Dermarolling, atau microneedling, sama-sama bermanfaat untuk kulit kepala Anda seperti halnya untuk wajah Anda. Latihan ini melibatkan penggunaan jarum kecil berukuran 0,25 mm hingga 1,5 mm yang dipasang pada roller untuk membuat tusukan mikro di kulit kepala Anda. Kedengarannya mengerikan? Sebenarnya tidak, karena tusukan ini membantu menganginkan kulit kepala Anda dan memfasilitasi penyerapan yang lebih baik dari produk bergizi yang Anda aplikasikan di atasnya. Dermarolling bermanfaat untuk mempercepat siklus pergantian sel dan merangsang produksi kolagen di kulit kepala Anda, menjaga tanda-tanda penuaan seperti rambut dan kehilangan volume sepanjang lengan. Ini juga meningkatkan pertumbuhan rambut baru dengan memfasilitasi sirkulasi yang lebih baik di kulit kepala dan memberi nutrisi dari dalam. Salah satu cara umum untuk meningkatkan aksi dermaroller adalah dengan menggunakan minyak esensial setelahnya karena formulasi ampuh ini memiliki banyak manfaat bagi mereka. Berikut adalah 5 minyak esensial terbaik untuk digunakan setelah menggunakan dermaroller pada rambut Anda.

Manfaat menggunakan minyak esensial setelah dermarolling rambut

Minyak atsiri lebih dari sekadar esensial aromatik biasa Anda, mereka juga merupakan perawatan topikal yang manjur. Diekstrak dari tumbuhan dengan metode penyulingan dan penguapan, minyak atsiri kaya akan senyawa kimia yang dapat menyehatkan kulit kepala secara mendalam dan meningkatkan kesehatan rambut. Mereka juga memiliki keuntungan karena mudah digunakan, teksturnya ringan dan hampir tidak memiliki efek samping.

Ketika diterapkan setelah sesi dermarolling pada rambut, mereka dapat membantu memperkuat akar rambut, meningkatkan kilau pada rambut yang tampak kusam, mempercepat siklus pertumbuhan rambut untuk mempromosikan rambut yang lebih kuat dan tampak lebih tebal, dan bahkan membantu mengisi bintik-bintik botak dalam beberapa kasus. . Anda juga dapat menargetkan masalah kulit kepala tertentu dengan bantuan minyak esensial dan di bawah ini adalah beberapa yang terbaik yang dapat Anda gunakan pasca menggunakan rol kulit pada rambut.

1. Minyak esensial lavender untuk kulit kepala bebas bakteri

Terkenal karena sifatnya yang menenangkan dan menenangkan, minyak esensial lavender memberikan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kulit kepala Anda. Minyak ini bersifat antibakteri – dapat menjaga kulit kepala Anda dari berbagai jenis infeksi seperti ketombe dan masalah seperti minyak berlebih yang disebabkan oleh terlalu banyak pertumbuhan bakteri. Salah satu bahan aktif utama dalam minyak lavender adalah monoterpen yang bersifat sangat antijamur, yang dapat membantu mencegah infeksi kulit kepala musiman. Ini juga merupakan hydrator ampuh dan rambut kusut, yang dapat membantu mengurangi kerontokan dan kerusakan rambut yang disebabkan oleh kekeringan atau kekusutan yang membandel.

Cara Penggunaan –

Minyak pembawa terbaik untuk mengencerkan minyak esensial lavender adalah minyak zaitun dan minyak kelapa cair. Campur minyak lavender dengan minyak pembawa dalam perbandingan 1:6, pijat lembut post derma rolling, biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan sampo lembut.

2. Minyak esensial rosemary untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala

Sebuah agen anti-inflamasi populer yang digunakan dalam produk perawatan rambut, minyak esensial rosemary telah dibandingkan dengan obat-obatan klinis dalam hal kemanjurannya dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Meskipun masih ada penelitian yang harus dilakukan pada hubungan langsung antara penggunaan minyak rosemary dan pertumbuhan rambut, bukti anekdot terletak pada fakta bahwa ia berfungsi sebagai vasodilator – yang berarti meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala Anda. Penggunaan secara teratur dapat membantu memberikan darah segar dan kaya nutrisi ke kulit kepala Anda, yang mengarah pada peningkatan pertumbuhan rambut dan pengurangan kerontokan rambut.

Cara Penggunaan –

Beberapa minyak pembawa terbaik untuk minyak esensial rosemary adalah minyak biji almond dan labu. Tambahkan beberapa tetes minyak rosemary ke 3 sendok makan minyak pembawa apa pun, oleskan pasca dermarolling dan biarkan selama 4-6 jam. Cuci bersih dengan sampo lembut dan ikuti rutinitas setidaknya selama 6 bulan untuk melihat perubahan yang terlihat pada pertumbuhan rambut.

3. Minyak esensial thyme untuk pertumbuhan rambut baru

Salah satu sumber timol terkaya, minyak thyme adalah salah satu minyak esensial terkuat yang dapat Anda tambahkan ke rutinitas dermaroling Anda. Kaya akan nutrisi seperti bioflavonoid dan antioksidan yang menutrisi kulit kepala, ia bekerja sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut baru dan meningkatkan volume surai Anda. Thyme juga menunjukkan sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang dapat membantu menjaga kulit kepala Anda dalam kesehatan prima dan membantu proses pembentukan helai rambut baru. Pengurangan peradangan kulit kepala juga dapat membantu menjaga surai Anda stres.

bebas dan menciptakan lingkungan yang ideal untuk pertumbuhan rambut yang lebih tebal dan sehat.

Cara Penggunaan –

Minyak thyme sangat kuat, jadi pastikan Anda hanya menggunakan 1-2 tetes yang sama dengan minyak pembawa pilihan Anda untuk aplikasi. Pijat lembut ke kulit kepala Anda dan biarkan selama 10-15 menit, diikuti dengan sampo dan kondisioner yang lembut secara rutin. Gunakan perawatan minyak thyme tidak lebih dari sekali setiap 3-4 minggu karena berlebihan dapat menyebabkan sensitisasi dan iritasi pada kulit kepala.

4. Minyak esensial cedarwood untuk mengurangi kekeringan kulit kepala

Kulit kepala yang kering dan tanpa hidrasi tidak akan pernah sehat dan di sinilah minyak esensial cedarwood berguna! Menggabungkan tindakan dermarolling dengan minyak cedarwood seperti emolien dapat membantu meningkatkan sirkulasi, menghambat kekeringan dan pengelupasan kulit kepala dan mengatur sebum, yang menyebabkan minyak berlebih. Seperti minyak esensial lainnya yang disebutkan dalam daftar ini, kayu cedar juga menunjukkan sifat antijamur dan antibakteri yang dapat membantu mengurangi dan mengelola infeksi kulit kepala yang tidak sehat. Penggunaan minyak cedarwood secara teratur telah menunjukkan hasil seperti rambut terhidrasi yang lebih baik, berkilau dan tampak melenting yang bebas dari kerapuhan atau kekasaran.

Cara Penggunaan –

Cara terbaik untuk menggunakan minyak esensial cedarwood adalah dengan meningkatkan kualitas emoliennya dengan mencampurnya dengan minyak kelapa organik mentah. Tambahkan 2-3 tetes dalam 1 sendok makan minyak kelapa dan oleskan pada kulit kepala Anda. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan sampo dan kondisioner lembut untuk hasil terbaik.

5. Minyak esensial clary sage sebagai penghilang stres

Stres sehari-hari dari gaya hidup dan polutan eksternal telah diketahui menyebabkan kerontokan rambut. Hal ini terjadi karena kenaikan kadar kortisol dalam tubuh Anda yang mendorong rambut Anda ke fase ‘penumpahan’ dalam siklus pertumbuhan rambut lebih awal dari yang seharusnya. Inilah sebabnya mengapa minyak esensial clary sage, yang kaya akan senyawa yang menenangkan seperti linalool, linalyl acetate, alpha-terpineol, dan geranyl, telah dikenal membantu mengatasi kerontokan rambut akibat stres.

Cara Penggunaan –

Cara terbaik untuk menggunakan minyak esensial clary sage adalah dengan mencampurkan beberapa tetes minyak esensial dengan 3-4 sendok makan minyak pembawa apa pun dan memijatnya ke kulit kepala. Biarkan selama 3-4 jam dan bilas dengan air dingin dan sampo yang lembut.

Baca Juga :

<strong>6 Manfaat Air Mawar Untuk Kulit dan Rambut Anda</strong>

5 Manfaat Mengontrol Rambut Berminyak

<strong>10 Kepribadian yang Diungkap Berdasarkan Warna Rambut Anda</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Manfaat Menggunakan Masker Rambut Semalam

Mari kita hadapi itu-kita menetapkan tujuan menjadi lebih