Make up sudah menjadi kebutuhan primer bagi para wanita. Bahkan penelitian mengklaim bahwa wanita tampak lebih kompeten ketika mereka memakai make up. Tentu mengaplikasikan make up tidak sembarangan. Make up membutuhkan waktu dan teknik khusus. Seperti halnya dengan menghapus make up.  Menghapus sisa-sisa make up tidak bisa dilakukan sembarangan. Proses menghapus make up memerlukan cara khusus yang wajib diperhatikan. Percayalah, mencuci muka saja tidak cukup untuk menghapus make up kamu.

Berikut 5 langkah sederhana yang akan membantu kamu menghilangkan make up untuk menjaga kulit tetap sehat dan awet muda :

  • Langkah 1 : Tips Sebelum Menghapus Make up

Proses menghaps make up dimulai dengan persiapan. Jadi pertama-tama, kamu perlu membeli set pembersih wajah yang diperlukan. Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, kamu harus memilih produk yang bebas minyak, begitu pula jika kamu memiliki jenis kulit kering, maka kamu perlu produk dengan efek pelembab. Sebaiknya, kamu juga membeli pembersih khusus untuk mata untuk hasil yang lebih optimal. Sebelum membersihkan make up, pastikan untuk mengamankan rambut kamu dengan mengikatnya atau menjepitnya agar tidak mengganggu.

  • Langkah 2 : Menghapus Make up Mata

Kamu dapat memilih pembersih berbahan dasar minyak jika kamu menggunakan kosmetik waterproof atau kamu dapat menggunakan pembersih lain yang baik untuk mata kamu. Basahi kapas dengan produk kemudian tekan di mata. Tunggu 10 – 20 detik, lalu gerakkan bantalan kapas ke atas mata dengan lembut, tanpa menggosoknya. Kamu perli hati-hati karena kulit di sekitar mata sangat halus. Jangan gerakkan pad sembarangan. Gerakan dalam satu arah, dari sisi dalam mata ke sisi luar. Kemudian putar pad ke sisi yang bersih dan geser ke bawah pada bulu mata.

  • Langkah 3: Menghapus Make up Bibir
Setelah makeup diusap tiga kali dengan varian Regreshing

Setelah menghapus make up mata, ada baiknya kamu menghilangkan make up dari bibir terlebih dahulu. Degan begitu, kamu tidak akan menyebarkan bekas lipstik ke seluruh wajah kamu. Untuk membersihkan area bibir, kamu dapat menggunakan produk khusus, meskipun petroleum jelly yang kamu punya biasa bagus juga untuk bibir kamu. Oleskan produk di bibir kamu, tunggu hingga 5 menit, lalu bersihkan dengan kapas. Jangan menggosok terlalu keras, kalau kamu tidak ingin merusak bibir kamu. Ingat, bibir adalah area lembut yang sensitif.

  • Langkah 4: Menghapus Make up Dari Wajah Kamu

Kamu bisa mulai proses ini dengan micellar water. Basahi kapas dengan produk yang kamu miliki lalu usap wajah kamu. Jangan lupakan area di bawah rahang dan di area di belakang telinga. Pastikan untuk membersihkan garis rambut kamu, karena make up kamu juga masuk ke sana.

Langkah selanjutnya adalah membersihkan wajah kamu dengan facial foam. Bersihkan wajah kamu dengan gerakan memutar pada wajah dan leher. Bilas wajah kamu dengan air dan tepuk hingga kering dengan handuk. Kamu bisa menggunakan tisu untuk mencegah penyebaran bakteri. Ingat, jangan menggosok kulit kamu, cukup tepuk dengan lembut.

  • Langkah 5 : Setelah Menghapus Make up

Sangat penting untuk merawat kulit kamu setelah menghapus make up. Di tahap terakhir ini, kamu dapat memijat wajah dengan lembut untuk memberikan elastisitas pada kulit dan meningkatkan aliran darah. Kamu juga perlu mengoleskan pelembab agar kulit kamu tidak kering setelah mencuci wajah.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/resep-untuk-mempersiapkan-remover-penghapus-makeup-di-rumah/

https://www.tampilcantik.com/oops-ini-kata-ahli-mengenai-bagaimana-kamu-salah-dalam-menghapus-makeup/

https://www.tampilcantik.com/setelah-selesai-makeup-baru-sadar-foundation-terlalu-gelap-gak-perlu-hapus-seluruh-makeup-atasi-dengan-trik-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Terlihat Natural? Coba Pakai Lipstick dengan Pilihan Warna Berikut

Memakai make up ketika akan bepergian atau sekedar