Apakah Anda seorang pecandu riasan atau tidak, ada kemungkinan besar Anda memiliki tabung concealer di simpanan riasan Anda. Dari menutupi lingkaran hitam dan jerawat hingga noda, pigmentasi, dan bekas luka, concealer adalah produk rias yang tanpanya riasan Anda akan selalu terlihat sedikit tidak lengkap. Penting untuk mengetahui berbagai jenis concealer yang tersedia di pasaran. Ini akan membantu Anda memilih produk yang tepat sesuai dengan masalah kulit Anda, yang akan membantu riasan Anda terlihat persis seperti yang Anda bayangkan.

1. Concealer cair

Concealer cair sempurna untuk memberi Anda cakupan penuh karena memiliki formula yang lebih tebal dan dapat dibangun. Tersedia dalam matte, shimmer dan satin finish, jenis concealer ini sempurna untuk menyembunyikan segalanya, mulai dari jerawat dan bekas jerawat hingga noda dan perubahan warna.

2. Stick concealer

Tekstur semi-padat dari stick concealer sempurna untuk memberi Anda liputan cepat saat bepergian. Concealer jenis ini biasanya menawarkan coverage yang ringan hingga sedang dan super cepat serta mudah dibaurkan.

3. Concealer krim

Concealer krim yang memiliki tekstur sangat kental sangat cocok untuk Anda yang mencari sesuatu yang full coverage. Ini sempurna untuk menyembunyikan lingkaran di bawah mata yang parah, bekas jerawat dan bahkan tanda lahir. Satu-satunya masalah adalah bahwa concealer krim lebih rentan terhadap kusut dan karena itu mungkin tidak bekerja dengan baik untuk kulit dewasa.

4. Concealer pengoreksi warna

Jenis concealer ini hadir dalam empat warna – oranye, hijau, ungu dan kuning, yang masing-masing membantu menetralkan masalah kulit yang berbeda. Misalnya, korektor warna oranye membantu mengurangi munculnya lingkaran hitam sedangkan yang hijau bagus untuk kemerahan. Jika Anda memiliki perubahan warna yang sangat parah, jerawat atau noda dan concealer yang biasa Anda gunakan tidak menutupi seluruhnya, maka Anda mungkin perlu memasukkan concealer pengoreksi warna dalam rutinitas riasan Anda.

5. Balm concealer

Jika Anda memiliki kulit berminyak dan terus-menerus berjuang untuk membuat concealer Anda tetap menempel, maka konsistensi concealer balm yang tebal akan membantu. Tekstur concealer jenis ini cocok untuk kulit berminyak karena tahan sepanjang hari dan tidak mudah kusut atau bergeser.

Tanya Jawab Seputar Concelar

T. Bisakah saya memakai concealer tanpa alas bedak?

J. Ya, sangat mungkin memakai concealer tanpa alas bedak. Bahkan, jika Anda tidak memiliki terlalu banyak area bermasalah di seluruh wajah Anda, maka cukup aplikasikan sedikit concealer di area bawah mata, sekitar hidung dan mulut Anda dan kemudian membaurkannya memberikan cakupan ringan, yang sempurna untuk dipakai sehari-hari.

T. Apa cara terbaik untuk mengaplikasikan concealer?

J. Concealer dapat diaplikasikan dengan spons, kuas dan bahkan jari Anda, dan oleh karena itu sangat tergantung pada preferensi pribadi Anda. Yang penting untuk diingat adalah menepuk produk ke kulit Anda, bukan menggosoknya, untuk cakupan yang mulus.

T. Apa perbedaan concealer dengan foundation?

J. Concealer dan foundation pada dasarnya adalah hal yang sama, dalam arti keduanya dimaksudkan untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan dan memberikan coverage. Tetapi concealer memiliki konsistensi yang lebih tebal daripada alas bedak dan karena itu bekerja lebih baik untuk menyembunyikan area masalah yang mungkin terlewatkan oleh alas bedak Anda.

Baca Juga :

6 Cara Menutupi Mata Bengkak Tanpa Concealer

REVIEW: Beauty Treats Corrective Concealer Palette

Mengenal Jenis Concealer Beserta Fungsinya Masing-Masing

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Manfaat dan Pentingnya Rutinitas CTM

Rutinitas CTM mengacu pada proses pembersihan, pengencangan dan