Seperti yang sudah kamu ketahui, mencegah penyebaran Virus COVID-19 dapat dimulai dari diri sendiri dengan cara menjaga kebersihan. Himbauan untuk rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan membersihkan permukaan-permukaan secara rutin telah dilakukan. Tapi pernahkah kamu memikirkan cara untuk membersihkan smartphone kamu? Tentu smartphone tidak kalah pentingnya dengan barang-barang lain mengingat smartphone selalu kamu bawa ke mana-mana dan selalu kamu genggam.

CDC Amerika menyebutkan bahwa radiasi UV dengan panjang gelombang 328 hingga 210 nanometer sebenarnya dapat membunuh bakteri dan virus. Jadi, kamu bisa menggunakan pembersih ponsel dengan radiasi UV yang seperti sulap ini. Cukup masukkan smartphone kamu ke dalam alat ini, lalu… JREEENG! Smartphone kamu sudah steril. Asyik, bukan?

Tapi ada satu hal yang sangat penting untuk kamu ingat. Virus COVID-19 adalah virus yang sangat teramat baru, sehingga virus ini belum dipelajari secara luas dan mendalam. Bahkan vaksin untuk virus ini pun masih dalam penelitian. Jadi,  tidak ada kepastian 100% yang kaan menjamin apakah radiasi UV benar-benar bisa membunuh Virus COVID-19 atau tidak.

Untuk saat ini, cara terbaik untuk menjaga smartphone kamu tetap bersih adalah menjaganya tetap di rumah, bahkan ketika kamu harus meninggalkan rumah sekalipun. Jika tidak penting, tinggalkan saja smartphone-mu di rumah dan jangan menyentuhnya sebelum kamu mencuci tangan. Jika kamu harus pergi dengan membawa smartphone, bersihkan smartphone kamu dengan desinfektan berbasis alkohol 60%.

Tunggu, meskipun begitu, tidak ada salahnya memberikan perlindungan ekstra. Kamu bisa mencoba menambahkan salah satu disinfektan radiasi UV ajaib di bawah ini dalam rutinitas pembersihan smartphone kamu :

  • SLEEK OPTION

UV Sanitizer

Amazon.com: PhoneSoap 3 UV Smartphone Sanitizer & Universal ...

Perusahaan yang sama yang membuat case-case cantik untuk smartphone juga memiliki produk desinfektan smartphone untuk membantu smartphone kamu tetap bersih. Terdapat dua pilihan dalam pembersihan smartphone. Pertama adalah pembersihan cepat yang memerlukan waktu 3 menit, kedua adalah pembersihan intens dalam waktu 15 menit.

  • TRAVEL-READY

Purple UV-Clean Phone Sanitizer

Jika kamu butuh sesuatu yang mudah di bawa ke mana-mana, cobalah Purple UV-Clean Phone Sanitizer karena produk ini dapat dilipat ini. Menarik, bukan? Produk ini bekerja dengan sangat cepat. Untuk membersihkan smartphone, produk ini hanya  membutuhkan sekitar 60 detik  saja. Plus, warna ungu yang cantik juga sangat menyenangkan untuk dilihat.

  • WIRELESS CHARGING BOX

Phone Sanitizer

Amazon.com: UV Phone Sanitizer Wireless Charger UV Light Sanitizer ...

Produk multifungsi ini dapat kamu gunakan sebagai charger dan disinfekan sekaligus. Asyik, kan? Jadi kamu bisa letakkan smartphone  kamu di atas kotak sanitasi ini untuk mengisi daya, lalu kamu bisa membuka tutupnya dan memasukkan smartphone  kamu ke dalam kotak jika kamu ingin membersihkan smartphone  kamu. Alat ini membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk membunuh kuman di smartphone  kamu.

  • CHIC CUP

Oblio Wireless Charging Station & Sanitizer

Lexon OBLIO Advanced Automatic UV Sanitizer With QI Wireless ...

Ya, produk ini memang terlihat seperti vas cantik, tetapi sebenarnya ini adalah pembersih handphone yang juga memiliki kemampuan mengisi daya. Sayangnya, untuk membersihkan smartphone kamu, alat ini butuh waktu sekitar 20 menit sehingga kamu harus bersabar dan menunggu cukup lama.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/klarifikasi-mitos-mitos-virus-corona-covid-19-oleh-who/

http://www.tampilcantik.com/inilah-beberapa-hal-yang-harus-dilakukan-dan-dihindari-dalam-mengkonsumsi-air-putih/

http://www.tampilcantik.com/cara-mengidentifikasi-mengobati-dan-mencegah-kutu-rambut-menurut-dermatologis/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Kesalahan Charge HP yang Harus Kamu Hentikan

Setiap hari orang-orang mengisi daya HP, entah itu