akan merasa puas dan mungkin menginginkan junk food. Untuk mencegah hal ini, Anda dapat meningkatkan konsumsi makanan mentah seperti salad atau menghindari makanan yang terlalu matang. Memiliki sayuran kukus, panggang, pucat, atau panggang dan daging dan ikan panggang atau panggang. Bumbui salad Anda dengan saus rendah kalori yang enak. Gunakan bahan yang berbeda untuk membuat sausnya enak. Pastikan Anda menggunakan sayuran berwarna untuk membuat makanan Anda terlihat menarik secara visual.

10. Makan Malam Sebelum 19:30

Makan larut malam harus dihindari karena kemungkinan besar Anda akan menambah berat badan. Bahkan, Anda harus makan terakhir sebelum 19:30. untuk menghindari binging pada makanan ringan sebelum waktu makan malam. Teh herbal adalah pilihan yang baik untuk memuaskan rasa lapar Anda setelah makan malam. Sikat gigi Anda untuk mengalihkan pikiran Anda dari ide makan.

11. Perhatikan Makanan Anda

Kita sering mendengar (bahkan mengabaikan) orang tua yang menasihati kita untuk tidak berbicara, membaca atau menonton TV sambil makan. Saat Anda melakukan banyak tugas selama makan, Anda cenderung mengonsumsi lebih banyak makanan dan menambah berat badan. Oleh karena itu, memperhatikan apa yang Anda makan sangat penting.

12. Hitung Langkah Anda

Pernah berpikir bahwa apakah kita di tempat kerja atau di rumah, kita duduk hampir 24/7? Dan tahukah Anda bahwa hanya dengan berjalan kaki 15-20 menit, Anda dapat meningkatkan kesehatan Anda sepuluh kali lipat? Baik di kantor, sekolah, atau rumah, Anda harus berjalan kaki. Bangun dan berjalan-jalan setiap jam. Berjalanlah ke toko kelontong terdekat, berjalan kaki atau bersepeda ke dan dari kantor, berjalan sendiri, dengan teman kencan Anda atau hewan peliharaan Anda, berjalan di sekitar rumah Anda, dan naik tangga alih-alih lift.

13. Banyak Tertawa

Tertawa dianggap sebagai cara terbaik untuk menurunkan berat badan tanpa diet. Tertawa meningkatkan detak jantung dan sirkulasi darah dan mengencangkan otot perut Anda, sehingga memberikan latihan kardio alami. Tertawa terbahak-bahak lima kali sehari memiliki manfaat yang sama dengan 10 menit pada mesin dayung (5). Dan 10-15 menit tawa yang solid dapat membakar 50 kalori, yang dapat menghasilkan pembakaran 4,4 pon dalam setahun.

14. Hindari Ngemil Junk Food

Kita semua suka ngemil, dan kita harus melakukannya. Namun tidak pada junk food yang memiliki nilai gizi nol. Anda dapat mengemil wortel bayi, bit, mentimun, segenggam kacang atau pistachio, buah-buahan, popcorn, dll. Ini rendah kalori dan bergizi tinggi – kombinasi yang paling cocok untuk orang yang mencoba menurunkan berat badan.

Anda pasti bisa menurunkan berat badan tanpa diet hanya dengan makan dengan benar dan mengubah gaya hidup Anda. Faktanya, diet penurunan berat badan hanya efektif dalam jangka pendek, jadi lebih baik mencari alternatif yang berkelanjutan. Lebih penting lagi, membuat diri Anda kelaparan dan melewatkan sarapan adalah hal pertama yang harus Anda hindari, karena hal itu sebenarnya dapat berkontribusi pada penambahan berat badan. Selain itu, makanan Anda harus memiliki nutrisi seimbang dan mengecualikan semua makanan cepat saji, minyak berlebih, dan lemak trans. Lebih penting lagi, berjalan-jalan, bermeditasi setidaknya 10 menit sehari, dan menjalani hidup bebas stres juga dapat menyebabkan penurunan berat badan yang sehat dan berkelanjutan.

Baca Juga :

<strong>4 Cara Terbaik Asam Jawa Membantu Anda Menurunkan Berat Badan</strong>

<strong>9 Alasan Teh Hijau Membantu Menurunkan Berat Badan</strong>

7 Tips Mengencangkan Kulit Setelah Penurunan Berat Badan 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Cobalah 3 Latihan Pernapasan Ini Untuk Mengurangi Stres

Hampir mengejutkan bagaimana kita menormalkan waktu yang kita