Latihan perut mungkin menjadi daftar hal yang harus kamu lakukan. Tetapi ketika ingin membangun inti yang kuat, kamu tidak boleh melupakan punggung kamu (yang merupakan bagian dari inti kamu). Jika punggung kamu tidak sekuat perut kamu, itu bisa mengacaukan keselarasan tubuh kamu dengan membuat kamu condong ke depan, menyebabkan ketidakseimbangan otot, yang dapat menyebabkan cedera.

Latihan punggung dapat meningkatkan postur, memperkuat otot yang kurang aktif, dan bahkan meningkatkan kinerja kamu dalam bergerak. Inti keseluruhan yang kuat juga mengurangi, menghilangkan, dan bahkan mencegah nyeri punggung bawah. Terlebih lagi, kamu tidak perlu peralatan intens atau gym untuk membangun kekuatan punggung kamu — yang kamu butuhkan hanya berat badan kamu sendiri.

Siap memberikan perhatian ekstra untuk punggung kamu? Cobalah latihan punggung berikut ini :

Instruksi: Untuk membuat latihan punggung berat badan penuh, pilih gerakan di bawah ini, selesaikan empat set dengan 12 hingga 15 repetisi dari setiap gerakan, istirahat selama satu menit, kemudian lanjutkan ke langkah berikutnya.

  • Reverse Snow Angel

Cara: Mulai berbaring telungkup di lantai dengan kaki menjulur lurus, dahi diletakkan di atas tikar atau handuk yang dilipat, dan lengan di sampingnya diangkat sejajar dengan pinggul, telapak tangan menghadap ke bawah. Jaga agar lengan tetap lurus dan telapak tangan menghadap lantai, gerakan lengan ke samping dalam lengkungan lebar dan overhead, gerakkan bisep di telinga. Balikkan gerakan kembali untuk memulai.

  • Prone Pull

Cara: Mulai berbaring telungkup di lantai dengan kaki menjulur lurus, dahi bersandar pada tikar atau handuk yang dilipat, dan lengan ditekuk dengan telapak tangan rata di lantai dekat rusuk dan siku mengarah ke langit-langit. Angkat telapak tangan dari lantai, rapatkan bilah bahu, lalu rentangkan lengan lurus ke atas sampai bisep menyentuh ke telinga. Tekuk lengan untuk mengembalikan telapak tangan sejajar dengan dada.

  • Bird Dog

Cara: Mulailah merangkak dengan bahu di atas pergelangan tangan dan lutut di bawah pinggul. Libatkan abs dengan menggambar pusar ke arah tulang belakang, lalu angkat lengan kiri ke depan dan kaki kanan kembali hingga sejajar dengan lantai. Peras glute kanan, lalu kembali untuk memulai. Ulangi di sisi lain.

  • Crab Walk

Cara: Duduk di bagian belakang tikar dengan kaki ditekuk dan telapak tangan rata di lantai tepat di belakang pinggul, jari-jari menunjuk ke arah pantat. Angkat pinggul satu inci dari lantai. Ini adalah posisi awal. Langkahkan kaki kanan dan tangan kiri ke depan, lalu kaki kiri dan tangan kanan. Lanjutkan sampai tumit mencapai bagian depan mat, lalu balikkan proses untuk kembali memulai.

  • Good Morning

Cara: Mulai berdiri dengan kaki di bawah pinggul dan lengan ditekuk, ujung jari diletakkan di belakang kepala, selebar siku. Tanpa mengubah bentuk tubuh bagian atas, arahkan engsel di pinggul dan batang tubuh bagian bawah ke arah lantai sampai dada sejajar dengan tikar. Kemudian dorong kaki, tekan glutes, dan balikkan gerakan untuk kembali memulai.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/olahraga-berikut-ini-akan-memberimu-kaki-bugar-yang-bebas-lemak/

http://www.tampilcantik.com/olahraga-yang-efektif-untuk-mengurangi-lemak-samping/

http://www.tampilcantik.com/6-olahraga-yang-mampu-membakar-lemak-perut-dengan-cepat/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pentingnya Memeluk Anak Secara Teratur

Sudahkah kamu memeluk anak kamu hari ini? Tentu