Kehidupan setelah bercerai bisa menjadi hal yang rumit bagi sebagian wanita. Banyak yang tidak tahu apa yang harus mereka hadapi dan apa yang harus mereka lakukan pasca bercerai. Berikut ini adalah 5 hal yang perlu diperhatikan oleh setiap wanita tentang kehidupan setelah bercerai dan bagaimana menjalaninya :

  • Ketahuilah bahwa kamu tidak sendiri
Jatuh Cinta Lagi Takkan Membuatmu Bisa Tenang Kembali, Jika Kamu ...

Jika kamu masih merasa sedih setelah bercerai, kamu bisa melakukan konseling dengan psikolog untuk membantu kamu mengatasi kesedihan atau bahkan trauma yang kamu alami. Akan sulit untuk melanjutkan kehidupan yang baru jika kamu belum menyelesaikan masalah psikis yang mengganggumu pasca bercerai.

  • Selesaikan masalah pengasuhan anak
Ajarkan dan Bantu Anak Memecahkan Masalah Sendiri | Sahabat Keluarga

Ada banyak tekanan yang mungkin muncul saat ingin menjadi “orang tua sukses” setelah perceraian. Tetapi jangan lupa bahwa ada alternatif yang mungkin baik untuk situasi kamu, termasuk pengasuhan pararel (di mana kedua orang tua hadir dalam kehidupan anak-anak meski tidak tinggal bersama). Carilah perjanjian pengasuhan anak yang paling cocok untuk hidup kamu dan mantan pasangan kamu, supaya kamu bisa melanjutkan kehidupan.

  • Lepaskan ikatan dengan mantan pasangan
8 Cara Mudah Melupakan Mantan, Lupakan Masa-masa Indah hingga ...

Jangan mencoba berteman dengan mantan pasangan kamu. Karena kamu perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan situasi baru, jadi kamu harus menjaga jarak dengan benar. Jika pasangan kamu masih muncul dalam hidupmu, kamu mungkin akan terpicu setiap kali kamu melakukan interaksi dengannya. Kamu bisa jujur kepada mantan pasangan kamu supaya mereka tidak menghubungimu, katakan bahwa kamu butuh ruang untuk sendiri, katakan tidak jika mantan pasangan kamu memaksa bertemu untuk sesuatu yang tidak penting.

  • Jangan membandingkan hidup kamu dengan mantan pasangan

Jika kamu dan mantan pasangan sudah hidup terpisah, kamu pasti memiliki keinginan untuk melihat bagaimana mantan pasangan kamu menjalani kehidupan setelah bercerai, bukan? Tapi tepislah keinginan itu, jika kamu akan membandingkan hidup kamu dengan hidupnya. Perlu diingat bahwa status hubungan mereka dan kehidupan yang mereka jalani setelah bercerai bukan cerminan dari diri kamu.

Jika kamu tidak bisa berhenti membandingkan diri dengan mantan pasangan, maka jangan mengikuti mantan pasanganmu di media sosial. Jagalah jarak baik di dunia nyata maupun dunia maya, supaya kamu tidak terus menerus memikirkan mantan pasangan kamu.

  • #SelfCare

Mulailah untuk memikirkan hal ini : Apakah kamu sudah memperlakukan diri kamu dengan baik selama ini? Apakah kamu selalu makan dengan baik? Apakah kamu sudah melakukan apa yang ingin kamu lakukan? Jika jawabannya adalah “belum”, maka ini saatnya untuk memanjakan diri kamu, #SelfCare.

Bagaimana cara melakukannya?

Mulailah dengan duduk santai sambil mendengarkan musik yang kamu suka, lalu tulislah daftar tentang hal-hal yang kamu sukai, hal-hal yang kamu benci, hal-hal yang ingin kamu lakukan. Setelah itu, kamu bisa mulai melakukannya satu per satu. Karena saat ini hanya ada kamu dan dirimu sendiri, jadi kamu bebas untuk melakukan apa yang kamu suka tanpa tekanan.

Apakah kamu ingin bergabung dengan klub kerajinan, atau kamu ingin belajar bermain musik, atau ingin memanjakan diri kamu di spa. Mungkin kamu juga ingin melakukan solo traveling, atau ingin makan di restoran tertentu, lakukanlah. Tingkatkan kepercayaan diri kamu dengan melakukan hal-hal yang membuat kamu bahagia. Dengan demikian, kamu siap untuk melupakan masa lalu dan mulai berjalan di kehidupan yang baru.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/5-alasan-mengapa-suami-yang-selingkuh-tidak-ingin-bercerai-dengan-istrinya/

http://www.tampilcantik.com/kencan-dengan-pria-yang-sudah-bercerai-inilah-hal-hal-yang-perlu-kamu-ketahui/

http://www.tampilcantik.com/ternyata-inilah-5-alasan-perceraian-yang-paling-umum-menyedihkan/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Alasan Mengapa Banyak Pria Enggan Mengekspos Hubungan Asmara di Sosial Media

Apakah kamu bertanya-tanya mengapa pria enggan mengunggah foto