Air mawar tidak lain adalah air yang diresapi dengan kebaikan kelopak mawar. Tapi nak, apakah industri kecantikan telah dihebohkan dengan sekian banyak manfaat air mawar untuk kulit!

Air mawar adalah sesuatu yang kita semua gunakan setiap hari, dan merupakan bahan serbaguna yang cocok untuk setiap jenis kulit. Tapi selain sebagai toner dan air ajaib untuk masker wajah DIY Anda, tonik kecantikan ini memiliki banyak kegunaan lain. Lantas, apa saja manfaat bunga mawar untuk kecantikan?

Air Mawar untuk Kulit – Dasar-dasar

Sebelum kita mulai, berikut adalah beberapa manfaat luar biasa dari air mawar untuk kulit yang harus Anda ketahui:

  • Air mawar membantu menjaga tingkat pH kulit Anda
  • Mengontrol produksi sebum berlebih, yang membuat air mawar terbaik untuk kulit berminyak
  • Air mawar adalah agen penghidrasi dan nutrisi yang sempurna untuk kulit Anda, itulah sebabnya ia bekerja sangat baik untuk perawatan kulit musim dingin dengan banyak manfaatnya. Air mawar menenangkan masalah kulit seperti eksim, dermatitis, jerawat, dan jenis radang kulit lainnya
  • Memperkuat fungsi penghalang kulit dan melindungi kulit dari agresor lingkungan yang berbahaya

Sekarang setelah Anda mengetahui banyak manfaat air mawar untuk kulit, berikut cara menggunakan air mawar dalam rutinitas kecantikan sehari-hari Anda…

Manfaat Air Mawar untuk Kulit dan Rambut

1. Gunakan sebagai setelah bercukur

Ya, Anda bisa menggunakan air mawar sebagai aftershave! Selamat tinggal semua luka bakar dan ruam kulit yang cenderung kita dapatkan setelah mencukur kaki itu. Air mawar untuk kulit kering menenangkan, menenangkan iritasi dan mengurangi peradangan. Semprotkan air mawar di area yang dicukur tepat setelah Anda selesai untuk melihat hasil terbaik. Cukup menarik?

2. Berikan kulit Anda dorongan kelembaban

Apakah air mawar baik untuk kulit kering? Tidak diragukan lagi, air mawar adalah dosis yang sangat kuat untuk kulit Anda. Ini meremajakan kulit Anda dengan mengembalikan kelembapan dan hidrasi. Cara yang bagus untuk melawan kulit kering, kusam dan tak bernyawa adalah dengan menggunakan ramuan kecantikan ini setidaknya sekali sehari. Semprotkan ke seluruh wajah Anda dan biarkan meresap ke dalam kulit Anda. Cukup mudah? Temukan kegunaan lain dari air mawar untuk merawat kulit kering.

3. Meratakan warna kulit Anda

Air mawar juga dapat digunakan untuk meringankan pigmentasi kulit. Jika Anda memiliki kulit yang sedikit tidak rata, ini akan sangat cocok untuk Anda. Apakah air mawar baik untuk kulit berminyak? Ya, karena mengembalikan keseimbangan pH kulit Anda, menghilangkan minyak dan kotoran dari kulit Anda dengan membuka pori-pori Anda.

Bagaimana cara menggunakan air mawar untuk kulit berminyak atau kulit tidak merata? Semprotkan air mawar ke wajah dan leher Anda dan pijat dengan lembut ke kulit Anda selama 3-4 menit. Kemudian, bilas wajah Anda dengan air dingin. Itu dia! Anda juga bisa mencoba campuran lemon dan air mawar untuk memutihkan kulit. Tetapi sebelum menggunakan resep buatan sendiri, lakukan tes tempel atau ikuti saran dokter kulit.

4. Hilangkan stres 

Ternyata, ramuan ajaib ini juga penangkal stres. Gunakan air mawar untuk melepaskan diri dari semua stres dan ketegangan yang terjadi di pikiran dan tubuh Anda. Semprotkan sedikit di leher, pergelangan tangan, di belakang telinga dan biarkan aroma manisnya menghilangkan stres Anda!

5. Manjakan bibir Anda

Bibir Anda juga berteriak untuk semua perhatian dan perawatan ekstra. Di antara semua cara tradisional dan tidak biasa untuk menggunakan air mawar dalam rutinitas kecantikan Anda, ini adalah cara yang bagus untuk memanjakan bibir Anda. Air mawar melembabkan bibir Anda dan membuatnya merah muda dan montok. Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil air mawar pada kapas dan oleskan ke bibir Anda. Kemudian, oleskan lapisan lip balm yang baik. Voila, Anda memiliki bibir merah muda yang lembut!

6. Sebagai penghapus riasan

Tahukah Anda bahwa air mawar bermanfaat bagi kulit dan mata Anda? Jika Anda memiliki kulit kering dan sensitif, mencari penghapus riasan yang sesuai dengan kulit Anda bisa menjadi tugas yang sulit. Menggunakan jenis penghapus make-up yang salah dapat merusak kulit Anda dan membuat kulit Anda terasa kasar. Tetapi sifat astringen alami air mawar ditambah dengan sifat menutrisi dan menghidrasinya adalah cara yang bagus untuk menghilangkan make-up dengan lembut dan efektif tanpa sedikit pun kasar untuk kulit Anda.

Baca Juga :

Cara Menggunakan Air Mawar Untuk Rambut dan Manfaatnya

Ini Manfaat Mengejutkan dari Air Mawar untuk Kecantikan

Siapa yang Mau Memiliki Kulit Kering? Pasti Gak Ada Kan? Makanya Coba Tambahkan Air Mawar Dalam Perawatan Kecantikan Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Manfaat Menggunakan Masker Rambut Semalam

Mari kita hadapi itu-kita menetapkan tujuan menjadi lebih